Turunkan Stres dengan Mengunyah Permen Karet

Titipku – Untuk sebagian orang, permen karet wajib tersedia di dalam tas. Sensasi mengunyah permen karet memang unik. Apalagi saat ini permen karet tersedia dalam berbagai rasa yang menarik.  Akan tetapi, tahukah kamu kalau ternyata permen karet yang banyak disukai orang ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Yuk simak fakta di bawah ini!

 

Bisa Atasi Stress

Menurut data kesehatan yang dipublikasikan oleh 10th International Congress of Behavioral Medicine 2008, disebutkan kalau mengunyah permen karet dapat membantu menghilangkan kecemasan, meningkatkan kewaspadaan, dan mengurangi stres. 

Penjelasannya adalah mengunyah permen karet dikaitkan dengan kewaspadaan yang tinggi, pengurangan kecemasan, stres, dan peningkatan kinerja keseluruhan pada aktivitas multitasking.

Permen karet dianggap sebagai salah satu metode relaksasi. Mengunyah permen karet ternyata dapat menurunkan rasa bosan dan perasaan tertekan yang dialami oleh seseorang. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Paul Smith, didapatkan bahwa mereka yang mengonsumsi permen karet akan mengalami mood yang lebih baik dibandingkan orang yang tidak makan permen karet.

Di samping itu, ternyata masih ada manfaat permen karet yang sayang dilewatkan, terutama bagi orang yang sering begadang. Mengunyah permen karet bisa membantu tubuh agar tetap terjaga dan waspada, apalagi jika mengonsumsi jenis permen karet yang mengandung kafein. Meskipun tidak bisa sepenuhnya mengusir kantuk, tentu mengunyah permen karet bisa membuat tubuh lebih segar.

Baca Juga: Mengunyah Permen Karet Ternyata Bermanfaat Loh!

 

Jangan Berlebihan!

Kandungan gula pada permen karet dapat menyebabkan munculnya karies pada gigi. Karies akan terbentuk akibat adanya bakteri-bakteri yang menempel pada plak gigi, disertai dengan fermentasi dari glukosa oleh bakteri. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya demineralisasi pada gigi dan akhirnya merusak gigi.

Kamu perlu mengimbangi konsumsi permen karet dengan tetap menjaga kesehatan gigi. Soal belanja permen karet dan produk perawatan gigi, kamu bisa beli di Titipku. Terutama bagi kamu yang tinggal di Kelapa Gading, kamu bisa membeli produk-produk tersebut di Diamond Supermarket.

Titipku memudahkan kamu untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar dan supermarket. Kamu bisa berbelanja aman dan mudah di aplikasi ini. Download Titipku di Google Playstore yuk!

Tinggalkan Balasan