Cara Meningkatkan Penjualan Melalui Website

cara meingkatkan penjualan, cara menignkatkan penjualan marketing, cara meningkatkan jualan online, jualan online, buka puasa, investasi saham, jasa titip, jasa titip barang, jasa titip beli, jasa titip beli barang, jasa titip harga, jasa titip indonesia, jasa titip jogja, jasa titip jual, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip online, jasa titip semarang, jasa titip terpercaya, jasa titip website, jastip, jastip jogja, jastip solo, open jastip, saham, saham itu apa, titipku, titipku indonesia, titipku jogja, ukm indonesia, ukm jogja, umkm daerah, umkm indonesia, umkm jogja, umkm semarang, voucher saham, voucher saham gratis titipku

Titipku – Saat ini keberadaan teknologi semakin canggih dan persaingan dalam berbagai sector juga meningkat dan ketat. Banyak perkembangan strategi marketing kreatif dan inovatif. Jika hanya mengandalkan cara konvensional, bisa jadi kamu akan kalah saing dengan kompetitor dari  usaha yang kamu jalankan.

Soal strategi marketing, di era internet saat ini sudah banyak kompetisi bisnis dengan online marketing untuk peningkatan penjualan. Namun tidak juga melupakan offline marketing. Jadi lebih baik jika menyeimbangkan keduanya.

Cara Meningkatkan Penjualan Online Marketing

Online marketing merupakan strategi marketing yang dilakukan dengan menggunakan internet berupa website, social media management, marketplace, search engine marketing, dan lain sebagainya. Akan tetapi, dari sekian banyaknya media online yang dimanfaatkan untuk menjaring konsumen maka media yang sangat penting adalah website!

Website mempunyai peran penting dalam bisnis. Yaitu meningkatkan kredibilitas usaha atau tingkat kepercayaan konsumen akan cenderung lebih besar daripada yang belum memiliki website sendiri. selain kredibilitas usaha, website juga berpengaruh pada tingkat penjualan. Bagaimana caranya? Pekku.com membagikan cara meningkatkan penjualan melalui website sebagai berikut.

Membuat Website

Untuk tips pertama yang harus dipersiapkan adalah pembuatan website itu sendiri. Ada banyak toko website yang murah yang bisa kamu manfaatkan sebaik mungkin. Bahkan kamu juga membuat website sendiri kok, biasanya melalui blog resmi dari wordpress atau blogspot.

Tampilan Website

Jangan sepelekan soal tampilan atau desain websitemu! Tampilan dari website berpengaruh pada calon konsumen saat pertama kali melihat websitemu. Buatlah tampilan webstie profesional. Tidak hanya foto produk yang menarik tapi juga perhatikan kemudahan navigasi sehingga visitor lebih mudah dalam eksplor dan melihat halaman-halaman websitemu.

Informasi Kontak

Berikan informasi kontak seperti nomor telefon kantor, Whatsapp, BBM, email dan lainnya. Informasi ini bertujuan untuk calon konsumen agar lebih mudah dalam menghubungi ataupun menanyakan produk/jasa yang dijual di website. Jangan sampai website memiliki visitor dan tampilan profesional namun tidak menyertakan informasi kontak dapat dihubungi.

Integrasikan Dengan Social Media

Integrasikan website dengan media sosial jika bisnis Anda memiliki akun official di media sosial seperti Instagram, facebook fanspage, twitter, dan lainnya.

Optimasi Website

Maksud dari optimasi website ini adalah aktivtias untuk mengoptimalkan website agar bisa meningkatkan penjualan. Optimasi ini bisa dilakukan dengan banyak cara yakni teknik SEO (Search Engine Optimization). Memang kompleks dan butuh cara ertentu untuk mempraktekannya. Misalnya peningkatan jumlah index dengan cara membuat banyak artikel tentang usaha kamu, juga bisa dnegan backlink dari situs lain yang mengarah ke website kamu sendiri.

Search Engine Marketing

Search Engine Marketing (SEM) adalah salah satu cara untuk menjariing visitor ke website kamu dengan cara iklan di Google Adwords. Darisini Andda bisa beriklan dan menentukan budget sesuai dengan kemampuan.

Social Media Management

Social Media Management adalah aktivitas yang bisa dilakukan dengan cara membuat kun di berbagai media sosial seperti Instaram, Facebook, serta twitter. Setiap akunnya harus dioptimalkan dnegan cara update konten sesuai jenis usaha kamu.

Setiap postingan bisa dibagikan ke masing-masing sosial media dan dari sinilah followers di media sosial bisa mengunjungimmu untuk melihat berbagai produk/jasa yang kamu tawarkan.

Nah demikian cara untuk meningkatkan penjualan dengan website. Semoga membantu strategi penjualan online kamu! Lalu, selain dari website kamu juga bisa memasarkan di Aplikasi Titipku lhoo! Cek dan download di Playstore sekarang!

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan