Pasar Godean Sleman: Sebenar-benarnya Spot Belut!

pasar godean, pasar godean sleman

Godean sudah terkenal dengan oleh-oleh belutnya, bahkan hingga ke luar Yogyakarta. Nah untuk kamu yang ingin membawanya sebagai oleh-oleh, bisa didapatkan di pasarnya

Titipku – Pasar Godean terkenal dengan sentra olahan belutnya. Dahulu, di depan pasar ini berjajar penjual peyek belut sebagai oleh-oleh para wisatawan. Sekarang ini, pedagang peyek belut tersebut direlokasi di selatan di selatan pasar Godean yang menjadi pusat penjualan peyek belut. Pasar tradisional ini dikenal sebagai salah satu pasar yang mengenakan sistem pasaran menurut kalender Jawa. Jika pasar Kotagede yang menggunakan Legi, maka pasar Godean ini menggunakan pasaran hari Pon.

Warna-warni Hasil Bumi

Seperti pasar lainnya, pasar Godean juga memiliki ribuan pedagang (sekitar 1721 orang) yang berderet menjajakan dagangannya. Mulai dari sembako, sayuran, buah-buahan, perkakas rumah tangga, jajan pasar, lauk pauk, daging segar (daging ayam, daging kambing, daging sapi), minuman tradisional (aneka macam jamu), rempah-rempah untuk bumbu masak, bermacam-macam kardus dan plastic, kerajinan dan gerabah.

Lokasi dan Jam Buka

Pasar Godean ini berada di jalan Godean KM 09, Sidoagung, Godean, Sleman, Yogyakarta. Jika kamu dari arah kota, maka kamu tinggal ikuti arah tugu ke barat. Ketika kamu berkunjung ke kawasan ini kamu tidak perlu khawatir untuk fasilitasnya. Pasalnya pasar ini juga ada parkir mobil dan motor, kamar mandi, warung makan, kantor sekretariat pasar. Nah untuk jam buka sendiri mulai pukul 05.00 – 17.00 WIB.

Dukung UKM Indonesia dengan Titip ke Pasar via Titipku

Untuk kamu yang ingin mendapatkan sayuran segar, tapi terkendala waktu maupun rutinitas pagi lainnya, jangan khawatir. Kamu bisa titip beli di Titipku. Berapapun belanjamu yang kamu pesan, kamu bisa pesan dengan mudah di Titipku, kami yang mengantar. 🙂

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan