Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara

perayaan tahun baru, tahun baru, new year, 2022, perayaan tahun baru di berbagai negara, berbagai negara, inggris, jepang, australia, denmark

amerika serikat, USA, perayaan tahun baru, tahun baru, new year, 2022, perayaan tahun baru di berbagai negara, berbagai negara, inggris, jepang, australia, denmark

Tahun baru sudah di ujung mata. Tentunya kita sudah menyusun resolusi yang akan dilakukan di tahun 2022. Tak hanya itu, kita juga berharap pandemi COVID-19 selesai tahun depan supaya dapat merayakan tahun baru bersama-sama lagi seperti sebelum pandemi menyerang. Perayaan tahun baru bersama-sama memang menjadi salah satu budaya perayaan yang ada di berbagai penjuru dunia. Tapi, tahukah Anda bahwa ada perayaan tahun baru yang khas loh di masing-masing negara. Kira-kira, apa saja kah itu? SImak info dari Okezone berikut ini yuk.

Jepang  

Saat malam pergantian tahun di Jepang, Anda dapat memilih antara merayakan tahun baru dengan cara tradisional atau menikmati kemeriahan pesta hitung mundur bersama teman.  Salah satu cara yang cukup menarik wisatawan asing adalah perayaan unik dengan sentuhan tradisional. Di malam tahun baru, orang Jepang akan berkumpul bersama keluarga, lalu mengunjungi kuil-kuil untuk berdoa, mengucapkan selamat tahun baru, dan membunyikan genta atau lonceng sebanyak 108 kali.

Selain perayaan tradisonal, Anda dapat menemukan keramaian dan pesta kembang api di kota-kota. Kawasan yang sering dikunjungi adalah distrik Shibuya yang terkenal dengan kehidupan malamnya, Tokyo Disneyland, dan Menara Tokyo.

Baca juga: Unik Tapi Enak, Ini Dia Resep Sushi Nasi Merah
Australia

Berbicara tentang perayaan tahun baru tentu saja tidak boleh melewatkan Australia. Negeri Kangguru ini selalu menyuguhkan perayaan yang spektakuler, hal ini menjadikan Australia sebagai salah satu destinasi yang paling diburu saat akhir tahun. Detik-detik perhitungan mundur disusul oleh meriahnya kembang api. Tak lupa, atraksi air mancur di Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House yang akan menambah kemeriahan malam tahun baru.

Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, saat perayaan tahun baru, orang-orang terlihat memadati Times Square yang berada di Manhattan, New York City, USA. Mereka berkumpul untuk mengikuti hitung mundur di malam pergantian tahun. Bagian paling penting yakni Penurunan bola di Times Square sebagai tanda bergantiannya tahun.

Denmark

Denmark juga punya perayaan yang menarik saat malam tahun baru. Mendekati waktu pergantian tahun, warga Denmark akan menaiki sebuah kursi dan saat waktu menunjukkan pukul 00.00 tepat, pada 1 Januari tahun selanjutnya, mereka akan lompat dari kursi. Hal ini dimaknai sebagai pengharapan keberuntungan di tahun yang baru dan penghilang roh jahat. Tak hanya itu, negara Skandinavia ini juga punya tradisi saling melemparkan piring dan gelas ke pintu rumah teman dan tetangga. Menurut kepercayaan setempat, ini sebagai tanda kasih sayang dan memperoleh keberuntungan.

Inggris

Bila berada di Inggris saat penyambutan tahun baru, jangan lewatkan pesta kembang api. Pasalnya, kembang api akan diluncurkan pada ketinggian 135 kaki menjulang tinggi ke awan.  Untuk menyaksikannya, Anda bisa mendatangi tempat-tempat terkenal misalnya London Eye atau Millennium Wheel, Menara Big Ben, Kawasan Westminster, hingga Millenium Bridge.

Baca Juga: Resep Simpel yang Dimasak Pakai Air Fryer

*****

Itulah perayaan tahun baru di berbagai negara. Kalau Moms, kira-kira akan merayakan dengan cara seperti apa? Tulis di kolom komentar ya! Nah, agar perayaannya tidak terganggu urusan belanja, Moms belanja dari rumah saja pakai Titipku. Tinggal pesan pakai HP, nanti belanjaannya diantar oleh Jatiper Titipku. Ada promo menarik juga yang bisa Anda gunakan. Yuk download Titipku di sini!

Tinggalkan Balasan