WARUNG BU SRI, SOLUSI KANGEN MASAKAN RUMAH

Titipku – Siang ini mau makan apa, ya? Mau beli sayur dan berencana masak sendiri, tapi takut tidak terkejar waktu masuk kelas/kerja.  Maunya sih kali ini makan masakan rumah karena bosan kena junk food mulu dan bosan dengan menu itu itu aja.  Solusinya ya gampang, kamu bisa mampir ke lapaknya Buk Sri dan bisa lihat-lihat menu apa yang cocok untuk jadi makan siang kamu kali ini. Jika kamu memang tipe orang yang sibuk padahal biasanya suka banget masak dan makan masakan rumah, kamu bisa jadikan kulinernya Buk Sri sebagai pilihan wajib di list kamu. Baca Selengkapnya

Cara Menyimpan Ikan di Kulkas Agar Awet Tidak Bau

Titipku- Gengs yang suka masak ikan, kalian udah tau belum cara menyimpan ikan di dalam kulkas agar tidak bau dan awet. Jangan menyimpannya secara sembarangan loh, alih-alih malah satu kulkas jadi bau amis.

Jadi gimana cara nyimpannya nih? Simak yuk penjelasan dari resepkoki.id:

1. Membersihkan ikan terlebih dahulu

Setelah kamu membeli ikan mentah dari pasar, jangan langsung memasukkan ikan yang baru dibeli ke dalam kulkas. Karena lendir dari tubuh ikan justru akan menyebar ke seluruh ruangan freezer dan membuat bau tidak sedap.

Bersihkanlah ikan dari sisik dan kotorannya, kemudian bersihkan kembali dengan air bersih. Jika kamu membeli ikan yang telah dikeluarkan kotorannya, maka anda hanya perlu membersihkannya dengan air bersih yang mengalir. Baca Selengkapnya

Onion Ring, Bawang Bombai Goreng Yang Cocok Untuk Teman Nyantai

Titipku- Tak hanya sebagai bumbu, bawang merah sering digunakan sebagai camilan atau lauk yang kriuk. Nama populernya sering disebut “brambang goreng”. Banyaknya peminat brambang goreng membuat banyak orang tertarik untuk memasukkannya sebagai bisnis, karena memiliki nilai ekonomi tinggi.

Brambang goreng pun disambut baik oleh masyarakat. Kerap kali dijadikan lauk makan nasi, teman makan mie goreng, hingga nasi goreng. 

Tak hanya bawang merah saja, kini bawang bombai pun juga digoreng sebagai camilan. Bawang jenis ini memiliki bentuk bulat besar dan berdaging besar. Tentu sering dijadikan sebagai bumbu masakan dan hiasan makanan. Baca Selengkapnya

Es Kopyor, Kenapa Namanya “Kopyor?”

Titipku- Kuliner khas Indonesia sangat beragam, mulai dari makanan hingga minuman. Selain makanan kekinian, banyak juga makanan dan minuman yang sudah turun menurun. Kuliner yang sudah ada sejak lama dan masyarakat Indonesia secara umum pasti mengetahuinya. 

Es kopyor adalah salah satunya. Meski banyak juga yang belum pernah mencicipi rasanya, setidaknya banyak yang tahu dan tidak asing dengan es kopyor. Mengingat minuman ini sangat populer. Banyak dijual di gerobak pinggir jalan serta menu di warung makan, restoran, hingga cafe. Saat bulan puasa, minuman ini juga banyak peminatnya. ditambah lagi dengan  Adanya es batu yang menambah sensasi kesegaran kelapa kopyor. Baca Selengkapnya

Manfaat dan Kandungan Nutrisi Ikan Tuna yang Perlu Kamu Ketahui

Titipku- Siapa sih yang nggak tau ikan tuna. Terlebih bagi kamu pecinta masakan Jepang. Pasti kamu sudah familiar banget sama yang namanya ikan tuna.

Selain di Jepang, ternyata beberapa masakan Indonesia juga banyak menggunakan ikan tuna sebagai olahan. Seperti rica-rica, filet, balado, bahkan juga diolah menggunakan sambal.

Ikan yang terkenal dengan harganya yang mahal ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh loh, Apa aja sih manfaat dari ikan tuna ini

Dilansir Hellosehat.com berikut 4 manfaat ikan tuna bagi tubuh : Baca Selengkapnya