Tips Berjalan di Jalanan Becek Agar Tak Terpeleset

jalanan becek, pasar becek, los daging, los ikan, los becek, los pasar, tips berjalan, tips berjalan di jalanan becek

jalanan becek, pasar becek, los daging, los ikan, los becek, los pasar, tips berjalan, tips berjalan di jalanan becek

Salah satu drama yang kita hadapi di pasar adalah saat kondisi hujan dan/atau saat melewati los daging dan ikan. Tentunya Anda sudah tahu dong drama apa itu? Yak! Betul banget, yaitu kita harus melewati jalanan becek dengan aroma yang cukup menusuk.

Secara naluri, kita biasanya akan langsung berjalan jinjit saat melewati jalanan becek, akan tetapi hal ini justru membahayakan. Salah-salah kita malah menapak di dasar yang tidak rata sehingga membuat kaki terkilir. Jalan berjinjit juga meningkatkan risiko terpeleset loh.

Oleh sebab itu, yuk simak beberapa tips berjalan di jalanan becek berikut ini.

 

  • Berjalan dengan Hati-Hati

Tips pertama dan yang jelas harus dilakukan adalah berjalan hati-hati. Kita tidak mungkin berlari di jalanan becek karena sudah pasti bisa membuat kita terpeleset. Tak perlu berjinjit juga untuk mengurangi risiko terkilir atau terpeleset. Berjalan dengan hati-hati mungkin akan membuat kita lebih lama berada di area becek, tapi itu lebih baik daripada kita terpeleset dan membuat seluruh tubuh kita kotor dan basah.

  • Berpegangan Pada Tepi Lapak

Selanjutnya, Anda bisa berjalan di pinggir lorong pasar. Tapi pastikan juga tepi jalanan itu rata ya agar kita aman saat berjalan. Anda bisa berpegangan juga di tepi lapak atau di tiang-tiang lapak yang ada untuk mengurangi risiko terpeleset. Setidaknya, saat terpeleset pun, tangan kita bisa membantu menyangga tubuh sehingga tidak jatuh ke lantai.

  • Menghindari Genangan Air yang Cukup Dalam

Anda juga perlu untuk menghindari genangan air yang cukup dalam. Air genangan mengandung bakteri cukup banyak, sehingga perlu dihindari. Anda tidak mau kan kaki Anda jadi berjamur atau terkena penyakit kulit karena memaksa melewati jalanan dengan genangan air yang agak dalam? Yuk mulai sayangi diri sendiri dengan menghindari hal-hal yang merugikan.

  • Perhatikan Orang Lain Agar Tak Saling Terkena Cipratan

Nah kalau ini tips yang mungkin sering kita lewatkan. Tahukah bahwa langkah yang kita ambil di jalanan becek kadang membuat air menyiprat. Jika kita sendirian saat berjalan maka tidak akan masalah. Masalahnya, pasar itu ramai dan tak jarang kita berpapasan dengan orang dari lawan arah. Jika tidak hati-hati, langkah kita akan membuat orang lain terkena cipratan air, begitu juga sebaliknya. Untuk menghindari hal itu, lebih baik kita berhenti sejenak dan mendahulukan orang yang akan lewat.

*****

Itulah tips berjalan di jalanan becek yang bisa Anda terapkan. Cukup repot ya? Kalau nggak mau berurusan dengan drama ini, mending #BebasDrama aja dengan belanja #DariRumah pakai Titipku. Tinggal belanja pakai handphone Anda dan semua pesanan akan diantar oleh Jatiper di waktu yang Anda tentukan. Praktis banget kan? Yuk download Titipku sekarang dan mulai belanja mudah di sana.

Tinggalkan Balasan