Berawal dari Hobi, Pak Kholil Rintis Usaha Penjualan DVD dan VCD

jual kaset anak, jual kaset sidoarjo, jaul dvd sidoarjo, jual vcd jawa timur, jual dvd lagu jawa timur,

Titipku – Usaha akan lebih mudah diwujudkan jika usaha tersebut berawal dari hobi. Samping pintu keluar belakang Pasar Tingkat Krian, sebelah pojok terdapat toko yang menjual DVD & VCD. Bermacam macam film, lagu lagu dan musik ada di situ. Film anak anak seperti Bus Kecil Tayo, Kereta Thomas, lagu anak anak serta yang lainnya lagi. Sedangkan untuk music beragam sekali jenisnya mulai dari music pop, rock, dangdut jazz dan campursari.

Siapa sih di jaman semaju ini yang tidak menyukai music, apalagi dengan semakin suksesnya orkes dangdut di Jawa Timur menjadikan musik dangdut bervariasi. Hal ini tercermin dan setiap kaset yang dijual Pak Kholil dalam lapaknya. Ya, Pak Kholil mendirikan lapak ini karena sangat cintanya dia sama musik.

jual kaset anak, jual kaset sidoarjo, jaul dvd sidoarjo, jual vcd jawa timur, jual dvd lagu jawa timur,

Rejeki sudah ada yang mengatur

Saat ditanya apakah usaha bapak ini bisa bertahan di tengah kemajuan jaman saat ini, dimana musik bisa dinikmati tanpa menggunakan kaset, tanpa menggunakan DVD atau VCD player? Dia menjawab, sekalipun sudah demikian mudahnya menikmati musik, akan tetapi ada penggemar sendiri kaset DVD atau VCD ini. Artinya menikmati kaset DVD dan VCD ini masih ada penggemarnya. Lapaknya ini menjual DVD dan VCD untuk orang orang yang seperti itu. Ada juga kolektor kaset atau lagu lama yang datang membeli. Jadi Pak kholil sendiri tidak merasa takut dengan tidak adanya pembeli dilapaknya.

jual kaset anak, jual kaset sidoarjo, jaul dvd sidoarjo, jual vcd jawa timur, jual dvd lagu jawa timur,

Pak Kholil membuka lapak DVD dan VCD ini karena hobinya mendengarkan musik. Dia suka mendengarkan music dengan suara yang keras. Lagu dangdut menjadi idola sang pemilik. Menjual kaset DVD dan VCD ini ada filosofinya buat dirinya sendiri. Semua kaset DVD dan VCD yang dijualnya ini, semua berisi atau mengandung unsur hiburan. Sehingga dengan menjual kaset DVD dan VCD ini, Pak Kholil mengharap pahala untuk dirinya. Yaitu dengan membuat pembeli terhibur, membuat orang merasa bahagia, membuat anak kecil senang bernyanyi diyakininya akan mendatangkan pahala untuk dirinya dan keluarganya. Dia selalu berharap pembeli yang membeli kaset dari nya bisa mendapatkan kebahagiaan. Semangat ya Pak, semoga doanya dijabah…Aamiin…

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melalui Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Anang Sutarno
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan