Hindari Kebiasaan Buruk, Kenakan Pakaian Ini Saat Tidur

Titipku -Pakaian longgar ternyata mampu membantu kerja tubuh kita selama waktu istirahat pada malam hari. Bahkan beberapa literatur menyebutkan tidur dengan pakaian longgar dapat membantu memperlancar sistem peredaran darah. Selain itu, pakaian longgar ini juga membantu meningkatkan kerja otak di pagi harinya. Lalu, pakaian longgar seperti apa yang dapat kita gunakan pada waktu tidur di malam hari?

Tidur pada malam hari memerlukan waktu yang lebih banyak dibandingkan tidur di siang hari. Selama tidur, tubuh kita akan tetap terjaga dalam artian ada beberapa bagian tubuh dan organnya untuk melakukan sistem kerjanya. Fisik memang saat itu sedang relaksasi. Namun, peredaran darah tetap mengalir, bukan? Hal itulah yang perlu kita perhatikan ketika kita hendak tidur. Pakaian merupakan atribut yang dapat menghangatkan tubuh ketika tidur namun juga dapat memperburuk kondisi tubuh ketika kita mengenakan pakaian yang tidak tepat.

Ilustrasi via Freepik.com

Jika kita usai beraktivitas sepanjang hari, biasanya kita pasti mengenakan pakaian sesuai dengan kebutuhan saat beraktivitas. Entah itu pakaian formal atau pakaian lain yang memang sesuai dengan apa yang sedang kita kerjakan. Bahkan, tak jarang kita mengenakan pakaian-pakaian yang ketat atau pas di tubuh kita. Karena kita mengenakan pakaian itu diimbangi dengan aktivitas fisik atau gerak, maka tidak menjadi masalah jika kita kenakan di keseharian kita. Di sisi lain, yang menjadi masalah adalah ketika kita beristirahat dan mengenakan pakaian yang ketat. Kita tidak sedang melakukan aktivitas fisik apapun pada waktu itu, sehingga tubuh seolah tertekan oleh pakaian yang ketat itu. Tentunya ini akan mengganggu sistem kerja tubuh pada saat fisik beristirahat.

Di dunia fashion, mudah sekali kita jumpai pakaian-pakaian longgar yang memang di desain untuk digunakan pada waktu tubuh beristirahat. Salah satunya adalah piyama. Sebagian besar orang yang sudah paham mengenai kesehatan tubuh pada waktu tidur pasti sudah mengenakan pakaian satu ini ketika hendak tidur. Pakaian longgar ini dapat memberikan ruang gerak bagi organ-organ tubuh kita sehingga tidak akan terasa sesak dan menyakitkan. Beberapa literatur juga menyebutkan pakaian yang ketat dapat menimbulkan sakit kulit. Hal ini tentu karena pakaian yang terlalu menempel akan membuat kulit tidak nyaman bahkan terasa gatal-gatal. Oleh karena itu, piyama hadir dengan memberikan ruang yang pas untuk tubuh kita.

Piyama dapat kamu temukan di mana-mana. Jika kamu tidak punya cukup waktu untuk berkeliling mencarinya, kamu dapat mencarinya secara online tentunya melalui Aplikasi Titipku. Selain piyama banyak juga produk-produk yang tersedia di aplikasi ini. Ayo sayangi tubuh anda dan cari piyama sesuai seleramu melalui Aplikasi Titipku!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan