Pak Yanto dari Penjual Sayur Keliling menjadi Pemilik Kios Sayuran

kios sayur jogja, jual sayur di jogja, pedagang sayur di jogja, pedagang sayur terdekat, toko sayur buka sore, toko sayur buka malam, toko sayur di jogja,

Titipku – Sayuran adalah menu penting bagi tubuh selain nasi dan lauk pauk. Sayuran adalah sumber utama serat yang sangat bagus bagi metabolisme tubuh. Manfaat sayur diantaranya melancarkan BAB, membantu pencernaan yang sehat, sumber serat alami, sumber vitamin dan mineral, meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh. (Manfaat.co.id : manfaat sayuran) Sayuran masih terbagi lagi menjadi sayuran menurut warnanya seperti sayuran hijau, sayuran merah, sayuran ungu yang semuanya punya manfaat masing-masing sesuai dengan zat yang terkandung didalamnya.

kios sayur jogja, jual sayur di jogja, pedagang sayur di jogja, pedagang sayur terdekat, toko sayur buka sore, toko sayur buka malam, toko sayur di jogja,

Pak Yanto aslinya adalah orang Cilacap jawa Tengah. Merantau ke Jogja kemudian menjadi penjual sayur keliling. Awalnya dulu masih keliling menggunakan sepeda ke komplek perumahan. Setelah itu memakai sepeda motor karena lebih efektif menjangkau tempat yang lebih jauh. Ibu-ibu di perumahan biasanya adalah orang-orang yang jarang pergi ke pasar jadi sangat cocok dengan adanya penjual sayur keliling ini. Mereka tinggal menunggu di rumah dan penjualnya yang datang. Memang kadang tidak selengkap jika beli di pasar namun bisa diatasi dengan memesan terlebih dahulu ke penjual sayurnya. 

Beralih ke Kios Sayur

Usia yang bertambah membuat pak Yanto berpikir untuk membuka kios sayuran di daerah Tegalrejo Kota Jogja. Jadi yang dulunya pak Yanto jualan sayur keliling sekarang pak Yanto menyediakan sayur buat pedagang sayur keliling. Selain itu juga bisa berjualan sendiri lewat kiosnya. Kios yang di Tegalrejo ini sudah buka dari pagi sampai siang. Sasaran konsumennya tidak lain adalah bagi siapa saja yang akan masak pagi atau siang.

Seiring majunya usaha ini, pak Yanto pun membuka cabang lagi di Jalan Soragan dekat pintu rel kereta api Jalan Soragan. Berbalik dengan kios di Tegalrejo, kios yang di sini dibukanya mulai siang sampai sore. Segmennya menyasar ke mereka yang mau masak malam atau ibu-ibu yang pulang kantor sore. 

kios sayur jogja, jual sayur di jogja, pedagang sayur di jogja, pedagang sayur terdekat, toko sayur buka sore, toko sayur buka malam, toko sayur di jogja,

Kios pak Yanto menyediakan aneka sayur cukup lengkap mulai dari bayam, sawi, terong, gambas, brokoli, tomat, cabe. Di sini juga dijual rempah seperti jahe, sereh, lengkuas,tahu, dan tempe, ada juga pete dan sedikit buah seperti pisang. Cukup lengkaplah jika mau beli sayur dan perlengkapan bumbu masak. Kios pak Yanto merupakan alternatif terutama bagi para pekerja yang sibuk dan tidak sempat kepasar cukup mampir ke kios ini untuk sekedar beli sayuran. Bagi yang ingin beli sayuran, bumbu dapur dan pisang segar bisa pesan ke kios pak Yanto ini melalui aplikasi Titipku, sayurnya lengkap dan harganya tentu lebih murah.

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melalui Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Achmad Gunadi
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan