Manfaat Buah Melon untuk Diet, Gak Rugi Kok

https://blog.titipku.com/2018/08/manfaat-buah-melon-untuk-diet/

Titipku.com – Cara diet emang banyak banget sih, ada yang dari olahraga berat, mengurangi maupun konsumsi bahan pelangsing. Tapi ada jurus jitu yang sebenarnya bisa kamu lakukan untuk program diet kamu. Yap, diet dengan buah misalnya. Selain menyehatkan, kandungan dalam buah yang konsumsi bisa memberikan manfaat bagi tubuh kamu saat diet. Misalnya dari manfaat buah melon untuk diet berikut ini.

Manfaat Buah Melon untuk Menurunkan Berat Badan

Buah melon menjadi alternative diet yang isa digunakan untuk diet karena memilii kandunga at dan nutrisi yang baik bagi tubuh untuk menurunkan berat badan lho.

  • Membuat tubuh tidak mudah gemuk

Selagi melakukan program diet, mengonsumsi makanan rendah kalori menjadi salah satu kuncinya. Memakan buah melon sebanyak 250 gram pada pagi hri ternyata bisa membantumu mendapat tubuh idea. Jumlah kalri pada buah melon sangat sedikit, sehingga tidak akan membuat tubuh mudah gemuk. Hehehe

  • Sebagai Sumber Antioksidan

Jumlah antioksidan yang tinggi sangat baik untuk mendukung proses penurunan berat badan. Alasannya karena si melon ini bisa menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Selain itu juga bisa menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

  • Mengatasi Masalah Pencernaan

Mendapat berat badan ideal maka harus mempunyai pencernaan yang sehat pula. Buah melon mempunyai kadar air sampai 90 % yang bisa memberikan efek menenangkan. Oleh sebab itu, melon sangat bermanfaat untuk meredakan sakit maag, mulas dan melancarkan pencernaan. Buah melon ini juga mempuyai kandungan serat yang bisa membuat tumpukan makanan dalam usus yang juga bsa menjadikan penumpukn lemak gula dan kolesterol.

  • Sebagai Penunda Lapar

Kandungan air yang tinggi pada buah melon ini membantumu merasa kenyang dan bisa menjadi buah penunda lapar yang baik lho. sementara itu, melon mempunyai kandungan sodium yang rendah, bebas lemak, serta bebas kolesterol, sehingga buah melon menjadi salah satu jenis buah yang sangat cocok untuk proses diet.

manfaat buah melon, manfaat buah melon untuk diet, buah melon untuk menurunkan berat badan, cara menurunkan berat badan dengan melon, cara diet dengan buah melon, manfaat melon bagi kesehatan, manfaat melon bagi kecantikan
Instagram via @shavira_diva

 

Cara Melakukan Diet Melon

  • Ketika merasa lapar sebelum masuk waktu makan, kamu bisa memakan buah melon sebagai penunda lapar.
  • Nah di salah satu waktu makan kamu bisa dengan memakan buah melon saja. tidak banyak buah melon yang diperlukan, cukup 2 potong buah melon saja. akan tetapi jika itu tidak membuat kenyang, kamu bisa makan nasi sayur yang kaya akan serat dengan porsi sedikit.
  • Memakan buah melon 1 jam sebelum tidur ternyata bisa dilakukan melon untuk membuat kerja organ labung dan usus bekerja lebih ringan saat mencerna makanan.

Selain memakan buah melon secara langsung, kamu juga bisa membuat sebagai jus atau salad buah. Diet dengan melon ini terbukti efektif dan aman, juga menyehatkan. Bisa juga untuk mengatur pola makan menjadi lebih baik sehigga berat badan tubuh terjaga.

Artikel Menarik Lainnya:

Titip Beli Buah-Buah dari Pasar, Yuk!

Buat kamu yang ingin membeli buah segar langsung dari pasar tapi tak sempat, jangan khawatir karena kamu bisa titip ke pasar via Titipku!

Dengan kamu membeli dari pedagang pasar, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “Manfaat Buah Melon untuk Diet, Gak Rugi Kok”

Tinggalkan Balasan