Dari Limbah Jadi Berkah, Produk Kerajinan Sampah Plastik PPKH Kecamatan Jetis

produk olahan sampah plastik jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja,

Titipku.com – Setiap harinya, kita tidak bisa terhindar dari plastic. Entah melalui produk makanan yang kita beli atau produk kemasan lainnya untuk keperluan rumah tangga. Jika terbiarkan, sampah plastik-plastik tersebut menjadi limbah yang tentu menjadi boomerang bagi masyarakat. Oleh karenanya, pengolahan limbah plastik menjadi alternative dari pembuangan sampah plastik tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh PPKH Kecamatan Jetis, ibu-ibu rumah tangga yang terkumpul membentuk organisasi pengelola desa memberi alternative hasil olahan limbah. Sampah-sampah plastik yang mulanya siap terbuang ke tempat sampah, dipilah oleh mereka untuk kemudian dibuat menjadi produk unggulan.

Ya, bukti nyata dari hasil olahan plastic tersebut berhasil mereka pamerkan di pameran UMKM se-kabupaten Bantul di kantor Pemerintah Kabupaten Bantul (Pemkab Bantul). wanita-wanita kreatif tersebut berhasil mendaur ulang sampah plastik menjadi kerajinan yang bernilai tinggi.

jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja,

Produk Sampah Plastik

Produk sampah plastic dari PPKH Kecamatan ini tidak hanya ekonomis, namun juga higenis dan ber-estetika. Adapun produknya antara lain sandal, tas laundry, tas wanita sling bag, bros, dan beberapa produk lainnya termasuk hiasan bunga.

Kreativitas seperti ini memang patut diapresiasi. Oleh karenanya, sebagai masyarakat yang dukung UKM, membeli produk lokal hasil kreativitas tangan-tangan kreatif adalah hal yang perlu dilakukan. Titipku, sebuah platform digital ini turut mendukung usaha kecil menengah untuk digitalisasi UKM.

Harga Produk Kerajinan Sampah Plastik

Limbah menjadi berkah, rupanya menjadi simpulan untuk hasil kreativitas masyarakat kecamatan Jetis ini. Pasalnya harga-harga yang ditawarkan untuk setiap produk masih dalam kategori terjangkau oleh masyarakat. Yakni mulai dari sekitar 5 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Tergantung dari jenis produk dan detail pembuatannya.

Kelompok pengurus PPKH Kecamatan Jetis ini berhasil menjadi salah satu kelompok usaha bersama yang patut ditiru oleh ibu-ibu rumah tangga lain bahkan pengusaha muda. Semangat mereka dan ide-ide sederhananya ternyata mampu mendulang tambahan uang dapur. Dari limbah menjadi berkah.

Ayo dukung digitalisasi UKM dengan cara sederhana yakni membeli produk lokal. Melalui Aplikasi Titipku, Anda termasuk pahlawan pendukung gerakan digitalisasi UKM. Oleh karena itu, segera download aplikasinya sekarang dan dapatkan banyak produk lokal yang menunjang segala kebutuhan Anda!

UKM Indonesia? Titipku Aja!

Alur Transaksi Titipku jastip jasa titip jasa titip jogja jasa titip indonesia open jastip
Alur Transaksi Titipku

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan