Mengenal Chi Cong Fan, Jajanan Khas Medan yang Melegenda

Siapa di sini yang suka wisata kuliner? Pastinya kamu punya rasa penasaran yang besar untuk mencoba berbagai macam kuliner di Indonesia kan? Tak hanya makanan berat, kudapan atau jajanan tradisional di Indonesia itu juga sangatlah banyak dan rasanya lezat. Salah satunya di Medan. Medan merupakan gudangnya makanan kaki lima dengan rasa yang tiada tara. Salah satu produk jajanan khas Medan adalah Chi Cong Fan.

Berdasarkan artikel dari Travelingyuk.com , ayo kita kenali jajanan Chi Cong Fan lebih dalam.

  • Apa itu Chi Cong Fan

Chi Cong Fan adalah jajanan khas Medan yang berbentuk lembaran mirip kwetiaw. Kudapan ini dibuat dari tepung beras dan tang mien. Biasanya, Chi Cong Fan disajikan dengan cara dipotong ke ukuran kecil, ditaruh dalam piring, disiram kecap asin atau saus asam manis pedas, dan ditaburi bawang goreng di atasnya.

  • Macam-Macam Chi Cong Fan

Chi Cong Fan tersedia dalam dua jenis, yakni Chi Cong Fan polos dan Chi Cong Fan isian. Untuk Chi Cong Fan isian, biasanya Lembaran Chi Cong Fan dijadikan seperti kulit lumpia yang diisi daging sapi atau babi. Namun, kini juga banyak beredar versi vegetarian yang isinya sayuran.

  • Cara Menikmati Chi Cong Fan

Chi Cong Fan sebenarnya sudah lezat jika dinikmati tanpa pendamping. Namun, jajanan ini biasanya ditemani beberapa macam gorengan, seperti uyen atau talas udang, lumpia, atau gorengan lobak yang bernama chai thau kwe.

  • Tempat Membeli Chi Cong Fan

Chi Cong Fan banyak ditemui saat kita liburan ke Medan. Namun bukan berarti di luar Medan tidak dijual ya. Di Jakarta juga ada loh! Salah satunya dijual di Pasar Mandiri Kelapa Gading Jakarta Utara. Jam operasional penjual Chi Cong Fan ini dimulai dari jam 6 pagi dan tutup dari jam 12 siang. Selain Chi Cong Fan, pedagang ini juga menjual gorengan pendamping Chi Cong Fan, seperti lumpia dan uyen.

 

Nah bagi kamu yang penasaran pengen nyobain Chi Cong Fan, kini bisa dipesan secara online pakai Titipku. Kamu tetap bisa berada di rumah dan terlindung dari virus, sementara rasa penasaranmu akan Chi Cong Fan tetap dapat terpenuhi.

Mau yang lebih asik lagi? Ada diskon 10% nih bagi kamu yang jajan Chi Chong Fan di Tanggal 2 hingga 7 Februari 2021. Pastinya akan buat pengalaman jajanmu makin hemat.

Yuk download aplikasi Titipku sekarang dan Jajan Chi Cong Fan!

 

Nama                      : Chicongfan / Ci Cong Fan
Lokasi                     : Pasar Mandiri Kelapa Gading Jakarta Utara
Jam Operasional : 06.00 – 12.00 WIB
Toko di Titipku   : https://titipku.page.link/GXuo

Tinggalkan Balasan