Awas Salah Bilang, Begini Perbedaan Jus dan Smoothie

perbedaan jus dan smoothie, perbedaan jus dan smoothies, perbedaan antara jus dan smoothies, apa perbedaan jus dan smoothies, perbedaan jus dengan smoothie,

Titipku.com – Suka minum jus yah, apa lebih suka minum smoothie. Pernah nggak sih kalian salah sebut atau bahkan si smoothie disebut jus juga? Hayoo hayooo. Nah setelah membaca artikel ini, jangan sampai salah sebut lagi, ya! Cekidot perbedaan jus dan smoothie yang harus kamu tahu.

Jus dan smoothie merupakan dua jenis minuman sehat yang terbuat dari buah atau sayuran. Keduanya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Akan tetapi banyak orang yang terkadang masih terbolak-balik menyebutnya.

 

perbedaan jus dan smoothie, perbedaan jus dan smoothies, perbedaan antara jus dan smoothies, apa perbedaan jus dan smoothies, perbedaan jus dengan smoothie,
Instagram via @heijalaura

Helga Angelina, pendiri restoran cepat saji dengan bahan dasar organik Burgreens menjelaskan perbedaan antara kedua jenis blenderan buah dan sayur ini. Di lansir dari republika.co.id alam acara Pecha Kucha Night Jakarta (PKJN) yang berlangsung di kantor Bukalapak, Jakarta ia menerangkan beda keduanya.

“Meski sering dikira sama, sebenarnya jus dan smoothie berbeda. Baik dari cara pembuatan, bahan yang dibutuhkan, tekstru minuman, dan kandungan dari keduanya.”

Lanjut, ia juga menerangkan definisinya jus dan smoothie. Jus merupakan perasan sari buah yang sudah disaring sehingga terpisah dari ampasnya. Biasanya dibuat menggunakan juice extractor. Adapun, smoothie merupakan bubur buah dan sayur yang dihaluskan dengan blender.

Perbedaan berikutnya adalah dilihat dari cara pembuatanna. Cara membuat jus lebih cair, sementara smoothie memiliki tekstur kental. Wanita yang mengonsumsi keduanya menebutkan bahwa untuk satu porsi yang sama, jus lebih banyak bahan daripada smothie.

Berikutnya dilihat dari kandungannya. Keduanya memiliki kandungan yang berbeda. Jus mengandung lebih banyak vitamin dan mineral sehingga bisa memberikan energi instan bagi tubuh. Sementara itu, cairan dan serat pada smoothie tak terpisahkan sehingga kaya fiber serta bisa menjadi pengganti sarapan atau quick meal.

“Keduanya sama-sama bagus untuk menyeimbangkan pH basa ideal tubuh antara 7-7,5 sehingga tidak muudah sakit serta dapat mempertahankan berat badan ideal.” pungkasnya.

Yuk Beli Bahan-Bahan Masak dari Pasar!

Hai hai!! Beli Beras dan Kentang dari Pasar melaluiĀ Titipku yuk! šŸ™‚

Kalau kamu di Jogja, kamu bisa pilih pasar sesuai kebutuhan kamu dari Titip ke Pasar by Titipku:

Pasar Beringharjo
Pasar Kranggan
Pasar Demangan
Pasar Sambilegi
Pasar Condongcatur
Pasar Prawirotaman, dll

Dengan kamu membeli dari pedagang pasar, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

sumber: republika.co.id

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan