Makanan Hits, Kaya Manfaat! Apakah Itu?

Titipku – Selama terjadi pandemi COVID-19 di Indonesia tampaknya ada satu makanan yang mendadak menjadi tren baru dalam dunia perkulineran. Ya, tahu dimsum kini banyak dijajakan oleh masyarakat.

Pada dasarnya dimsum bukanlah makanan baru yang dikenal masyarakat. Dimsum sudah ada sejak lama. Namun makanan asal Negri Tirai Bambu ini tampaknya menjadi trend kembali di masyarakat. Selain menjadi camilan atau makanan utama yang lezat, ternyata dimsum merupakan makanan kaya akan manfaat lho! Apa aja sih manfaatnya, yuk cek di bawah ini:

Membantu menguatkan tulang

Isian dari dimsum terhitung sangat bervariasi. Salah satunya adalah udang yang mana kaya akan kandungan fosfor yang dibutuhkan oleh tubuh. Fosfor beserta kalium sagat bermanfaat dalam proses pembentukan tulang serta gigi. Sementara itu kulit udang mengandung “glucosamine” yang bermanfaat fungsinya untuk pembentukan tulang rawan yang ada di persendian tulang. 

Membuat Kulit dan Rambut Lebih Sehat

Selain menjaga kesehatan tulang, dimsum juga bermanfaat bagi kulit, rambut, serta kuku. Protein yang terkandung dalam sajian dimsum sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh, khususnya untuk kulit, rambut, dan kuku. Selain itu dimsusm memiliki kalori yang rendah, sehingga cocok bagi Sobat Mbledos yang sedang program diet. 

Mencegah Penyakit Kanker 

Isian udang meruapakan hal yang sangat bermanfaat bagi tubuh untuk mencegah terjadinya kanker. Selenium yang terkandung dalam udang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mecegah terjadinya kanker prostat.

#dirumahaja

Nah bagi kamu nih yang lagi cari dimsum, bisa menjelajah di Titipku. Kamu bisa membeli dimsum buatan para UMKM Indonesia yang pastinya terjamin enaknya! 

Aplikasi Titipku  menyediakan berbagai macam produk khas Indonesia yang diproduksi oleh UMKM di seluruh Indonesia. Aplikasi yang memajang berbagai produk UMKM Indonesia ini super banget deh. Kalian bisa menjelajah berbagai produk asli buatan anak bangsa di seluruh Indonesia. Kamu bisa mencobanya dengan mendownload di sini. Ayo majukan UMKM Indonesia! Selamat belanja produk bangsa ya!

Dalam masa pandemi ini memang lebih baik kita melakukan aktivitas di dalam rumah. Jadi bagi kamu yang mau menikmati kelezatan klepon (onde-onde) kamu bisa memesan melalui aplikasi Titipku.

Yuk #DiRumahSaja bersama #Titipku

 

Tinggalkan Balasan