Atasi Pusing dengan Bawang Putih, Bisa?

Titipku – Bawang putih telah lama dipercaya dapat menjadi obat alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Rempah-rempah asal Indonesia ini menjadi bahan yang selalu ada di dapur. Banyak manfaat bawang putih yang bisa kamu dapatkan, lho!

Kandungan dalam bawang putih sudah dibuktikan memiliki manfaat baik bagi tubuh. Dalam satu siung bawang putih mengandung berbagai nutrisi, seperti karbohidrat, protein, serat, mangan, vitamin C, kalsium, serta selenium.

Bawang putih juga mengandung antioksidan seperti flavonoid, oligosakarida, serta asam amino. Kandungan-kandungan tersebut tentu bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Bawang Putih dapat Atasi Pusing

Satu siung bawang putih ternyata dapat mengatasi sakit di kuping dan meredakan pusing dengan cara yang sederhana. Cara sederhana tersebut ialah dengan meletakkan satu siung bawang putih bersih di dekat lubang telinga.

Agar dapat bekerja dengan baik, pilih satu siung bawang putih bersih dengan ukuran yang pas untuk diletakkan di daun telinga. Beberapa menit setelah bawang putih menutupi lubang telinga, tubuh akan merasakan bahwa sakit dan peradangan yang sebelumnya dirasakan berangsur-angsur menghilang. Di saat yang sama, tubuh juga akan merasakan rasa hangat yang mengalir dari telinga.

Baca juga: Jenis Bawang ada Banyak Lho! Bukan Cuma Bawang Merah dan Bawang Putih

Bisa redakan demam anak

Selain itu, bawang putih juga memiliki manfaat untuk menurunkan demam pada anak. Yang perlu dilakukan ialah memotong halus bawang putih dan campurkan ke dalam cuka sari apel. Saat campuran sudah jadi, oleskan ke bagian kaki dan kuping anak. Dengan begitu, demam pada anak pun akan berangsur-angsur menurun.

Atasi batuk pada si kecil

Sari bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai obat alami untuk meredakan batuk. Gunakan satu bonggol bawang putih yang telah dikupas dan dipotong-potong. Setelah itu, taruh bawang putih tersebut ke dalam mangkok dan tambahkan madu asli sebanyak 2-3 sendok makan.

Setelah ramuan tercampur, tutup mangkuk dengan aluminium foil atau piring dan biarkan mangkuk selama satu malam. Di pagi hari, saring campuran ramuan tersebut dengan saringan atau kain kasa. Kemudian konsumsi satu sendok makan sari dari campuran yang telah disaring setiap dua jam sekali untuk meredakan batuk, dikutip Healthtipsportal.

#dirumahaja

Kamu bisa membeli berbagai macam bawang tanpa perlu keluar rumah lho. Apa lagi disaat pandemi COVID-19 yang cukup meresahkan.

Klik link untuk membeli bawang putih disekitarmu ya:

  1. Pasar Beringharjo Yogyakarta https://titipku.page.link/nPxL
  2. Pasar Sambilegi Yogyakarta https://titipku.page.link/E1xZ
  3. Pasar Jatiasih Bekasi https://titipku.page.link/uSJa
  4. Pasar Hybrida Jakarta https://titipku.page.link/NntK
  5. Pasar Paramount Jakarta https://titipku.page.link/etNW
  6. Pasar Badung Bali https://titipku.page.link/o5Tu

Download Aplikasi TItipku untuk membeli kebutuhan sehari-hari di pasar favorit kamu. Selain itu kamu juga bisa membeli produk UMKM lain yang dijamin asli buatan Indonesia.

Tunggu apa lagi? Yuk download Aplikasi Titipku di Google Playstore sekarang juga ya! #DiRumahSaja dan lindungi diri dan keluarga dari COVID-19.

 

Tinggalkan Balasan