Oleh-Oleh yang Paling Diburu Saat ke Jogja

oleh-oleh kue artis di Yogyakarta

Titipku.com – Menapaki Jogja kurang sempurna rasanya jika tidak membawa oleh-oleh ala Jogja. Nah apa sih yang ada di benak kalian jika singgah di kota Kasultanan ini? Batik kah atau Bakpia? Hmm ternyata kamu bisa mengkategorikannya tersendiri lebih condong ingin bawa oleh-oleh apa nih. Jadi apa saja sih oleh-oleh yang paling diburu saat ke Jogja?

Makanan

jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja, bakpia
bakpiacitrapremium

Di segmen makanan kamu bisa memilih ingin membawa oleh oleh khas Jogja atau oleh-oleh kekinian nih gaes! Untuk oleh-oleh khas Jogja yang pasti kamu tahu antara lain bakpia, geplak, dan gudeg. Nah untuk minuman oleh-olehnya kamu bisa juga membawa wedang uwuh!

Sementara itu, untuk oleh-oleh kekiniannya kamu bisa membawa 5 kue artis yang bertengger di Jogjakarta nih gaes, yakni Mamahke Jogja, Pevo Cake, Jogja Scrummy, Cushy Cheese, atau Bakpia Princess.

Semuanya bergantung pada kamu ya, 🙂 kalau bosen sama bakpia, kamu bisa memilih oleh-oleh alternatif lainnya.

Busana

oleh-oleh yang paling diburu saat ke jogja

Kalau sudah kenal kota gudeg ini tidak heran jika setiap outletnya ada banyak nuansa batik. Ya, Jogja juga dikenal dari batiknya. Meski sebenarnya kota Batik bukan hanya di Jogja saja. Tapi namanya agi di Jogja, oleh-oleh batik dalam busana atau kain bisa menjadi pilihan yang bagus untuk sanak saudara di rumah. Apalagi sekarang busana batik semakin kece!

Nah, bosan sama perbatikan, kamu bisa juga membawa pulang kaos oblong ala Jogja, lurik, atau Dagadu ya!

Kerajinan

oleh-oleh yang paling diburu saat ke jogja
@antimsuryadecopage

Tahu dong Jogja itu penuh banget sama yang namanya seniman! Baik dari seni lukis, musik, maupun kriya, kamu bisa temukan di seluruh penjuru Jogjakarta. Nah jika kamu ingin rumahmu atau sodaramu ada bentuk kenang-kenangan dan pengisi hiasan rumah, kamu bisa memilih oleh-oleh kerajinan juga lho! Di setiap sudut Jogja banyak kerajinan kreatif yang unik dan berkesan. Kamu juga bisa jadikan kerajinan-kerajinan ini sebagai hadiah untuk orang spesialmu. Kerajinan ala tangan kreatif orang Jogja antara lain ada gerabah, miniatur, gantungan kunci, pigura, lukisan, tas, sandal, dan lain sebagainya.

Nah demikian oleh-oleh yang paling diburu saat ke Jogja, kamu suka oleh-oleh yang mana? 🙂 Ohya, buat kamu yang tidak di Jogja tapi pingin oleh-oleh Jogja, boleh lho kamu titip beli melalui Titipku!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan