Dereta Bahan Dapur Pencegah Virus Corona Ala Jokowi

bahan dapur cegah virus corona, bahan alami untuk cegah virus corona, bahan cegah covid19, jahe untuk covid19,

Titipku – Virus Corona (Covid-19) saat ini menjadi perbincangan dunia yang menjadi virus mematikan dengan tingkat penularan yang sangat cepat. Covid-19 merupakan  virus yang menyerang sistem pernapasan manusia. Virus ini masih berhubungan dengan penyebab SARS dan MERS yang sempat merebak beberapa tahun lalu.

Menurut Detik.com bahaya virus Corona bisa menyebabkan kematian. Bahkan, pasien yang terinfeksi dan sembuh akan mengalami kerusakan permanen pada paru-paru dan antibodi.

manfaat jahe, manfaat jahe untuk kesehatan, manfaat jahe untuk kecantikan, manfaat jahe untuk masker wajah, jahe untuk masker, khasiat jahe, khasiat jahe untuk kecantikan, khasiat jahe untuk kesehatan
Instagram via @glitzmediaco
GEJALA COVID-19

Virus Corona muncul dengan beberapa gejala yang berbeda-beda pada tubuh pasiennya. Namun, secara umum, gejala virus Corona adalah flu, demam, batuk, hingga sesak napas.

PENCEGAHAN VIRUS CORONA (COVID-19)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata memiliki rahasia untuk mencegah dirinya terkena virus covid-19 ini. Menurut pemaparannya melalui RM.co.id Jokowi membeberkan rahasia minuman yang dapat mencegah tubuh terserang virus covid-29.

Jokowi mengaku setiap hari minum temulawak, jahe, serai, dan kunyit yang dicampur. Empat bahan ini dipercaya dapat mengakal Virus Corona (Covid-19).  Resep minuman rahasia tersebutdiberi nama oleh masyarakat sebagai empon-empon. 

Namun sayangnya saat ini harga berbagai ramuan tersebut naik sampai lima kali lipat. Permintaan yang banyak ini membuat empat bahan tersebut yaitu temulawak, jahe, serai, dan kunyit menjadi melambung.

Lalu bagaimana cara meraciknya? Dilansir melalui Parenting.orami.co.id berikut cara meracik empon-empon:

  1. Kamu hanya perlu menumbuk temulawak, jahe, lengkuas, kencur, kunyit, dan adas hingga halus
  2. Seduhlah bahan-bahan di atas yang sudah halus menggunakan air panas.
  3. Sesudah menyeduhnya, ambil cairan empon-empon dengan menyaring ampasnya
  4. Minuman ini bisa sajikan hangat-hangat. 

Jamu empon-empon ini bisa langsung diminum. Namun jika kamu ingin menambah cita rasanya sedikit, bisa ditambahkan gula sesuai selera. Gula yang digunakan pun tergantung dengan selera masing-masing. Bisa menggunakan gula pasir, gula merah, gula batu, atau bahkan menggunakan madu.

Cukup sederhana bukan? Kamu bisa membeli bahan-bahan tersebut tanpa perlu keluar rumah. Aplikasi Titipku memudahkanmu berbelanja bahan-bahan dapur di pasar dengan sekali klik.

Cobain yuk Aplikasi Titipku yang bisa di download di sini!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan