Kangkung Aman Kok, Ini 5 Fakta Kangkung Aman Dikonsumsi

Titipku – Kangkung adalah salah satu jenis sayuran yang telah banyak digemari masyarakat Indonesia. akan tetapi pada kenyataannya ada mitos-mitos soal sayuran hijau satu ini. Pada akhirnya orang hanya percaya pada mitos tersebut dan tidak seirng konsumsi kangkung. Padahal sebenarnya tidak lho.

Berikut ini 5 fakta kangkung aman dikonsumsi bagi tubuh

1. Kangkung tidak berbahaya bagi tubuh

Di Indonesia ada dua jenis kangkung yakni kangkung darat dan kangkung air. Keduanya ini sama-sama mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi oleh tubuh jika kita mengkonsumsi secara berlebihan.

Pada penelitian kangkung memang mengandung zat berbagaya untuk tubuh, akan tetapi kadar zat tersebut sangatlah kecil dan prosentasenya tidak membahayakan tubuh.

Untuk jenis kangkung air akan berbahaya jika dikonsumsi tanpa diolah terlebih dahulu. Bahayanya adalah bakteri air rawa yang belum mati.

2. Mitos kangkung sebagai penyebab asam urat

Mitos kedua ini hanyalah isapan jempol belaka. Pada faktanya, kangkung hanya mengandung 0,9 persen zat purin. Dengan kadar serendah itu bisa dipastikan tidak akan mampu membuat tubuh terjangkit penyakit asam urat.

kangkung darat, kangkung air, fakta kangkung, mitos kangkung, investasi saham, jasa titip, jasa titip barang, jasa titip beli, jasa titip beli barang, jasa titip harga, jasa titip indonesia, jasa titip jogja, jasa titip jual, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip online, jasa titip semarang, jasa titip terpercaya, jasa titip website, jastip, jastip jogja, jastip solo, open jastip, saham, saham itu apa, titipku, titipku indonesia, titipku jogja, ukm indonesia, ukm jogja, umkm daerah, umkm indonesia, umkm jogja, umkm semarang, voucher saham, voucher saham gratis titipku jastip itu apa jastip artinya
IG: ajairuindonesia

3. Kangkung menyebabkan kantuk

Nah kalau ini memang benar adanya bahwa kangkung bisa menyebabkan kangkung. Mengapa? Pasalnya sayuran ini mengandung zat kalium yang membuat kantuk saat berlebihan.

4. Konsumsi kangkung tidak menyebabkan sakit perut

Kangkung sama sekali tidak mengandung zat beracun yang mampu membuat perut terasa sakit. Apalagi jika diri kita memakan kangkung tersebut dengan proses pengolahan pembersihan dan pematangan kangkung terlebih dahulu.

5. Kangkung tidak membuat tubuh menjadi gatal-gatal

Sebenarnya kangkung mengandung zat magnesium dan zat magnesium tersebut akan menyebabkan alergi gatal-gatal pada manusia yang tubuhnya tidak tawar dengan zat magnesium tersebut.

Jadi kangkung akan membuat tubuh menjadi gatal jika konsumennya memiliki riwayat alergi atau gatal pada zat magnesium.

Begitu lho gaes… 5 fakta kangkung yang mematahkan mitos-mitos yang beredar di masyarakat. Jadi asalkan porsi makannya pas, kangkung tidak akan membahayakan tubuh. 🙂

Tulisan asli: idntimes.com

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan