Titipku Layani belanja Online di Kota Hujan Bogor

Titipku, Titipku di bogor, Bogor, pasar di bogor, bogor kota hujan, kenapa bogor disebut kota hujan, pasar di bogor

Titipku, Titipku di bogor, Bogor, pasar di bogor, bogor kota hujan, kenapa bogor disebut kota hujan, pasar di bogor

Siapa yang asing dengan julukan “Bogor Kota Hujan”? Julukan ini memang sangat lekat menempel di Kota Bogor layaknya “Yogyakarta Kota Pelajar”. Bahkan, di soal ujian SD masih sering ditemui pertanyaan seputar julukan Kota Bogor.

Ada kah yang penasaran mengapa Bogor bisa dijuluki sebagai kota hujan?

Sejarah Julukan Kota Hujan

Melansir dari Detik, Bogor disebut kota hujan karena saat musim kemarau, kota ini masih turun hujan. Ditambah, musim kemarau di daerah ini sangatlah pendek. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Stasiun Klimatologi BMKG Dramaga Bogor, Dedi Sucahyono.

Dedi menambahkan, “Musim kemarau di Bogor biasanya terjadi pada Juli hingga September dengan rata-rata suhu sekitar 30-32 derajat celcius. Akan tetapi, saat musim kemarau ini, hujan biasanya masih turun,”.

Dari pernyataan di atas, dapat dikatakan Kota Bogor bisa diguyur hujan sepanjang tahun. Jika demikian, apakah ini berdampak pada kegiatan warga seperti aktivitas belanja?

Kehadiran Titipku

Tak bisa dipungkiri bahwa hujan akan menghambat aktivitas belanja warga. Beberapa warga tentunya tidak mau hujan-hujanan ke pasar dan pulang membawa barang belanjaan dalam kondisi basah.

Di sinilah Titipku hadir membawa solusi. Dengan belanja daring menggunakan Titipku, warga Bogor tidak perlu menembus hujan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Di musim hujan seperti ini, di tambah ada pandemi, akan sangat bijak jika warga Bogor berbelanja aman dari rumah saja menggunakan aplikasi belanja online. Selain lebih praktis, kesehatan warga juga terjamin. Bagaimanapun juga, musim hujan akan membuat orang rentan terkena penyakit,” ungkap Manajer Marketing Titipku, Faradhita Delicia.

Perempuan yang akrab disapa Dhita ini menambahkan bahwa di aplikasi belanja online ada jasa pengiriman yang harus dibayar, namun biaya ini sangatlah kecil dibandingkan dengan biaya periksa ke dokter bila terkena penyakit musim hujan.

Baca Juga: Lagi Pandemi, Warga Bekasi Belanja Pakai Titipku Saja

“Di Titipku ada gratis ongkir. Tiap pelanggan Titipku akan terbebas dari ongkir jika pembelanjaan sudah mencapai Rp150.000. Gratis ongkir ini otomatis dari sistem, jadi pelanggan masih bisa menggunakan promo cashback atau diskon yang tersedia untuk makin menghemat pengeluaran,” tambah Dhita.

Pasar di Bogor yang Dilayani Titipku

Saat ini, sudah ada tiga pasar tradisional di Bogor yang dilayani oleh Titipku. Ketiga pasar ini terbagi atas dua pasar di wilayah Bogor Kabupaten, dan satu pasar di wilayah Bogor Kota.

Berikut daftar pasar di Bogor yang sudah tersedia di Titipku

  • Fresh Market Kota Wisata Bogor Kabupaten
  • Pasar Bersih Sentul Bogor Kabupaten
  • Pasar Baru Bogor Kota

Baca Juga: Kenali 16 Pasar di Tangerang yang Tersedia di Titipku

“Bogor memang menjadi daerah layanan Titipku yang terbaru. Kami baru masuk wilayah Bogor di Desember 2021. Akan tetapi, seperti wilayah Jabodetabek lainnya, kami akan gencar membuka di banyak pasar di Bogor agar bisa melayani kebutuhan lebih banyak warga Bogor,” ungkap Dhita.

Di akhir wawancara, Dhita mengajak warga Bogor untuk belanja di musim hujan pakai Titipku. “Untuk warga Bogor, mari berbelanja aman dan praktis dari rumah pakai Titipku. Tinggal klik, seluruh kebutuhan pokok yang Anda pesan langsung sampai di depan rumah,” pungkasnya.

 Tentang Aplikasi Titipku

Titipku merupakan aplikasi belanja kebutuhan pokok dari pasar tradisional dan supermarket terdekat. Saat ini, Titipku sudah tersedia di lebih dari 100 pasar dan supermarket di wilayah Jabodetabek.

Dengan mengangkat slogan “Me Time Jalan Terus, Belanja Kami yang Urus,” Titipku berusaha untuk meringankan pekerjaan masyarakat terutama urusan belanja.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan jasa Titipku, Anda bisa download aplikasinya di Google PlayStore atau Apple Appstore.

Jika Anda mengalami kebingungan, silakan sampaikan kepada Customer Service kami lewat chatroom yang ada di aplikasi Titipku. Tim Titipku akan dengan senang hati membantu urusan belanja Anda.

2 thoughts on “Titipku Layani belanja Online di Kota Hujan Bogor”

Tinggalkan Balasan