5 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan Tubuh

bawang, bawang merah, onion, red onion, manfaat bawang merah, manfaat bawang merah untuk kesehatan, bawang merah gratis, gratis, promo

Makanan Indonesia terkenal dengan rempahnya yang kuat. Salah satu rempah wajib yang digunakan hampir di seluruh masakan Indonesia adalah bawang merah. Bawang merah mampu menambah kelezatan dari masakan yang dibuat. Selain digunakan untuk memperkaya rasa masakan, tahukah Moms akan manfaat bawang merah lainnya?

Selain untuk rempah, manfaat bawang merah lainnya adalah untuk kesehatan. Bawang merah mengandung banyak sekali nutrisi, di antaranya: protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, dan kalium. Nutrisi-nutrisi ini sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan.

Melansir dari Hellosehat, yuk intip sejumlah manfaat bawang merah untuk kesehatan tubuh.

  1. Mencegah Kanker

Kanker terbentuk dari sel-sel tubuh yang abnormal. Paparan radikal bebas merupakan salah satu faktor risikonya. Radikal bebas adalah molekul yang ada pada polusi atau asap rokok. Paparan radikal bebas dalam jangka panjang yang merusak sel bisa membuat sel jadi abnormal. Pada akhirnya menyebabkan sel tumbuh, berkembang tanpa kendali, dan membentuk tumor. Tindakan pencegahan untuk kanker adalah dengan meningkatkan konsumsi makanan kaya antioksidan. Nah, bawang merah termasuk dalam deretan rempah kaya antiaoksidan yang memberi manfaat perlindungan sel-sel tubuh dari kerusakan akibat stres oksidatif.

  1. Mengatasi Peradangan

Saat virus, bakteri, atau zat asing masuk tubuh, sistem kekebalan akan membuat antibodi untuk melawan. Namun,proses ini akan menghasilkan zat yang bisa menimbulkan peradangan. Ketika peradangan terjadi dalam jangka panjang, risiko berbagai penyakit kronis akan meningkat, contohnya penyakit jantung dan kanker. Agar peradangan tidak semakin bertambah parah, Anda bisa mengonsumsi makanan antiradang, seperti bawang merah.

  1. Mendukung Kesehatan Saraf Dan Otot

Bawang merah kaya akan kalium yang berperan dalam mendukung otot dan saraf agar bisa bekerja dengan normal. Saraf dan otot yang sehat tentu akan mendukung Anda melakukan berbagai aktivitas setiap hari.

  1. Memiliki Potensi Meningkatkan Sistem Imun

Pilek atau flu merupakan penyakit yang paling sering dikeluhkan karena sangat mudah menular. Anda memerlukan makanan sehat agar tidak gampang sakit, sehingga sistem kekebalan tubuh meningkat. Anda bisa meningkatkan sistem imun dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin C, seperti bawang merah.

  1. Menyehatkan Tulang

Kendungan kalsium pada bawang merah mampu menyehatkan tulang kita. Mineral ini menjaga tulang tetap kokoh dan merangsang pertumbuhan sel tulang baru menggantikan sel tulang yang rusak. Tak hanya kalsium, mineral lain pada bawang merah juga memberikan manfaat serupa, seperti tembaga, zat besi, dan fosfor.

*****

bawang, bawang merah, onion, red onion, manfaat bawang merah, manfaat bawang merah untuk kesehatan, bawang merah gratis, gratis, promo

Rupanya manfaat bawang merah untuk kesehatan sangat kaya ya Bund. Nah MinTip punya kabar baik nih untuk Anda semua. Jika Anda belanja di Titipku pada 1 – 3 Desember 2021, Anda bisa mendapat gratis bawang merah 250gr loh! Caranya gampang banget: Anda cukup belanja kebutuhan harian minimal Rp100.000,-. Jika belanjaan sudah mencapai Rp100.000,-, Anda bisa klaim gratis bawang merahnya. Tertarik? Download dan belanja pakai Titipku sekarang!

Tinggalkan Balasan