Agar Tak Buang Waktu, Ini Cara Sopan Mengakhiri Obrolan

obrolan pasar, obrolan di pasar, mengakhiri obrolan, mengakhiri percakapan, mengakhiri pembicaraan, mengobrol di pasar, ngobrol di pasar, nggosip di pasar, bebas drama

obrolan pasar, obrolan di pasar, mengakhiri obrolan, mengakhiri percakapan, mengakhiri pembicaraan, mengobrol di pasar, ngobrol di pasar, nggosip di pasar, bebas drama

Lagi asik belanja di pasar, rupanya ketemu tetangga lama. Mau nggak mau melepas kangen dong. Lagi asyik ngobrol ternyata ketemu tetangga yang lainnya. Akhirnya, Anda asyik ngobrol di pasar itu dan sulit mengakhiri obrolan. Percayalah, dibalik keasyikan obrolan ini, ada keluarga di rumah yang sudah lapar. Mereka mau masak sendiri tidak bisa karena bahannya habis. Mau beli makanan jadi di luar pun takut dimarahi karena tidak menghargai Anda yang sudah susah belanja untuk masak. Drama banget kan?

Ditambah lagi, obrolan seperti itu kadang sulit berhenti. Nah agar Anda tidak membuang banyak waktu, Anda bisa menghentikan obrolan dengan sopan dengan cara-cara yang ditawarkan Hipwee berikut ini:

 

Tutup Percakapan dengan Bilang Senang Bicara Dengannya

Jika lawan bicara Anda masih terus berbicara padahal Anda buru-buru ingin pergi, coba katakan dengan jujur dan jangan lupa untuk mengatakan bahwa Anda senang berbicara dengannya. Misalnya: “Aduh aslinya masih pengen ngobrol, tapi aku lagi buru-buru nih. Nanti kita lanjut lagi ya, senang bisa ngobrol sama kamu lagi.” Dengan mengatakan hal ini, dia nggak akan merasa nggak enak karena sudah berbicara panjang lebar denganmu.

Manfaatkan Jeda Waktu Mengobrol

Manfaatkan jeda waktu selama beberapa detik saat ngobrol untuk menyudahi obrolan. Ingat, yang tahu batasan waktu ialah Anda sendiri. Meski orang tersebut mendominasi obrolan, ia akan maklum kok jika Anda minta izin dengan sopan.

Langsung Meminta Kesimpulan Topik Pembicaraan

Untuk menyudahi obrolan dengan cara ini, cobalah pilih kata yang nggak menyinggung lawan bicara Anda. Usahakan untuk selalu terlihat netral agar lawan bicara Anda nggak sadar jika Anda ingin segara mengakhiri obrolan ini.

Manfaatkan Orang Lain Yang Ada di Sekitar Anda

Nah cara ini bisa Anda gunakan saat di pasar. Misalnya Anda sedang mengobrol di dekat lapak pedagang tertentu. Anda bisa kemudian “mengalihkan” diri Anda dengan mengobrol dengan pedagang di dekat Anda. Entah bertanya harga, menawar harga, atau pura-pura ingin membeli. Hal ini akan membuat obrolan terputus untuk sejenak. Momen obrolan yang terputus inilah yang bisa Anda manfaatkan untuk meminta izin menyudahi obrolan dengan sopan.

*****

Jangan lupa juga untuk mengakhiri obrolan dengan tersenyum ya, agar lawan bicara Anda tidak merasa tersinggung atau curiga. Atau jika Anda tipikal orang yang tidak enakan dalam mengakhiri obrolan, mungkin Anda bisa mulai berpikir untuk belanja #DariRumah saja agar terbebas dari drama obrolan tak berujung. Anda bisa menggunakan Titipku untuk belanja kebutuhan pokok. Mulai dari buah, sayur, daging, hingga sembako, semua ada! Semua dapat dipesan lewat aplikasi dan nantinya akan diantarkan oleh kurir Titipku yang bernama Jatiper. Tertarik? Yuk download Titipku dan mulai belanja #BebasDrama bersama Titipku.

Tinggalkan Balasan