Bayam Merah Vs Bayam Hijau, Mana Nih yang Lebih Bernutrisi?

Titipku.com – Suka makan bayam nggak? Biasanya kalau masak bayam lebih sering beli bayam merah atau bayam hijau? Ya, selain bayam hijau yang kita jumpai di pasar, bayam juga ada yang berwarna hijau lho. Bagaimana kandungan nutiris bayam merah vs bayam hijau ini? Scroll down!

Bayam memiliki sumber kalsium, vitamin A, vitamin E, serta vitamin C, zat besi, serat juga betakaroten. Nah selain itu, bayam juga mampunyai kandungan zat besi yang tinggi untuk cegah anemia. Jenis bayam sendiri ada dua yakni bayam merah dan bayam hijau. Kira-kira mana nih yang lebih bernutrisi? Baca Selengkapnya

Tips Menyimpan Beras Agar Tidak Berkutu!

tips menyimpan beras agar tidak berkutu, tips menyimpan beras agar tidak ada kutu, tips menyimpan beras agar awet, cara menyimpan beras, cara menyimpan beras yang baik, cara meenyimpan beras di gudang, cara menyimpan beras agar tidak berulat, cara menyimpan beras agar tdk kutuan, cara menyimpan beras agar awet dan tidak berkutu, cara menyimpan beras agar tidak mudah berkutu, ccara menyimpan bers agar tidak rusak, cara menyimpan beras dari kutu, cara menyimpan beras aman dari kutu, tips menyimpan beras agar tahan lama cara menyimpan beras yang aman, cra menyimpan beras tanpa kutu,

Titipku.com – Sebagai orang Indonesia secara umum, makanan pokok kita sehari-hari itu nasi. Benar? Karena nasi merupakan makanan pokok, maka tidak sedikit dari kita membeli beras dalam jumah banyak dan menyimpannya untuk waktu yang lama setidaknya selama 1 bulan ke depan. Untuk yang punya sawah dan panen sendiri padinya, maka tidak jarang juga mereka akan menyimpan beras dalam jumlah banyak.

Biasanya mereka yang memiliki padi sendiri di rumah dan menggiling padii, dalam sekali giling mereka akan menggiling padi sebanyak satu karung. Untuk satu karung ini, beras yang dihasilkan bisa lebih dari 30 kg lho. Banyak aja apa banyak banget? Baca Selengkapnya

Resep Saus Bolognese Enak Tanpa Pengawet!

resep saus bolognese, resep saus bolognese daging, resep saus bolognese sederhana, resep saus bolognese homemade, resep bikin saus bolognese, resep buat saus bolognese, resep bumbu saus bolognese,resep bikin saus bolognese, resep bumbu saus bolognese, resep dari saus bolognese, resep dan cara membuat saus bolognese, resep saus bolognese enak, resep saus bologneaise yang enak,

Titipku.com – Pasta menjadi salah satu hidangan yang banyak digemari masyarakat urban. Selain dari cara pembuatannya mudah, hidangan ini juga tidak perlu bawa uang banyak untuk dibeli. Cukup bertandang ke restoran, maka sepiring spaghetti bolognese dapat menggoyang lidah kurang dari Rp50.000. Jika bikin sendiri di rumah, tentu banyak orang yang memilih untuk membeli bumbu bolognise instan di swalayan. Tapi sebelum kamu melangkahkan kaki ke supermarket, kamu biisa lho bikin sendiri di rumah. Cara pembuatannya pun tidak terlalu sulit. Nah simak deh resep saus bolognese enak dari Helena yang dilansir dari Cookpad ini bisa lezatkan pasta istimewamu! Baca Selengkapnya

5 Makanan untuk Mata Selain Wortel!

makanan untuk mata, makanan untuk mata sehat, makanan untuk kesehatan mata, makanan agar mata sehat, makanan agar mata jernih, makanan agar mata tidak minus, makanan yang cocok untuk mata, makanan untuk cerahkan mata, makanan untuk cantikkan mata,

Titipku.com – Wortel sangat terkenal kandungannya yang menyehatkan mata. Biasanya kerap dimasak ibu-ibu untuk dijadikan sup atau dihaluskan untuk tambahan MPASI. Nah sebenarnya selain wortel ada lho makanan lainnya. Apa saja makanan untuk mata selain wortel? Cekidot.

  • Sayuran hijau

Sayuran hijau memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin. Keduanya merupakan antioksidan dan menurut penelitian, zat tersebut bisa menurnkan risiko pembentukan degenerasi makul dan katarak. Lutein bisa mengurangi kerusakan oksidatif induksi-cahya yang menyebabkan degenerasi makula. Selain itu, juga bisa menguranngi risiko retinis pigmentosa. Lutein dan zeaxanthin bisa diresap oleh lensa dan retina, Mereka juga akan menyerap kerusakan yang berasal dari cahaya yang tertangkap. Baca Selengkapnya

Begini Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan

manfaat teh hijau untuk kesehatan, manfaat teh hijau untuk wajah, manfaat teh hijau untuk diet, manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh, manfaat teh hijau aroma melati, manfaat teh hijau alodokter, manfaat teh hijau asli jepang, manfaat teh jiau atau green tea, manfaat teh hijau apa, khasiat teh hijau, apa manfaat teh hijau, apa manfaat teh hijau bagi tubbuh, apa manfaat teh hijau bagi wajah, apa manfaat teh hijau untuk diet, apa manfaat teh hijau untuk kesehatan, apa manfaat teh hijau green tea, manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh, khasiat teh hijau dan efek samping, khasiat teh hijau dan efeknya, manfaat ekstrak teh hijau, manfaat teh hijau untuk flu, manfaat teh hijau hangt, manfaat teh hijau tanpa gula

Titipku.com – Sejak berabad-abad, teh hijau telah lama diperbincangkan karena segudang manfaatnya untuk kesehatan. Penelitian ini dilakukan dalam beberapa dekade terakhir, yang menunjukkan bahwa teh hijau mengandung antioksidan tinggi, bisa cegah kanker, dan baik untuk kesehatan jantung serta bisa membantu menjaga berat badan.

Teh hijau berasal dari jenis tumbuhan Camellia Sinensis. Minuman ini awalnya berasal dari Tiongkok. Teh hijau dapat disajikan dalam keadaan panas, dingin, dicampur madu, atau dijadikan teh tubruk tanpa gula. Tidak hanya nikmat diminum, manfaat teh hijau untuk kesehatan juga bisa kamu petik lagi dari beragam nutrisi yang ada di dalamnya. Baca Selengkapnya

4 Manfaat Kunyit Putih, Rempah Langka Segudang Khasiat

manfaat kunyit putih, khasiat kunyit putih untuk kecantikan, manfaat kunyit putih untuk kista, manfaat kunyit putih mangga, manfaat kunyit putih untuk keputihan, manfaat kunyit putih asam lambung, manfat kunyit putih asli, manfaat kunyit putih atau temmu mangga, manfaat kunir putih, manfaat kunyit putih untuk ambeien, manfaat kunyit putih untuk anak, manfaat kunyit putih untuk asam urat, apa kegunaan kunyit putih bagi kesehatan, apa kegunaan kunyit putih untuk kesehatan,

Titipku.com – Kunyit menjadi salah satu rempah yang termasuk dalam family jahe-jehan. Kunyit oranye adalah kunyit yang umumnya ditemukan dan diolah menjadi masakan sehari-hari yang telah terbukti banyak manfaatnya. Nah saudara kandung dari kunyit oranye ini ternyata mempunyai kandungan berbeda namun sama-sama mampu mengobati berbagai jenis penyakit lho! Nah begini manfaat kunyit putih yang perlu kamu tahu.

Tentang Kunyit Putih

Kunyit putih atau juga yang disebut sebagai Zedoria (Curcuma Zedoria) adalah jennis tanaman yang hampir semua bagiannya dapat dijadikan obat, seperti akar, minyak, dan daunnya. Tanaman ini merupakan tanaman asli dari India dan Indonesia. Namun juga ternyata sudah dibudidayakan di Eropa, Amerika Serikat, dan berbagai wilayah Asia lain. Tanaman ini banyak dijumpai di beberapa negara seperti Bangladesh, Sri Lanke, India, Tiongkok, Jepang, Brazil, Nepal, juga Thailand. Baca Selengkapnya

Resep Es Oyen Segar Murah Meriah

resep bahan es oyen, resep cara buat es oyen, resp cara membuat es oyen, cari resep es oyen, resep es oyen paling enak, resep es oyen istimewa, resep es oyen kekinian

Titipku.com – Perkumpulan es di Indonesia memang ciamik banget, baik dari rasa, isian, atau campuran untuk olahan es tersebut. Nah sebut saja salah satunya yakni Es Oyen. Es legend asal Kota Kembang ini, mampu memberikan cita rasa yang endesss banget karena dari bahan yang digunakan. Nah buat kamu penggila es oyen, nih coba bikin sendiri dari resep es oyen segar murah meriah yang kami lansir dari pengguna Instagram, @deviirwantari 

Bahan

  • 1/4 kg nangka, cuci bersih, potong sesuai selera
  • 1 butir kelapa muda, kerok
  • 1 buah alpukat, potong sesuai selera
  • 1/2 bungkus mutiara
  • 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • Gula pasir sesuai selera
  • Susu kental manis sesuai selera
  • Es batu serut
  • Tape dan Cincau (selera saja)

Cara Membuat Es Oyen

  • Rebus mutiara dengan api sedang, agar mutiara matang merata. Angkat, sisihkan
  • Rebus air bersama gula sampai mendidih dan gula larut. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil diaduk lalu biar santan tidak pecah.
  • Sisihkan.
  • Dalam mangkuk saji susun alpukat, cincau, tape dan mutiara.tuang santan dan es batu. Kucurin dg skm, seger dan yummy!

Pesan Bahan-Bahan dari Resep Es Oyen dari Pasar

Nah buat kamu yang pingin bikin Es Oyen Murah ini, kamu bisa membeli bahan-bahannya melalui Titipku lho! Yuk pesan 🙂 Baca Selengkapnya

Resep Currywurst Homemade, Salah Satu Makanan Khas Jerman

resep bratwurst, resep currywurst enak, cara membuat currywurst, currywurst, masakan jerman, kreasi sosis, masakan sosis, resep currywurst enak,

Titipku.comCurrywurst merupakan salah satu makanan yang sangat populer dari Jerman. Makanan ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan karena harganya yang murah. Selain itu, rasanya juga cocok untuk lidah orang Jerman dengan sensasi bumbu karinya. Currywurst dalam bahasa Jerman berarti sosis kari. Masakan Jerman dengan bahan utama sosis daging yang di potong tipis. Kemudian dipadukan dengan bumbu kari. Nah Currywurst biasanya disajikan dengan kentang goreng atau gulungan roti.

Nah buat kamu yang belum pernah mencicipi makanan ini, tenang.. kamu tidak perlu jauh-jauh ke Jerman untuk menikmati makanan ini. Karena kali ini Titipku akan membagikan Resep Currywurst Homemade Enak dan Lezat untuk kamu. Cekidot! Baca Selengkapnya

Apa Benar Jengkol Lebih Efektif Lawan Kanker daripada Kemoterapi? – Manfaat Jengkol untuk Kanker

manfaat jengkol untuk kanker, jengkol bisa atasi kanker, jengkol lebih efektif daripada kemoterapi,

Titipku.com – Nama jengkol bukan lagi jenis makanan baru bagi orang Indonesia. Berbagai daerah di seluruh negara Indonesia juga dikenal sangat menyukai jengkol. Sebut saja Padang, Jakarta, dan Kalimantan Selatan.

Akan tetapi baru-baru ini banyak pesan yang tersiar di sosial media bahwa makanan dengan bau yang jadi dihindari ini, ternyata bisa membunuh sel kanker.

Tak tanggung lagi, bahkan disebut juga oleh peneliti bahwa jengkol 10.000 kali lebih efektif daripada kemoterapi. Wow, benarkah jengkol lebih efektif lawan kanker? Simak manfaat jengkol untuk kanker berikut yang kami lansir dari bangka.tribunnews.com, Baca Selengkapnya

Makan Apel Sebelum Belanja, Bisa Kurangi Belanja Makanan Tak Sehat

makan apel sebelum belanja, agar tak belanja makanan tak sehat, supaya makanan tidak sehat,

Titipku.com – Saat berbelanja bulanan, banyak makanan kesukaan yang tidak terlalu sehat malah dibeli demi pemenuhan keinginan, bilangnya sih untuk stok. Untuk kurangi keinginan membeli aneka makanan kurang sehat seperti keripik atau mie instan, coba makan apel dulu sebelum berbelanja.

Makan apel sebelum berbelanja ternyata dapat membuat orang memblei 25 persen lebih banyak buah dan sayuran. Ini dibuktikan melalui studi yang dilakukan dari Cornell University, Amerika Serikat.

Hal ini diketahui usai peneliti mencoba memberi opsi kepada tiga kelompok sebelum berbelanja. Ada yang mengonsumsi apel, kue, dan tidak makan apapun sebelum berbelanja. Ternyata yang mengonsumsi apel berbelanja sayur dan buah lebih banyak 28 persen dibandingkan makan kue. Serta 25 persen lebih banyak berbelanja makanan sehat dibandig yang tidak diberikan makanan. Baca Selengkapnya