5 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Yang Perlu Kamu Tahu

manfaat cuka apel, manfaat cuka apel untuk kecantikan

Titipku – Cuka apel mulai banyak diketahui manfaatnya baik dalam bidang kesehatan seperti menjaga gigi tetap kuat, mencegah rambut rontok, mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, juga memperbaiki imun tubuh. Nah ternyata tidak hanya itu saja. Manfaat cuka apel sekarang sedang hits di dunia kecantikan. Manfaat mencuci wajah dengan cuka apel setiap hari dapat memberikan dampak luar biasa bagi kulit wajah.

Dilansir dari liputan6.com, tidak seperti sabun wajah yang mengandung pewangi dan bahan kimia lain. karena dapat membuat kulit rusak dan kasar. Berbeda dengan cuka alami  yang menggunakan bahan alami.

Cuka apel ini mempunyai kandungan asam yang cukup kuat. Oleh akrena itu baiknya dicampurkan dengan air saat mengaplikasikan ke wajah. Komposisinya bisa dengan 50 persen cuka apel dan 50 persen air. Penggunaan pertama kali, kamu bisa mencoba di tangan atau bgian lain selain wajah untuk memastikan tubuh tidak alergi dengan si cuka apel ini.

Jika tidak terdeteksi alergi, selanjutnya gunakan cairan ini untuk mencuci muka. Jika digunakan rutin cuka apel ini kamu bisa mendapatkan 5 manfaat cuka apel berikut.

Mengurangi Noda Hitam

Noda hitam yang ada pada wajah bisa disebabkan karena penuaan. Cuci muka setiap harinya menggunakan cuka apel ini bisa memberikan perbedaan nyata dengan noda hitam. Karena, cuka apel memiliki kandungan asam hidroksi. Asam hidroksi yang menghilangkn sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit.

Melawan Jerawat

Kini, tidak perlu membeli krim khusus untuk lawan jerawat karena cuka apel bisa digunakan untuk mengusir jerawat ini karena cuka apel mempunyai kemampuan antibakteri yang bisa menjaga kulit tetap bersih dari bakteri penyebab jerawat.

Menyeimbangkan kulit

Manfaat cuka apel berikutnya adalah bisa menyeimbangkan kadar minyak dari kulit. Cuka apel ini bisa membantu menjaga pH kulit. Oleh karena itu tidak akan terlalu berminya atau terlalu kering.

Melawan Keriput

Cuka apel ternyata bisa mengurangi garis halus dan keriput. Bahkan dapat menyasar area kulit yang terdapat keriput dan garis halus lebih baik serta mengaplikasikan cuka apel hanya dengan kapas.

Menghilangkan racun pada wajah

Cuka apel mampu menarik racun dari dalam kulit. Oleh karena itu, kesan kulit wajah segar dan bersinar bisa kamu dapatkan jika rutin cuci wajah dengan cuka apel.

Beli Apelnya di Pasar Aja

Nah kalau kamu mau buahnya saja, kamu bisa nih pesan apel-apel langsung dari pasar di Titipku.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “5 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Yang Perlu Kamu Tahu”

Tinggalkan Balasan