Bantu bayar Cicilan, Program Titipku jadi Idola Mahasiswa

cicil, aplikasi titipku, penjelajah, menjelajah, titipku,

Titipku – Baru-baru ini Titipku bekerja sama dengan Cicil, yang merupakan startup digital untuk memberikan cicilan kepada mahasiswa. Program cicilan yang ditawarkan kepada mahasiswa relatif mudah karena tidak memerlukan kartu kredit. 

Hingga Agustus 2019, total akumulasi pinjaman Cicil sebesar 101 miliar rupiah. Pinjaman tersebut disalurkan kepada 17.202 peminjam aktif yang tersebar di 32 kota dan 117 Universitas di Indonesia. Tidak hanya memberikan pinjaman, Cicil juga menawarkan berbagai pekerjaan kepada mahasiswa untuk membayar cicilan nya. Salah satu pekerjaan yang diberikan adalah Program dari Titipku yaitu “Menjelajah”.

cicil, aplikasi titipku, penjelajah, menjelajah, titipku,

Menjelajah merupakan suatu gerakan untuk membantu digitalisasi UMKM. Pada program ini, Titipku menawarkan reward kepada pengguna Cicil yang membantu UMKM go digital melalui aplikasi Titipku. Reward ini akan dikumpulkan dan digunakan untuk membayar cicilan / angsuran pinjaman di Cicil.

Salah satu pengguna cicil yang terbantu dengan adanya program menjelajah yaitu Auda Fahreza Akbar mengatakan bahwa: “Aplikasi Titipku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mencari penghasilan tambahan. Jadi jangan segan-segan untuk kalian yang ingin men-download aplikasi ini, nanti bakal ketagihan.”

Cicil dan Titipku mengawali kerjasama untuk program menjelajah dengan uji coba di wilayah Yogyakarta. Sejak kerjasama antara Cicil dengan Titipku disepakati, sebanyak 40 orang mahasiswa telah tergabung dalam program menjelajah untuk membantu UMKM go digital. Melihat hasil yang baik, CEO Titipku Henri Suhardja berharap program ini dapat dikembangkan ke skala nasional.

Tentang Cicil

CICIL (cicil.co.id) adalah sebuah perusahaan teknologi finansial berjiwa sosial. Tujuannya adalah memberikan akses kemudahan pembiayaan bagi mahasiswa. Karena lembaga pembiayaan konvensional membutuhkan sejarah kredit atau pendapatan minimum sebagai syarat pengajuan pinjaman, fasilitas pembiayaan mahasiswa sangat terbatas. Menabung berbulan-bulan untuk membeli laptop untuk tugas kuliah dan skripsi memang sulit. Karena itulah CICIL bertujuan menjadi solusi masalah seperti ini. Kami menganalisa beragam variabel, termasuk profil akademis mahasiswa, untuk memberikan fasilitas cicilan ringan kepada mereka. Dengan fasilitas ini, mahasiswa dapat membeli produk impian mereka.

Tentang Titipku

Mengambil slogan “Kita dan UMKM Indonesia”, Titipku mempunyai visi untuk menjadi pilar kemajuan UMKM  Indonesia. Misi Titipku antara lain (1) untuk membantu UMKM bertumbuh dan menjadi tuan rumah di era ekonomi digital, (2) memberikan nilai tambah bagi UMKM Indonesia, (3) mengedukasi dan membantu pemerataan ekonomi dengan konsep berbagi, dalam kepemilikan bersama atas Titipku. Selain untuk kesejahteraan UMKM, Titipku juga menginginkan pemerataan kesejahteraan kepada para penggunanya. Oleh sebab itu, Titipku juga membagikan saham untuk para penggunanya untuk setiap transaksi yang terjadi melalui aplikasi. Selama 2 tahun berdiri, Titipku telah menggandeng lebih dari 3800 anak muda untuk membantu digitalisasi UMKM. Berkat para anak muda “Penjelajah”, lebih dari 15.000 UMKM telah terdigitalisasi melalui aplikasi Titipku hingga bulan Juli 2019. 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan