5 Menu Takjil Kekinian yang Bisa Jadi PIlihan Buka Puasa Kamu

menu takjil yang mudah dibuat, menu takjil kekinian, menu takjil hemat, menu takjil puasa, menu takjil bulan ramadhan, menu takjil unik, menu takjil murah meriah, menu takjil ramadhan, menu takjil buka puasa, menu takjil asin, menu takjil anak, menu takjil aneh, menu takjil ala anak kost, menu takjil untuk anak, menu takjil untuk anak2, menu takjil hari ini apa, aneka menu takjil, menu takjil buka puasa sederhana, menu takjil berbuka puasa, menu takjil cookpad, menu takjil.com, menu cemilan takjil, menu takjil dan cara membuatnya, contoh menu takjil, menu takjil di bulan puasa, menu takjil diah didi, menu takjil dan resepnya, menu takjil debm, menu takjil dan buka puasa, menu takjil dari tahu, menu takjil enak sederhana, menu takjil es, menu takjil enak, menu takjil yang mudah dan enak, menu buka puasa takjil es, menu takjil gorengan, menu takjil gorengan buka puasa, menu takjil gratis, menu takjil gurih, menu takjil gampang, menu takjil selain gorengan, menu bagi takjil gratis, gambar menu takjil, menu takjil hangat, menu takjil hari ini, menu takjil 30 hari, menu takjil untuk ibu hamil, harga menu takjil, menu takjil istimewa, inspirasi menu takjil, ide menu takjil, menu takjil jaman now, menu takjil jtt, menu takjil jualan, menu jajanan takjil, menu takjil kolak, menu takjil kue, menu kue takjil buka puasa, menu takjil nasi kotak, kreasi menu takjil, menu takjil yang laris, menu takjil yang paling laris, menu takjil mudah, menu takjil makanan ringan, menu takjil masjid, menu takjil minuman, menu takjil makanan, menu takjil nasi, menu takjil nasi bungkus, menu takjil ncc, nama menu takjil buka puasa, menu takjil on the road, menu takjil olahan pisang, menu takjil peggy louisa, menu takjil praktis, menu takjil populer, menu takjil puding, menu paket takjil, menu paket takjil buka puasa, menu takjil buka puasa unik, menu takjil rumahan, resep menu takjil ramadhan, resep takjil menu buka puasa, resep menu takjil praktis, referensi menu takjil, menu takjil sederhana, menu takjil segar, menu takjil sebulan, menu takjil saat berbuka puasa, menu takjil yang simple, menu takjil bubur sumsum, menu takjil tadarus, menu takjil untuk buka puasa, menu takjil untuk dijual, menu takjil untuk masjid, variasi menu takjil, menu wajib takjil, menu takjil yang sehat, menu takjil yang praktis, menu takjil yang sederhana, menu takjil yang mudah, menu takjil yang segar, menu takjil 2019, menu takjil 2018, smothies, gamabr smoothies,

Titipku – Wah sudah bulan puasa ya! Kalau ngomongin bulan puasa, pasti yang sudah terngiang adalah menu buka puasa atau takjilan. Nah soal takjil, bagi orang Indonesia sendiri seperti menjadi tradisi. Pasalnya menu-menunya juga tidak lain tidak bukan adalah yang sering dijumpai di bulan Ramadhan pada umumnya.

Karena menu buka puasa disarankan yang manis-manis atau mengandung glukosa, nama buah kurma pasti tidak asing lagi. Tapi kalau kamu nyari menu takjil yang kekinian dan agak berbeda boleh coba nih 5 menu takjil kekinian. (Awas jangan ngiler lho!)

Smoothies

menu takjil yang mudah dibuat, menu takjil kekinian, menu takjil hemat, menu takjil puasa, menu takjil bulan ramadhan, menu takjil unik, menu takjil murah meriah, menu takjil ramadhan, menu takjil buka puasa, menu takjil asin, menu takjil anak, menu takjil aneh, menu takjil ala anak kost, menu takjil untuk anak, menu takjil untuk anak2, menu takjil hari ini apa, aneka menu takjil, menu takjil buka puasa sederhana, menu takjil berbuka puasa, menu takjil cookpad, menu takjil.com, menu cemilan takjil, menu takjil dan cara membuatnya, contoh menu takjil, menu takjil di bulan puasa, menu takjil diah didi, menu takjil dan resepnya, menu takjil debm, menu takjil dan buka puasa, menu takjil dari tahu, menu takjil enak sederhana, menu takjil es, menu takjil enak, menu takjil yang mudah dan enak, menu buka puasa takjil es, menu takjil gorengan, menu takjil gorengan buka puasa, menu takjil gratis, menu takjil gurih, menu takjil gampang, menu takjil selain gorengan, menu bagi takjil gratis, gambar menu takjil, menu takjil hangat, menu takjil hari ini, menu takjil 30 hari, menu takjil untuk ibu hamil, harga menu takjil, menu takjil istimewa, inspirasi menu takjil, ide menu takjil, menu takjil jaman now, menu takjil jtt, menu takjil jualan, menu jajanan takjil, menu takjil kolak, menu takjil kue, menu kue takjil buka puasa, menu takjil nasi kotak, kreasi menu takjil, menu takjil yang laris, menu takjil yang paling laris, menu takjil mudah, menu takjil makanan ringan, menu takjil masjid, menu takjil minuman, menu takjil makanan, menu takjil nasi, menu takjil nasi bungkus, menu takjil ncc, nama menu takjil buka puasa, menu takjil on the road, menu takjil olahan pisang, menu takjil peggy louisa, menu takjil praktis, menu takjil populer, menu takjil puding, menu paket takjil, menu paket takjil buka puasa, menu takjil buka puasa unik, menu takjil rumahan, resep menu takjil ramadhan, resep takjil menu buka puasa, resep menu takjil praktis, referensi menu takjil, menu takjil sederhana, menu takjil segar, menu takjil sebulan, menu takjil saat berbuka puasa, menu takjil yang simple, menu takjil bubur sumsum, menu takjil tadarus, menu takjil untuk buka puasa, menu takjil untuk dijual, menu takjil untuk masjid, variasi menu takjil, menu wajib takjil, menu takjil yang sehat, menu takjil yang praktis, menu takjil yang sederhana, menu takjil yang mudah, menu takjil yang segar, menu takjil 2019, menu takjil 2018, smothies, gamabr smoothies,
Smoothies

Buka puasa dengan es buah sudah mainstream? Coba deh buka puasa dengan takjil smoothies. Serupa dengan jus, tapi smoothies biasanya disertai yoghurt. Buah-buah yang diblender jadi seperti bubur dan disertai potongan buah yang semakin menggigit! Adem-adem seger!

Pisang Nugget

menu takjil yang mudah dibuat, menu takjil kekinian, menu takjil hemat, menu takjil puasa, menu takjil bulan ramadhan, menu takjil unik, menu takjil murah meriah, menu takjil ramadhan, menu takjil buka puasa, menu takjil asin, menu takjil anak, menu takjil aneh, menu takjil ala anak kost, menu takjil untuk anak, menu takjil untuk anak2, menu takjil hari ini apa, aneka menu takjil, menu takjil buka puasa sederhana, menu takjil berbuka puasa, menu takjil cookpad, menu takjil.com, menu cemilan takjil, menu takjil dan cara membuatnya, contoh menu takjil, menu takjil di bulan puasa, menu takjil diah didi, menu takjil dan resepnya, menu takjil debm, menu takjil dan buka puasa, menu takjil dari tahu, menu takjil enak sederhana, menu takjil es, menu takjil enak, menu takjil yang mudah dan enak, menu buka puasa takjil es, menu takjil gorengan, menu takjil gorengan buka puasa, menu takjil gratis, menu takjil gurih, menu takjil gampang, menu takjil selain gorengan, menu bagi takjil gratis, gambar menu takjil, menu takjil hangat, menu takjil hari ini, menu takjil 30 hari, menu takjil untuk ibu hamil, harga menu takjil, menu takjil istimewa, inspirasi menu takjil, ide menu takjil, menu takjil jaman now, menu takjil jtt, menu takjil jualan, menu jajanan takjil, menu takjil kolak, menu takjil kue, menu kue takjil buka puasa, menu takjil nasi kotak, kreasi menu takjil, menu takjil yang laris, menu takjil yang paling laris, menu takjil mudah, menu takjil makanan ringan, menu takjil masjid, menu takjil minuman, menu takjil makanan, menu takjil nasi, menu takjil nasi bungkus, menu takjil ncc, nama menu takjil buka puasa, menu takjil on the road, menu takjil olahan pisang, menu takjil peggy louisa, menu takjil praktis, menu takjil populer, menu takjil puding, menu paket takjil, menu paket takjil buka puasa, menu takjil buka puasa unik, menu takjil rumahan, resep menu takjil ramadhan, resep takjil menu buka puasa, resep menu takjil praktis, referensi menu takjil, menu takjil sederhana, menu takjil segar, menu takjil sebulan, menu takjil saat berbuka puasa, menu takjil yang simple, menu takjil bubur sumsum, menu takjil tadarus, menu takjil untuk buka puasa, menu takjil untuk dijual, menu takjil untuk masjid, variasi menu takjil, menu wajib takjil, menu takjil yang sehat, menu takjil yang praktis, menu takjil yang sederhana, menu takjil yang mudah, menu takjil yang segar, menu takjil 2019, menu takjil 2018, smothies, gamabr smoothies,
Pisang Nugget

Pisang andalan untuk buka puasa biasanya dijadikan sebagai kolak. Tapi kali ini pisang bisa dijadikan takjil kekinian dengan dibuat nugget! Yaps pisang nugget lagi trending banget. Nugget tidak hanya daging saja ya, nugget pisang ini cukup recommended! Kamu juga bisa bikin sendiri dengan topping sesuai pilihan kamu! (Ah kan bayangin ngunyah si pisang nugget ini~)

Es Kelapa Muda Alpukat

menu takjil yang mudah dibuat, menu takjil kekinian, menu takjil hemat, menu takjil puasa, menu takjil bulan ramadhan, menu takjil unik, menu takjil murah meriah, menu takjil ramadhan, menu takjil buka puasa, menu takjil asin, menu takjil anak, menu takjil aneh, menu takjil ala anak kost, menu takjil untuk anak, menu takjil untuk anak2, menu takjil hari ini apa, aneka menu takjil, menu takjil buka puasa sederhana, menu takjil berbuka puasa, menu takjil cookpad, menu takjil.com, menu cemilan takjil, menu takjil dan cara membuatnya, contoh menu takjil, menu takjil di bulan puasa, menu takjil diah didi, menu takjil dan resepnya, menu takjil debm, menu takjil dan buka puasa, menu takjil dari tahu, menu takjil enak sederhana, menu takjil es, menu takjil enak, menu takjil yang mudah dan enak, menu buka puasa takjil es, menu takjil gorengan, menu takjil gorengan buka puasa, menu takjil gratis, menu takjil gurih, menu takjil gampang, menu takjil selain gorengan, menu bagi takjil gratis, gambar menu takjil, menu takjil hangat, menu takjil hari ini, menu takjil 30 hari, menu takjil untuk ibu hamil, harga menu takjil, menu takjil istimewa, inspirasi menu takjil, ide menu takjil, menu takjil jaman now, menu takjil jtt, menu takjil jualan, menu jajanan takjil, menu takjil kolak, menu takjil kue, menu kue takjil buka puasa, menu takjil nasi kotak, kreasi menu takjil, menu takjil yang laris, menu takjil yang paling laris, menu takjil mudah, menu takjil makanan ringan, menu takjil masjid, menu takjil minuman, menu takjil makanan, menu takjil nasi, menu takjil nasi bungkus, menu takjil ncc, nama menu takjil buka puasa, menu takjil on the road, menu takjil olahan pisang, menu takjil peggy louisa, menu takjil praktis, menu takjil populer, menu takjil puding, menu paket takjil, menu paket takjil buka puasa, menu takjil buka puasa unik, menu takjil rumahan, resep menu takjil ramadhan, resep takjil menu buka puasa, resep menu takjil praktis, referensi menu takjil, menu takjil sederhana, menu takjil segar, menu takjil sebulan, menu takjil saat berbuka puasa, menu takjil yang simple, menu takjil bubur sumsum, menu takjil tadarus, menu takjil untuk buka puasa, menu takjil untuk dijual, menu takjil untuk masjid, variasi menu takjil, menu wajib takjil, menu takjil yang sehat, menu takjil yang praktis, menu takjil yang sederhana, menu takjil yang mudah, menu takjil yang segar, menu takjil 2019, menu takjil 2018, smothies, gamabr smoothies,
Es Kelapa Muda Alpukat

Nama es kelapa muda alpukat juga sempat booming di kancah anak-anak milenial! Emang kreatif banget sih ya, es kelapa muda pakai campuran alpukat! Ada kesegaran dari kelapa muda dan lembutnya alpukat itu sendiri. Selain itu, tambahan lainnya juga semakin membuat menu takjil kekinianmu menggigit. Sebut saja nutella, milo, dan ovomaltin. Rekomendasi es kelapa muda alpukat tanpa harus buat sih ya De’Pokat!

Es Pisang IJo

menu takjil yang mudah dibuat, menu takjil kekinian, menu takjil hemat, menu takjil puasa, menu takjil bulan ramadhan, menu takjil unik, menu takjil murah meriah, menu takjil ramadhan, menu takjil buka puasa, menu takjil asin, menu takjil anak, menu takjil aneh, menu takjil ala anak kost, menu takjil untuk anak, menu takjil untuk anak2, menu takjil hari ini apa, aneka menu takjil, menu takjil buka puasa sederhana, menu takjil berbuka puasa, menu takjil cookpad, menu takjil.com, menu cemilan takjil, menu takjil dan cara membuatnya, contoh menu takjil, menu takjil di bulan puasa, menu takjil diah didi, menu takjil dan resepnya, menu takjil debm, menu takjil dan buka puasa, menu takjil dari tahu, menu takjil enak sederhana, menu takjil es, menu takjil enak, menu takjil yang mudah dan enak, menu buka puasa takjil es, menu takjil gorengan, menu takjil gorengan buka puasa, menu takjil gratis, menu takjil gurih, menu takjil gampang, menu takjil selain gorengan, menu bagi takjil gratis, gambar menu takjil, menu takjil hangat, menu takjil hari ini, menu takjil 30 hari, menu takjil untuk ibu hamil, harga menu takjil, menu takjil istimewa, inspirasi menu takjil, ide menu takjil, menu takjil jaman now, menu takjil jtt, menu takjil jualan, menu jajanan takjil, menu takjil kolak, menu takjil kue, menu kue takjil buka puasa, menu takjil nasi kotak, kreasi menu takjil, menu takjil yang laris, menu takjil yang paling laris, menu takjil mudah, menu takjil makanan ringan, menu takjil masjid, menu takjil minuman, menu takjil makanan, menu takjil nasi, menu takjil nasi bungkus, menu takjil ncc, nama menu takjil buka puasa, menu takjil on the road, menu takjil olahan pisang, menu takjil peggy louisa, menu takjil praktis, menu takjil populer, menu takjil puding, menu paket takjil, menu paket takjil buka puasa, menu takjil buka puasa unik, menu takjil rumahan, resep menu takjil ramadhan, resep takjil menu buka puasa, resep menu takjil praktis, referensi menu takjil, menu takjil sederhana, menu takjil segar, menu takjil sebulan, menu takjil saat berbuka puasa, menu takjil yang simple, menu takjil bubur sumsum, menu takjil tadarus, menu takjil untuk buka puasa, menu takjil untuk dijual, menu takjil untuk masjid, variasi menu takjil, menu wajib takjil, menu takjil yang sehat, menu takjil yang praktis, menu takjil yang sederhana, menu takjil yang mudah, menu takjil yang segar, menu takjil 2019, menu takjil 2018, smothies, gamabr smoothies,
Es PIsang Ijo

Eh iya, meski di luar bulan puasa es pisang ijo juga banyak digemari orang, namun eksistensi saat bulan puasa menjulang lebih tinggi! Para pemburu takjil biasanya tidak kesulitan menemukan es yang berasal dari Sulawesi Selatan ini.

Paduannya unik dengan pisang yang dibalut dengan adonan berwarna hijau. Ya, kalau puasa gitu olahan pisang emang jadi jagoan deh!

Kolak

menu takjil yang mudah dibuat, menu takjil kekinian, menu takjil hemat, menu takjil puasa, menu takjil bulan ramadhan, menu takjil unik, menu takjil murah meriah, menu takjil ramadhan, menu takjil buka puasa, menu takjil asin, menu takjil anak, menu takjil aneh, menu takjil ala anak kost, menu takjil untuk anak, menu takjil untuk anak2, menu takjil hari ini apa, aneka menu takjil, menu takjil buka puasa sederhana, menu takjil berbuka puasa, menu takjil cookpad, menu takjil.com, menu cemilan takjil, menu takjil dan cara membuatnya, contoh menu takjil, menu takjil di bulan puasa, menu takjil diah didi, menu takjil dan resepnya, menu takjil debm, menu takjil dan buka puasa, menu takjil dari tahu, menu takjil enak sederhana, menu takjil es, menu takjil enak, menu takjil yang mudah dan enak, menu buka puasa takjil es, menu takjil gorengan, menu takjil gorengan buka puasa, menu takjil gratis, menu takjil gurih, menu takjil gampang, menu takjil selain gorengan, menu bagi takjil gratis, gambar menu takjil, menu takjil hangat, menu takjil hari ini, menu takjil 30 hari, menu takjil untuk ibu hamil, harga menu takjil, menu takjil istimewa, inspirasi menu takjil, ide menu takjil, menu takjil jaman now, menu takjil jtt, menu takjil jualan, menu jajanan takjil, menu takjil kolak, menu takjil kue, menu kue takjil buka puasa, menu takjil nasi kotak, kreasi menu takjil, menu takjil yang laris, menu takjil yang paling laris, menu takjil mudah, menu takjil makanan ringan, menu takjil masjid, menu takjil minuman, menu takjil makanan, menu takjil nasi, menu takjil nasi bungkus, menu takjil ncc, nama menu takjil buka puasa, menu takjil on the road, menu takjil olahan pisang, menu takjil peggy louisa, menu takjil praktis, menu takjil populer, menu takjil puding, menu paket takjil, menu paket takjil buka puasa, menu takjil buka puasa unik, menu takjil rumahan, resep menu takjil ramadhan, resep takjil menu buka puasa, resep menu takjil praktis, referensi menu takjil, menu takjil sederhana, menu takjil segar, menu takjil sebulan, menu takjil saat berbuka puasa, menu takjil yang simple, menu takjil bubur sumsum, menu takjil tadarus, menu takjil untuk buka puasa, menu takjil untuk dijual, menu takjil untuk masjid, variasi menu takjil, menu wajib takjil, menu takjil yang sehat, menu takjil yang praktis, menu takjil yang sederhana, menu takjil yang mudah, menu takjil yang segar, menu takjil 2019, menu takjil 2018, smothies, gamabr smoothies,
Kolak

Hiyak hiyak! Kok muncul kolak ya di menu takjil kekinian terakhir? Yes. Kolak memang tidak bisa disebut sebagai makanan lampau. Karena eksistensinya selalu masa kini. Keberadaannya juga bisa dibilang sulit dijumpai kalau bukan di bulan Ramadhan. Setuju kan? Makanya kolak tetap kami sebut sebagai menu takjil kekinian yang rasa dan aromanya tidak pernah lekang oleh zaman! (Jadi pingin cepet buka puasa hehehe)

Nah demikian tadi rekomendasi menu takjil kekinian yang bisa jadi referensi kamu! Semoga cukup menjadi obat galaumu dalam memilih menu buka puasa ya! 🙂

Selamat berpuasa!

Ohya sembari nyari takjil, kamu juga bisa Jelajah UMKM penjual takjil tersebut agar produknya bisa dibeli oleh pengguna aplikasi Titipku! 🙂

Jelajah UMKM, Download Aplikasi Titipku!! Klik Link Di Bawah Ini

play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “5 Menu Takjil Kekinian yang Bisa Jadi PIlihan Buka Puasa Kamu”

Tinggalkan Balasan