Hits! Bolu Susu Merapi: “Gantinya Minum Susu” Kekinian

Titipku.com – Bicara mengenai kue yang sedang tenar di jagat Indonesia khususnya di Jogja, banyak artis berusaha membangun image sebagai oleh-oleh khas Yogya melalui berbagai inovasi yang ditawarkan. Hitung saja beberapa artis papan atas yang sudah membuka gerai “kue artis” yakni Dude Herlino, Zaskia Adya Mecca, Syahrini, Ria Ricis, Pevita Pearce, Baim Wong, dan juga Hudson IMB.

Tentu dari adanya fenomena munculnya priduk kue dari para artis nasional ternyata tidak membuat ciut nyali pengusaha lokal Jogja. Ialah Anggia Pino, anak muda asli Jogja yang akhirnya membuktikan produknya juga tidak kalah berkelas dengan kue kalangan artis. Apalagi dibarengi dengan harga yang terjangkau.

Bolu Susu Merapi, menjadi produk baru yang berhasil dikreasikan oleh Anggia. Jebolan dari S1 UPN Veteran Yogyakarta bidang Advertising ini berusaha membangun produk dengan potensi asli Yogyakarta yang mana mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan kue lain yang ada di Yogyakarta. mulanya ia gelisah karena merasa susah minum, minum air putih saja lama apalagi minu susu. Padahal susu mempunyai bermacam manfaat bagi tubuh. Oleh karena itu, muncullah pemikiran solusi konsumsi susu tanpa diminum.

bolu susu merapi, bolu susu merapi, jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja,
Bolu Susu Merapi

Dilansir dari krjogja.com dalam media gathering di Sinergi Cowork and Network Space pada hari Kamis 3 Mei 2018 ia menuturkan, bahwa secara khsusu ia telah bekerjasama dengan Mas Sandi Sevenova yang sudah memahami betul tentang “persusuan” juga nilai gizi. Setelah melakukan riset yang cukup lama, yakni lebih dari 6 bulan, pada akhirnya mereka mengenalkan kue lokal yang berkualitas dengan nama Bolu Susu Merapi. Serta mengusung tagline unik yakni “Gantinya Minum Susu”.

Kue bolu yang telah melanglang buana di masyarakat, kini coba dikreasikan dengan tambahan kandungan susu berkualitas di setiap kemasan yang ada. Ternyata yang menjadi istimewa adalah ia mengusung produk ini dengan bahan lokal dan memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM). Dan tampilan dari packaging kue ini juga tidak kalah menarik dari kemasan kue lainnya. Apalagi harga dari Bolu Susu Merapi ini jauh lebih murah daripada produk sejenisnya.

Soal harga yang diberikan kepada Bolu Susu Merapi ini, ia menjelaskan bahwa harga merupakan bagian riset panjangnya di mana jika orang di Yogyakarta dengan segala kearifan lokal yng terpikirkan saat bicara kuliner adalah rasa enak dan harga tidak mahal. Ini juga yang ia pertahankan dan tertuang dalam Bolu Susu Merapi. Karena harga satu kotak Bolu dibanderol Rp. 28 ribu.

Produk yang baru saja ia kenalkan ke publik ini mempunyai dua rasa yaitu rasa vanilla keju dan cokelat. Keduanya mempunai kadungan susu sampai 100 gram di dalam setiap kemasan 400 gram. Seluruh proses produksi yang dilakukan olehh sumber daya lokal dengan memanfaatkan rumah di kawasan Jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman.

Ia memulai dari rumah. Harapannya bisa semakin besar dan dikenal bahwa ada produk lokal yang mempunyai kualitas premium namun harganya tidak mahal serta mempunyai nilai gizi yang setara mium susu dan juga tanpa bahan pengawet. Harapannya produk ini dapat di kalangan pecinta kuliner Jogja.

Pemilihan Nama Merapi

Alasan pemilihan nama Merapi bukannya tanpa alasan jelas. Gunung Merapi yang merupakan bentang alam khas Yogyakarta, diharapkan menjadi penegas bahwa produk kue Bolu yang merupakan kreasi anak Yogyakarta.

Berat bersih per box sebesar 400 gram. Di mana dalam 400 gram tersebut ada sekitar 100 gram kandungan susu sapi murni. “Susu” dalam nama Bolu Susu Merapi bukan sekedar nama belaka.

Daya Tahan Bolu Susu Merapi

Bolu Susu Merapi bertahan harnya 3 hari di suhu ruang dan bertahan 5 hari jika disimpan di dalam kulkas.

Lokasi

Lokasi produksi Bolu Susu Merapi berada di Jalan Palagan, Ds.

Alur Transaksi Titipku jastip jasa titip jasa titip jogja jasa titip indonesia open jastip
Alur Transaksi Titipku

Tegalsari, Gang Makam No. 100, Sleman, Yogyakarta.

Dan alternative untuk kamu yang ingin menikmati Bolu Susu Merapi tanpa harus ke Jalan palagan adalah bisa titip beli di Titipku! Belum punya aplikasinya? Download sekarang di Playstore ya!

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan