Usaha Kecil Menengah (UKM) Semakin Bergantung pada Teknologi

umkm teknologi titipku

Titipku.com – Pemilik usaha kecil menengah sudah marak menggunakan smartphone, tablet, maupun aplikasi cloud. Hampir sebagian (43 persen) pemilik UKM menggunakan smartphone yang mempunyai fitur Wi-Fi sebagai perangkat utama dalam mengoperasikan bisnis mereka.

Lalu, 65 persen diantaranya mengerjakan pembukuan dan kegiatan akuntansi lewat apikasi berbasis cloud. Walau manfaat kompetitif dan operasional dari mobilitas telah dilihat secara nyata akan tetapi acapkali menjadi factor penentu adalah instalasi dan konfigurasi.

Perusahaan kecil justru cenderung mempunyai sumber daya TI terbatas. Oleh karena itu pilihan untuk pengaturan atau konfigurasi mandiri yang cepat dengan bantuan mitra penyalur sangat penting. Sadar akan kebutuhan tersebut, Aruba merupakan perusahaan Hewlett Packard Enterprise. Solusi Wi-Fi baru yang dirancang untuk menghadirkan Wi0Fi kelas bisnis aman dan dapat diandalkan bagi pengusaha kecil melalui access point (AP).

Layanan dengan nama HPE OfficeConnect OC20 menjadi solusi nirkabel hemat biaya

Rancangan bagi perusahaan yang tidak mempunyai sumber daya TI khusus. Dengan OC20, usaha-usaha kecil atau mitra pennyalur dapat dengan cepat menerapkan dan mengelola Wi-Fi untuk usaha kecil di seluruh industri vertikal.

Justin Chiah, Director and General Manager (Asia Tenggara dan Taiwan) melalui keterangannya menurut penelitian International Data Corporation, Asia merupakan wilayah terbesar ketiga untuk belanja TI usaha kecil, yang menunjukkan bahwa usaha-usaha kecil semakin bergantung pada inovasi dan teknologi untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan mereka.

Ia juga menjelaskan dengn HPPE OfficeConnect OC20, para pemilik usaha kecil bisa lebih fokus pada tujuan bisnis mereka dengan meningkatkan produktivitas dengan keyakinan bahwa mereka mempunyai infrastruktur jaringan kuat.

OC20 Access Point diklaim mempuyai konektivitas Wi-Fi berkinerja tinggi. Selain itu, juga handal untuk menangani aplikasi-aplikasi terkini penting bagi pebisnis, termasuk palikasi suara, video, dan aplikasi berbasis cloud.

Solusi ini secara cerdas memaksimalkan jangkauan dan kinerja nirkabel. Selain itu, juga mengurangi gangguan demi pengalaman pengguna. Penyaring situs web terintregasi memblokir akses ke situs web berbahaya guna melindungi jaringan usaha dari ancaman online. Juga situs web yang tidak pantas atau tidak sesuai.

Dengan semakin melek teknologi, harapannya para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) akan semakin maju dalam mengembangkan usaha. Termasuk Titipku yang bisa menjadi partner dalam mendukung digitalisasi UKM Indonesia.

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/3118871/usaha-kecil-kian-bergantung-pada-teknologi

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan