7 Strategi Bangun Bisnis Sukses Profitable dan Auto Pilot

titipku

Titipku.com – Dalam tahapan kehidupann manusia, pekerjaan menjadi hal paling krusial. Dari pekerjaan, Anda bisa mendapatkan uang yang digunakan kembali untuk memutar kelangsungan hidup. Cara orang bekerja juga beragam. Ada yang menjadi karyawan ada pula yang menjadi seorang pebisnis. Untuk Anda yang ingin meneruskan ide bisnis Anda, berikut ini Titipku merangkum strategi bangun bisnis sukses profitable dalam sebuah buku dari Yohanes G. Pauly.

Strategi #1 Leads Creation

Anda harus mempunyai dan mengimplementasikan strategi praktis secara terus-menerus mendatangkan calon konsumen ke bisnis Anda. Bahkan memuat calon customer antri tanpa harus perang harga dengan melakukan Marketing and Branding Transformation.

Strategi #2 Leads Conversion

Di strategi bangun bisnis bagian kedua ini Anda harus mempunyai dan mengimplementasikan strategi-stratei praktis sebanyak mungkin mengonversi calon customer menjadi customer di bisnis Anda dengan melakukan Business Growth Transformation.

Strategi #3 Customer and Supplier Fulfillment

Anda harus membuat sistem yang benar-benar praktis sehingga produk atau jasa yang dihasilkan tetap seperti yang Anda inginkan, baik ada Anda ataupun tidak ada Anda di bisnis yaitu dengan melakuakn Business System Transformation.

Strategi #4 Shareholders Fulfillment

Anda harus memiliki dan mengimplementasikan strategi praktis yang membuat bisnis Anda terus menerus berttumbuh dan menghasilkan 2 elemen terpenting di bisnis yakni Profit (keuntungan) dan Cash (Uang Tunai) serta bagaimana memonitor dengan praktis yakni dengan melakukan Profit and Cash Transformation.

[Baca Artikel Menarik Lainnya Ya:

Strategi #5 Team Creation, Coversion and Fulfillment

Anda harus memiliki dan mengimplementasikan strategi praktis bagaimana menarik orang bagus untuk menjadi Team Anda, melatihnya agar semakin pintar dan berkinerja luar biasa sebagai SuperTEAM dan membuat senang SuperTEAM di bisnis Anda yaitu dengan melakukan SuperTEAM Transformation.

Strategi #6 Personal Foundation

Anda harus memiliki Belief-set yang benar sebagai seorang Entrepreneur Sejati sebagai Personal Foundationnya, sehingga bisa mempunyai Mindset yang benar. Skill-set yang tepat, dan melakukan Action-set efisien dan efektif yakni dengan melakukan Personal Fundaental Transformation.

Strategi #7 Business Foundation

Anda harus melakukan serta menguasai 3 bahan dasar utama di Sekolah Kehidupan yaitu Time (Waktu), Energy (Tenaga) dan Money (Uang) sehingga ini menjadi Business Foundation yang kuat yaitu dengan menguasai Business Fundamental Transformation.

Apabila Anda bersungguh-sungguh menerapkan strategi-strategi dan langkah-langkah praktis yang ada did dalam buku ini ke dalam bisnis Anda, maka selamat Anda akan mempunyai bisnis Profitabel dan Auto Pilot! Selamat menikmati prosesnya, karena Business is FUN!

Sumber: Pauly, Yohanes G. 2017. Business is FUN. Jakarta: Rejofe Global Universal Indonesia

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan