Soto Gerabah Mbok Tuginem 6 Ribu Saja Bonus Pemandangan Pedesaan!

Titipku.com – Makan di Jogja itu masih banyak yang bikin nyaman di kantong itu benar adanya. Satu porsi soto daging sapi masih ada harga 6 ribu rupiah saja. Bonus dengan pemandangan pedesaan di kanan kirinya. Nah dimana kah itu? Kamu bisa singgah di Soto Gerabah Mbok Tuginem.

Untuk kamu pecinta soto, kamu tidak boleh melewatkan menikmati sajian kuliner enak di warung ini. Lokasinya berada di Jalan Selokan Mataram. Biasanya warung ini sudah buka dari jam 6 pagi hingga 4 sore. Dekat dari arah jalan ke Candi Sambisari kok! Bisa pakai google maps, kalau tidak sempat tapi pingin, kamu bisa pesan melalui Titipku!

soto gerabah, soto gerabah mbok tuginem, gambar soto gerabah, khas soto gerabah, mangkok soto gerabah, resep soto gerabah, soto gerabah kalasan, soto gerabah mbok tuginem jogja, soto gerabah sukoharjo, alamat soto gerabah, bumbu soto gerabah,
soto gerabah mbok tuginem – dokumentasi Titipku

Waktu yang kamu butuhkan untuk sampai ke lokasi hanya sekitar 30 menit saja dari kota. Ohya, sebelum kamu memilih tempat duduk di saung bambu, kamu bisa memesan di kasir dan memilih pelengkap soto yang ada di gerobak angkringan. Pilihannya beragam seperti sate usus, sate ati, sate telur puyuh, sate jamur, tempe goreng, perkedel sampai kerupuk. kalau sudah, kamu bisa bergegas ke lokasi yang kamu inginkan.

Siap-siap angin semilir membelai wajahmu deh! Pas banget untuk bersantai. Kalau lagi musim tanam, kamu bisa sekaligus melihat petani bercocok tanam di sawahnya. Asyik kan?

Harga Soto Gerabah

Harga soto gerabah hanya Rp 6000 saja lho, murah aja apa murah banget? Begitupun pelengkapnya, pemilik tidak membanderol harga yang cukup banyak. Tapi serius, habis satu mangkok soto daging sapi dengan pelengkap, laparmu telah terbalaskan.

soto gerabah mbok tuginem – dokumentasi original by Titipku

Soto hangat dan segar ini emang kurang lengkap jika tidak disantap dengan aneka sate. Harganya berkisar dari Rp. 1.500 hingga Ro. 2000. Baik usus maupun telur puyuhnya dberi bumbu mirip, seperti bacem tapi tidak terlalu manis.

Tidak lupa tambah sambal dan perasan jeruk nipis supaya lebih nikmat! Segarkan tenggorokan dengan es jeruk nipis dingin (Rp. 3000) dan juga es kolang-kaling (Rp. 3000). Nah kalau Ntip sukanya es teh tawar yang harganya Rp 3000. Pokoknya kalau harga minuman berkisar Rp. 3000 -an.

Nah kamu sudah pernah coba soto gerabah mbok Tuginem? Ada referensi soto lainnya? Jika iya, comment dong!

*Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini ke media sosialmu 🙂

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “Soto Gerabah Mbok Tuginem 6 Ribu Saja Bonus Pemandangan Pedesaan!”

Tinggalkan Balasan