Yakin Sudah Pakai Masker dengan Benar? Cek Dulu Disini!

Titipku – Dalam menanggulangi pandemi COVID-19, masyarakat dihimbau untuk menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Disamping itu, masyarakat juga dihimbau untuk selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Masker yang disarankan yaitu masker kain. 

Meskipun hingga kini penggunaan masker belum membuktikan dapat mencegah penularan virus corona, menurut Alodokter.com the Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menganjurkan penggunaan masker kain kepada masyarakat luas untuk menekan penyebaran virus korona, terutama oleh orang yang sudah terinfeksi virus korona namun tidak mengalami gejala apa pun dan tampak sehat-sehat saja.

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan masker:

  • Pilih masker yang sesuai dengan ukuran wajah dan dapat menutup mulut, hidung, dan dagu Anda.

  • Cuci tangan sebelum mengenakan masker, lalu kenakan masker pada wajah dan selipkan talinya di belakang telinga atau ikat tali masker di belakang kepala dengan erat agar masker tidak longgar.
  • Saat masker kain digunakan, hindari menyentuh masker. Jika ingin memperbaiki posisi masker yang berubah atau longgar, cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh masker kain yang sedang digunakan.
  • Setelah selesai digunakan, lepaskan masker dengan cara membuka tali pengikat masker di belakang kepala lalu cuci masker kain dengan air panas dan detergen.
  • Segera ganti masker kain apabila sudah robek atau rusak.

Tips Penting Mencegah Penularan COVID-19!

Agar terhindar dari penularan virus korona penyebab COVID-19, ada beberapa langkah pencegahan yang bisa Anda lakukan untuk melindungi diri, yaitu:

  • Rutin mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan sabun setidaknya selama 20 detik. Jika tidak ada air dan sabun, gunakanlah hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 60%. *Simak anjuran mencuci tangan dari WHO disini.
  • Tutup hidung dan mulut dengan tisu ketika batuk atau bersin, lalu segera buang tisu ke tempat sampah.
  • Hindari menyentuh area mata, hidung, dan mulut.
  • Terapkan physical distancing dengan tetap belajar, beribadah, dan bekerja di rumah.
  • Jagalah daya tahan tubuh dengan rutin berolahraga di dalam rumah, mengonsumsi makanan bergizi dan suplemen, mengurangi stres, tidur yang cukup, dan tidak merokok.
  • Mengenakan masker kain mungkin tidak sepenuhnya efektif melindungi diri Anda dari virus korona. Namun, hal tersebut setidaknya dapat mencegah penularan virus ke orang lain, jika kebetulan Anda merupakan penderita COVID-19.
#DIRUMAHAJA

Beragam masker kain bisa Anda beli melalui aplikasi Titipku. Terdapat banyak UMKM Indonesia yang memproduksi masker kain untuk melindungi diri dari COVID-19. Klik link dibawah ini untuk melihat produknya ya!

  1. Masker Batik Delicia https://titipku.page.link/W64H
  2. Masker Kain Murah Meriah https://titipku.page.link/gucz
  3. Rumah Kreasi https://titipku.page.link/kDep
  4. HCS Garment https://titipku.page.link/Txyd
  5. Good Tees https://titipku.page.link/WY7p
  6. Kios Sembako Mas Nahdi https://titipku.page.link/v5VG
  7. Afri Masker https://titipku.page.link/SNEm
  8. John Masker https://titipku.page.link/qhs8
  9. Masker Korea https://titipku.page.link/QSRb
  10. Masker Home Made https://titipku.page.link/VHva

Titipku  menyediakan berbagai produk UMKM yang mudah Anda temukan di sekeliling lokasi Anda. Segera pesan masker Anda sebelum kehabisan! Caranya mudah, download aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku. Masker yang dijual merupakan produksi UMKM lho!

—–  Dengan membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis Anda telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan