Titipku dan PCO Dalam Food Safety di Sektor UKM Menyambut Era 4.0

Titipku – Dalam persiapan menghadapi era 4.0, Pestindo Central Optima (PCO) mengadakan workshop dan pameran 2019 dengan tema “Food Safety di Sektor UKM Menyambut Era 4.0”.

Workshop yang diadakan di Savita Garden Inn Hotel pada Sabtu 24 Agustus 2019 ini menghadirkan narasumber terkait, salah satunya adalah Titipku. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 7 pagi hingga pukul 15.30 WIB terbagi menjadi dua panel.

pco, food safety, regulasi makanan, dinkes diy, pco, tanihud, titipku, aplikasi Titipku,
Titipku dan TaniHub dalam Workshop Food Safety di Sektor UKM Menyambut Era 4.0

Panel pertama, PCO menghadirkan pembicara dari Dinkes DIY dan BPOM mengenai Regulasi Laik Sanitasi, serta PSAT yang dimoderatori oleh Bapak Asikin Chalifah. Lalu dilanjutkan pemateri oleh Ibu Dayu (Danone) mengenai Food Safety International Regulation.

Pada diksusi panel kedua, dimoderatori oleh Bapak Yudi Wahyudi PCO menghadirkan dua narasumber berkaitan dengan 4.0 Business Model yaitu TaniHub dan Titipku yang langsung dinarasumberi oleh CEO Titipku yakni Henri Suhardja.

pco, food safety, regulasi makanan, dinkes diy, pco, tanihud, titipku, aplikasi Titipku,
Antusiasme peserta

130 UMKM sebagai peserta workshop yang hadir sangat antusias selama acara berlangsung. Selain itu, panitia juga memberikan ruang kepada UMKM untuk memamerkan produk mereka di lokasi yang sudah disediakan dan bisa dibeli langsung.

Harapannya dari penyelenggaraan acara ini, UMKM di Indonesia khususnya wilayah DI Yogyakarta mengenali produknya dengan tidak meninggalkan regulasi tentang produk makanan yang dibuat serta media pemasaran produk tersebut untuk menghadapi persaingan global di era 4.0.

pco, food safety, regulasi makanan, dinkes diy, pco, tanihud, titipku, aplikasi Titipku,
Salah satu stand UMKM Titipku
Tentang PCO

Pestindo Central Optima atau lebih dikenal dengan nama PCO merupakan perusahaan yang memberikan layanan pengendalian hama terpadu kepada seluruh masyarakat. PCO berdiri pada tanggal 8 Desember 2010. Perusahaan ini berkomiten untuk memberikan perlindungan bagi pemilik dari hama yang mengganggu dan merusak produk dan jasa.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan