Susu Almond Dipercaya Memperlancar Produksi ASI

Titipku – Air Susu Ibu (ASI) mengandung semua nutrisi baik yang dibutuhkan bayi, sebab itu memberikan ASI secara ekslusif kepada bayi adalah impian seluruh ibu di dunia. Pun, pada dasarnya bayi usia satu hingga enam bulan tidak membutuhkan makanan atau minuman selain ASI.

Namun sering kali seorang ibu mendapatkan ASI yang diproduksi kurang atau tidak dapat memenuhi kebutuhan sang buah hati. Nah salah satu cara memperlancar susu ASI hyaitu dengan rajin mengkonsumsi susu almond.

Kurang lebih sejak tahun 2014 lalu, susu almond menjadi tren gaya hidup sehat di kalangan masyarakat masa kini. Susu almond telah menjadi “pengganti” susu sapi yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Tapi kadang (dan mungkin selalu) muncul pertanyaan, “Memang apa kelebihan susu almond dibanding susu sapi?”

Sebagai salah satu jenis makanan laktagoga alias pelancar ASI yang ampuh, kacang almond kerap dijadikan pilihan konsumsi oleh para ibu menyusui. Jika biasanya kerap divariasikan sebagai olahan makanan, ternyata kacang almond juga dapat diolah menjadi minuman, yakni sebagai susu almond.

Bagiamana susu almond dapat membantu kelancara ASI ibu? Simak penjelasan berikut ini:

Almond Mengandung Lemak Sehat 

Kandungan lemak sehat seperti asam lemak omega dalam almond cukup tinggi sehingga tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kuantitas ASI, tapi juga kualitas ASI. Susu almond juga mengandung vitamin B2 atau riboflavin yang membantu menjaga kesehatan sel tubuh. Tak hanya untuk ibu menyusui, manfaat ini juga turut dirasakan oleh bayi karena nutrisi yang Ibu konsumsi akan tersalurkan ke bayi melalui ASI.

Menjaga Sel Darah Merah 

Ibu menyusui rentan mengalami anemia. Anemia yang terjadi dan tidak ditangani dengan baik bisa berujung pada tersumbatnya saluran ASI, peradangan pada kelenjar susu sehingga mengganggu produksi ASI. Kandungan vitamin E dalam susu almond akan membantu membantu mencegah anemia dan mendorong pembentukan sel darah merah sehat, sedangkan kandungan vitamin B2 dan asam folat membantu memperlancar produksi sel darah merah.

Sumber Energi Ibu Agar Tak Mudah Lelah

Proses produksi ASI yang dilakukan oleh tubuh dapat menghabiskan energi sehingga ibu menyusui kerap mudah merasa lelah. Kandungan vitamin B1 dalam susu almond membantu tubuh mengubah makanan menjadi energi melalui pembentukan senyawa ATP yang digunakan sel tubuh sebagai energi. Selain itu, susu almond juga mengandung vitamin B2 yang membantu melepaskan energi dari protein.

#dirumahaja

Ingin membeli susu almond buatan UMKM Indonesia? Tinggal buka aplikasi Titipku. Yups, kamu bisa menjelajah berbagai produk UMKM Indonesia termasuk penjual buah leci di dalamnya.

Download aplikasi Titipku di Google Playstore ya !

 

Tinggalkan Balasan