Resep Ayam Pelecing Khas Lombok Simpel

resep ayam pelecing, cara membuat ayam pelecing lombok

Titipku – Salah satu makanan dari cita rasa dalam negeri yang berasal dari Lombok, NTB. Mungkin juga sudah sering kalian nikmati ketika menyantap di rumah makan khas Lombok ini. tidak asing juga jika si ayam pelecing ini kalian temukan misalnya di menu Nasi Balap. Nah ternyata bikin ayam pelecing itu gampang kok! Yuk intip cara membuat ayam pelecing khas Lombok simpel ini. Lumayan kan, menu masakan ayam-ayammu tidak hanya itu-itu saja. πŸ˜€

Bahan-Bahan

1 ekor ayam kampung / negeri (opsional ayam)

ΒΌ kg Lombok besar

15 biji cabe rawit

1 sdt terasi

20 biji bawang merah

2 buah jeruk limau/purut

Garam dan guala secukupnya

Langkah Membuat Ayam Pelecing

Pertama bersihkan ayam kemudian panggang setengah kering (bisa juga direbus), kemudian suwir. Selanjutnya haluskan semua bumbu kecuali jeruk. Berikutnya tumis bumbu sampai berminyak dan wangi.

Masukkan ayam suwir, aduk rata, lalu tuang sedikit air untuk meresapkan bumbu, gunakan api kecil. Selanjutnya beri perasan jeruk ke dalamnya, aduk rata. Koreksi rasa, tunggu sampai air menyusut. Jika dirasa sudah siap, angkat ayam lalu sajikan.

Intip juga: Resep Membuat Ayam Bacem

resep ayam pelecing, cara membuat ayam pelecing lombok

Pesan Bahan Ayam Pelecing Melalui Titipku

Mudah kan bikin ayam pelecing khas Lombok ini? Yuk bikin ayam pelecing dan beli bahan-bahannya melalui Titipku. Belanja lewat Titipku sama dengan belanja ke pedagang UKM langsung. Membeli dari pedagang UKM berarti membantu mereka dalam menopang perekonomian bangsa.

Yuk pesan bahan-bahan ayam pelecing, sekarang! πŸ™‚

Sumber: cookpad.com

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan