Garansi dan Aksesibilitas 24 Jam Jadi Unggulan Aplikasi Titipku

garansi, guarantee, aksesibilitas, accesible, garansi Titipku, akses 24 jam, produk segar, produk berkualitas

garansi, guarantee, aksesibilitas, accesible, garansi Titipku, akses 24 jam, produk segar, produk berkualitas

Di era pelayanan belanja digital saat ini, ada dua hal penting yang bisa mempengaruhi keputusan pelanggan selain harga dan promo, yakni garansi dan aksesibilitas aplikasi. Faktor-faktor ini juga berlaku untuk perilaku konsumen di wilayah Jabodetabek juga.

Penelitian dari Shafayet Ullah dari Southeast University dan Rifayat Islam (2011) menunjukkan bahwa garansi berperan untuk memastikan adanya pemuilihan pascapembelian bagi konsumen. Jaminan ini memberi peran penting dalam memberikan jaminan produk dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa garansi adalah sumber kekuatan pasar bukan karena adanya jasa perbaikans ecara aktual, tetapi karena memberi persepsi pada pelanggan bahwa perusahaan bersedia melakukan perbaikan yang diperlukan.

Sementara, aksesibilitas terhadap aplikasi juga penting. Melansir dari Woocommerce, proses mengakses aplikasi tiap konsumen berbeda-beda. Ada konsumen yang lama mengakses aplikasi karena wilayahnya masih belum tersentuh sinyal internet secara baik. Ada juga konsumen yang terbatas memori HP-nya, sehigga tidak bisa memasang aplikasi belanja yang berat. Selain itu, ada juga konsumen yang hanya punya waktu membuka aplikasi di jam tertentu, dan kadang tengah malam.

Baca Juga: Bingung Mau Masak Apa? Cek 7 Days Meal Plan dari Titipku!
Fitur Garansi di Titipku

Melihat pentingnya dua faktor ini, aplikasi Titipku berkomitmen untuk memberi fitur garansi dan memberikan aplikasi yang bisa diakses banyak pelanggan. Titipku adalah aplikasi belanja daring yang memungkinkan warga Jabodetabek berbelanja di pasar atau supermarket dari rumah.

“Fitur garansi ini diberikan sebagai bentuk keseriusan Titipku dalam memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan. Selain kami melatih Jatiper tentang cara memilih produk, kami juga tetap menyediakan garansi, mengingat produk yang tersedia di Titipku kebanyakan adalah produk segar yang murah rusak atau tidak segar,” ungkap Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia.

Sementara itu, Maylinda Permata Kasih selaku Manager of Customer Experience menjelaskan langkah-langkah pengajuan garansi di Titipku. “Untuk mengajukan garansi, pelanggan dipersilakan menghubungi nomor official Customer Service Titipku. Pelanggan dipersilakan menyampaikan kondisi produk belanjaan yang diterima disertai foto. Jika kondisi dan foto sesuai dengan syarat dan ketentuan, maka produk akan di retur/refund sesuai keinginan konsumen,”.

Perempuan yang akrab disapa Mytha itu menambahkan, “Produk yang bisa mendapat garansi adalah produk yang tidak segar, produk sayuran layu, gramasi atau berat produk yang kurang, dan produk yang tidak lengkap. Tim kami akan menyelesaikan masalah ini maksimal H+0 setelah ada komplain”.

Mytha menambahkan, proses garansi tiap produk berbeda-beda. “Untuk proses garansi produk segar seperti sayuran itu biasanya selesai juga maksimal H+0, namun untuk produk seperti beras atau telur bisa memakan waktu lebih lama,” ungkap Mytha.

Baca Juga: Titipku Komitmen Bantu Urus Belanja Perempuan Karir Jakarta
Aksesibilitas Aplikasi Titipku

garansi, guarantee, aksesibilitas, accesible, garansi Titipku, akses 24 jam, produk segar, produk berkualitas

Selain garansi, Titipku juga memastikan bahwa aplikasi bisa diakses selama 24 jam. Para pelanggan di wilayah Jabodetabek bisa membuka aplikasi dan berbelanja kapanpun mereka mau. Pelanggan juga bisa menentukan waktu pengantaran belanjaannya secara mandiri. Nantinya, Jatiper akan mengikuti jam pengantaran yang sudah pelanggan tentukan.

“Aplikasi Titipku bisa diakses kapanpun. Mau memproses belanjaan tengah malam pun tidak masalah. Namun, untuk waktu pengantaran yang ada di pengaturan biasanya mengikuti jam operasional pasar,” ungkap Mytha.

Mytha juga mengatakan bahwa pelayanan CS Titipku sudah tersedia dari pagi hingga malam. “Kami siap melayani para pelanggan dari jam 7 pagi hingga jam 21 malam. Untuk dapat menghubungi CS, silakan hubungi nomor official Titipku atau pada fitur bantuan yang ada di aplikasi Titipku,” tambah Mytha.

“Untuk warga Jabodetabek, mari berbelanja pakai aplikasi Titipku saja. Kami sudah melayani lebih dari 100 pasar di Jabodetabek dan aplikasinya sudah tersedia di Google Playstore maupun Apple Appstore,” pungkas Mytha.

Baca Juga: Titipku dan Agung Sedayu Group Jalin Kerja Sama Strategis

Tinggalkan Balasan