Resep Salted Egg Chicken Sederhana (Ayam Goreng Telur Asin)

Titipku.com – Salted egg chicken adalah menu ayam goreng saus telur asin yang mana belakangan ini sedang naik daun di kalangan anak muda kota besar di Indonesia. Tidak heran jika banyak restoran, kafe, bahkan kedai kopi yang menyajikan menu kekinian tersebut.

Berbeda dengan ayam goreng pada umumnya, salted egg chicken ditawarkan sedikit cukup mahal. Pasalnya harga telur asin yang tentu tidak murah. Padahal, dari uang yang kamu beli salted egg jadi, bisa kamu bisa membuatnya sendiri salted egg chicken resep ini di rumah. Baca Selengkapnya

Telur Dadar vs Telur Ceplok, Mana yang Nutrisinya Paling Baik?

telur ceplok, telur dadar, cara membuat telur ceplok, cara membuat telur dadar, beda gizi antara telur dadar dan telur ceplok, telur dadar vs telur ceplok, mana yang lebih sehat telur dadar atau telur ceplok

Titipku.com – Telur sepertinya menjadi menu yang selalu sedia di dapur. Nah kamu nih yang mungkin doyan banget sama telur, boleh tahu nggak cara kamu olah telur? Direbuskah atau di goreng? Memang, mengolah telur juga disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai selera. Telur goreng sendiri juga terbagi menjadi dua cara yakni telur dadar vs telur ceplok. Dari cara keduanya, mana nih nutrisinya yang paling baik?

Telur merupakan sumber protein hewani yang paling mudah didapat dan cukup ramah dikantong. Dari cara pengolahannya, Guru Beras Ilmu Pangan dan Kapuslit Pangan Universitas Sriwijaya, Prof.Dr.Ir. Rindit Pambayun, MP, mengatakan bahwa mengonsumsi telur rebus labih bernilai gizi tinggi daripada konsumsi telur mentah. Baca Selengkapnya

8 Manfaat Ampas Kopi

Titipku.com – Kopi menjadi minuman yang mempunyai sensasi kenikmatan tersendiri. Minuman kopi pasti sudah bisa dirasakan oleh setiap orang. Bahkan tidak sedikit juga yang rutin mengonsumsinya. Akan tetapi manfaat kpi ternyata tidak hanya dirasakan dengan meminum kopi tersebut. Ada manfaat lainnya yang juga bisa dimanfaatkan dari ampas kopi. Simak yuk manfaat ampas kopi berikut ini yang dilansir dari majalah.ottoncoffee.co.id

Bagi sebagian besar orang, ampas kopi hanya dianggap sebagai barang sisa. setelah selesai menikmati secangkir kopi, umunya orang akan membuat ampas kopiya. Namun tahukah kamu ampas kopi ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit? Nah ampas kopi juga dikneal sebagai salah satu produk kecantikan yang cukup penting. Sebelum memutuskan untuk membuang ampas kopi sebaiknya pikirkan hal berikut. Baca Selengkapnya

Resep Kimbab Korea Paling Simpel

resep kimbab, resep kimbab homemade, resep membuat kimbab halal, resep masakn korea kimbab halal, resep kimbab sederhana ala korea, resep kimbab sederhana, resep kimbab ala korea, resep kimbab telur resep kimbab asli korea, resep kimbab khas korea, resep kimbab enak, resep kebab daging, resep kimbab praktiis, resep kimbab korea, resep kimbab anakjajan, resep membuat kimbab ala indonesia, aneka resep kimbab,

Titipku.com – Tahu Kimbab? Dari pelafalannya cukup mirip dengan yang namanya Kebab nggak sih? Jangan-jangan mereka sodaraan (yakalee kemiripan nama doang) 😀 Nah ternyata kebab sama kimbab bukanlah sesuatu yang sama dan tidak ada mirip-miripnya. Bahkan asalnya pun berbeda. Tapi untuk makan kimbab, kamu gak perlu terbang ke negaranya kok, kamu cukup masak dari dapurmu dengan resep kimbab Korea sederhana berikut ini!

Yah sudah tertebak kan, Kimbab merupakan salah satu makanan khas dari Korea. Jika ditilik dari bentuknya, Kimbab ini mirip dengan sushi yang berasal dari Jepang. Hanya saja beda isiannya. Baca Selengkapnya

Resep Ceker Ayam Kecap Pedas Enak

resep ceker ayam pedas, cara membuat ceker ayam pedas enak, tips membuat ceker ayam pedas, ceker ayam pedas manis, resep ceker pedas sederhana

Titipku.com – Kaki ayam yang sering disebut ceker, memiliki sensasi tersendiri dalam menikmatinya. Makanya, meski tergolong bagian yang sering terabai, penikmat ceker ayam pasti tak ingin bagian ini terbuang sia-sia. Nah untuk idenya nih, ceker ayam selain disertakan ke dalam sop, bikin apa lagi ya? Cobain nih resep ceker ayam kecap pedas enak banget ala  @janicaturini via Instagram.

Bahan

  • 1/2kg ceker ayam
  • 1 ruas lengkuas geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 3 sdm kecap manis
  • Garam, gula secukupnya

Haluskan

  • 1 sdt merica
  • 1 sdt ketumbar
  • 3 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 2 butir kemiri
  • 2 ruas kunyit
  • cabe merah secukupnya
  • Cara Membuat Ceker Pedas

Cara Membuat Ceker Ayam Pedas

  • Rebus ceker
  • Haluskan ketumbar, merica, bawang putih, bawang merah, cabe & kunyit.
  • Tumis bumbu halus bareng lengkuas, daun jeruk purut & daun salam sampai harum, masukkan ceker & air kaldu rebusan ceker.
  • Bumbui garam, penyedap rasa, gula & kecap manis.
  • Masak sampai ceker empuk😊😊

Demikian cara membuat ceker ayam pedas dan sederhana. Untuk bahan-bahannya kamu bisa membelinya melalui Titipku! Baca Selengkapnya

4 Tips Memotong Paprika Praktis Gak Pake Ribet

cara memotong paprika, cara memotongpaprika untuk pizza, cara memotong paprika yang benar, cara memotong cabe paprika, cara memotong paprika dengan benar, cara memotong paprika untuk salad,

Titipku.com – Bentuk dan warna paprika membuat siapapun semakin tertarik dan menambah selera makan. Apalagi jika bentuk potonggannya unik dan rapi, serta aroma yang khas pada makanan.

Dalam berbagai masakan, paprika cukup mudah diolah lho. Namun adakah yang masih kesulitan memotong paprika praktis dengan benar dan mudah? Simak langkah memotong paprika dengan benar berikut ini yang dilansir dari resepkoki.id

Potong bagian ujung atas dan bawah

Mulai potong paprika dari bagian ujung atas. Potongan ini berfungsi untuk membuang tangkai paprika. Jadi tidak perlu terlalu tebal. Cukup tipis saja supaya tidak banyak bagian paprika yang terbuang. Baca Selengkapnya

Resep Pepes Ikan Kembung Simpel Pake Banget

pepes ikan kembung, peps ikan kenbung bumbu kuning, pepes ikan kembung kemangi, pepes ikan kembung pedas, pepes ikan kembung enak, pepes ikan kembung dirumah, cara membuat pepes ikan kembung yg enak, resep pepes ikan kembung

Titipku.com – Ikan adalah solusi baik untuk pemenuhan gizi dan juga alternatif agar teman nasi tidak hanya daging-dagingan melulu, benar? Tapi kadang pengolahan ikan yang hanya digoreng-goreng saja juga membuat yang makan bosan, serasa tidak ada beda jika makan di lesehan biasa kan. Nah biar makan ikanmu gak itu itu saja, bisa nih kamu bikin pepes ikan. Ikan yang dipilih bisa ikan kembung yang cukup mudah ditemukan dari pasar. Intip nih resep pepes ikan kembung simpel pake banget yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Baca Selengkapnya

Tanpa 6 Bahan Memasak Ini, Orang Indonesia Pasti Katakan Tidak Enak!

bumbu dapur, bahan memasak wajib di dapur, bawang putih, bawang merah, cabai, minyak, garam, gula

Titipku.com – Indonesia memang dikenal sebagai negara yang kaya akan rempah. Hal ini juga dibuktikan dari sejarah penjajahan Indonesia oleh bangsa asing demi mendapatkan rempah-rempah ini. Selain digunakan sebagai bahan penyedap masakan, bahan-bahan rempah juga memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan.

Dari sekian banyaknya rempah-rempah yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya menjadi bahan wajib masakan ala orang Indonesia. Tanpa mereka, masakan-masakan akan menjadi hambar dan kurang sedap dilidah. Apakah kamu juga merasa demikian? Apa sajakah bahan memasak yang wajib ada di dapur untuk masakan yang menggoyang lidah? Simak nih 6 bahan memasak wajib di dapur ala Titipku! Baca Selengkapnya

Buah Naga: Dari Asal Usul Buah Naga, Jenis, hingga Kandungan Nutrisi yang Perlu Kamu Tahu

buah naga, asal usul buah naga, kandungan nutrisi buah naga, buah naga berasal dari, manfaat buah naga, buah naga merah, buah naga putih, buah naga kuning, buah naga hitam, titipku

Titipku.com – Buah Naga yang sering kita makan ini menurut kalian berasal dari mana hayooo? Ikon ‘naga’ sendiri pasti sering kita lihat di kawasan Asia. Tapi buah naga dengan ikon naga dan kawasannya. Hehehe. Jadi dari mana asal usul buah naga berasal?

Buah yang termasuk dalam jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus ini berasal dari Meksiko Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Akan tetapi saat ini sudah dibudidayakan di negara-negara Asia seperti di Taiwan, Vietnam, Filipina, Indonesia, serta Malaysia. Selain itu, buah naga ini juga bisa ditemukan di Okinawa, Israel, Australia utara, dan Tiongkok selatan. (id.wikipedia.org, diakses pada tanggal 18/9/2018) Baca Selengkapnya

Begini Porsi Ideal Konsumsi Buah per Hari

porsi konsumsi buah dan sayur, idealnya makan buah, waktu baik untuk konsumsi buah, porsi makan buah yang baik, idealnya makan buah per hari titipku

Titipku.com – Buah adalah sumber nutrisi alami yang baik dan memiliki manfaat untuk tubuh. Buah juga menjadi menu wajib bagi mereka yang sedang menjalani gaya hidup sehat. Tapi untuk mendapatkan manfaat optimal dari buah, ada aturan yang harus dipatuhi. Nah berapa sih porsi ideal konsumsi buah per hari?

Pada acara “Branding dan Promosi Buah Nusantara” di The Dharmawangsa Hotel. Dr. Samuel Oetoro, MS SpGK mengampanyekan hidup sehat dengan konsumsi buah. Di awal workshop. Spesialis gizi klinik ini menanyakan siapa saja yang mengawali hari ini dengn konsumsi buah serta berapa jumlahnya. Hanya sedikit undangan yang mengangkat tangan yang mana paling banyak mengonsumsi 5 porsi buah di pagi hari. Baca Selengkapnya