Titipku Jadi Juri Lomba Inovasi Pasar Rakyat Kota Depok

inovasi pasar rakyat, lomba inovasi pasar rakyat, titipku, pasar rakyat Kota Depok, pasar kota Depok, pasar rakyat Depok, pasar Kota Depok, Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Cisalak

Depok, Kota Depok, Disdagin Kota Depok, digitalisasi pasar, pasar ber-SNI, pelatihan pedagang pasar, pasar online

Titipku berkesempatan menjadi juri dalam gelaran Lomba Inovasi Pasar Rakyat yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok. Melansir dari Berita Depok, Kepala Bidang Sarana dan Pembinaan Pasar Disperdagin Kota Depok, Diana Puspitasari, mengatakan bahwa Lomba Inovasi Pasar Rakyat adalah gelaran yang ditujukan untuk memperkuat sinergitas dan menciptakan inovasi antara Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar dengan paguyubannya.

Lomba yang masuk ke dalam rangkaian Hari Jadi ke-23 Kota Depok ini diikuti oleh tujuh peserta, yakni: Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Agung, Pasar Kemiri Muka, Pasar Musi, dan pasar Depok Jaya.

Baca Juga: Titipku Gandeng Disdagin Kota Depok Mendigitalisasi Pasar

“Titipku diminta langsung oleh Disperdagin Kota Depok untuk menjadi salah satu juri di Lomba Inovasi Pasar Rakyat. Titipku dipilih karena aktif mendigitalisasi pasar rakyat, di mana digitalisasi adalah salah satu komponen penilaian dalam lomba ini,” ungkap Head of Merchant & Partnership Titipku yang juga menjadi juri mewakili Titipku dalam lomba, Yanuar Rusdianto.

Ada empat komponen yang harus dipaparkan oleh masing-masing peserta saat lomba. Keempat komponen tersebut adalah administrasi, sinergitas, digitalisasi, dan inovasi.

Yanuar selaku juri mengatakan sangat kagum dengan pemaparan tiap peserta. “Para peserta memberi presentasi yang di luar ekspektasi saya. Seluruh pemaparannya sangat menarik. Dan dari presentasi ini, saya merasa para peserta ini memiliki semangat untuk ingin memajukan pasar demi menghadapi perubahan zaman lewat inovasi yang solutif,” ungkapnya.

Baca Juga: Titipku Komitmen Bantu Urus Belanja Perempuan Karir Jakarta

“Saya berharap Lomba Inovasi Pasar Rakyat Kota Depok ini dapat memicu para pedagang pasar untuk selalu maju dan siap menghadapi perubahan zaman,” tambah Yanuar.

Pemenang Lomba Inovasi Pasar Rakyat
inovasi pasar rakyat, lomba inovasi pasar rakyat, titipku, pasar rakyat Kota Depok, pasar kota Depok, pasar rakyat Depok, pasar Kota Depok, Pasar Sukatani, Pasar Tugu, Pasar Cisalak
sumber: berita.depok.go.id

Dari hasil penilaian, ada tiga pasar yang berhasil menjadi pemenang. Pemenang pertama adalah Pasar Sukatani yang mendapat total nilai 83,0. Di posisi kedua ditempati oleh Pasar Tugu yang mendapat total nilai 82,3. Di posisi ketiga, ada Pasar Cisalak yang mendapat nilai 78,5. Penetapan ketiga pemenang ini tertuang dalam Berita Acara Nomor 903/373/VI/SPPR/DISDAGIN/2022.

“Saya ucapkan proficiat kepada tiga pasar yang berhasil menjuarai Lomba Inovasi Pasar Rakyat Kota Depok. Untuk pasar lain yang belum beruntung, bisa mencoba di gelaran selanjutnya. Saya juga berpesan kepada pasar lain di Kota Depok untuk jangan takut berkembang dan berinovasi, karena saya percaya pasar akan semakin ramai pelanggan jika pengurus pasar mau menciptakan ekosistem pasar yang baik dan inovatif,” pungkas Yanuar.

Belanja dari Rumah Pakai Titipku

Warga Depok kini bisa belanja di pasar-pasar di wilayah Depok secara daring lewat aplikasi Titipku. Titipku adalah aplikasi yang memungkinkan pelanggan berbelanja dari pasar tradisional, pasar modern, maupun supermarket terdekat secara daring. Aplikasi ini sudah tersedia baik di Google Playstore maupun Apple Appstore.

Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan berbelanja di Titipku. Di antaranya:

  • Proses belanja jadi lebih praktis dan aman karena pelanggan tak perlu datang langsung ke pasar.
  • Belanja bisa jadi lebih hemat karena ada promo seperti: gratis ongkir, diskon, cashback, dan tebus murah.
  • Ada garansi jika produk yang diterima rusak ataupun busuk.
  • Saat ini, ada 6 pasar di wilayah Depok yang sudah tersedia di aplikasi Titipku. Keenam pasar tersebut adalah: Pasar Segar Cinere, Pasar Pal Tugu, Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Agung Depok 2, dan Pasar Depok Jaya.

Dengan hadirnya Titipku di Kota Depok, maka para pelanggan bisa berbelanja dari rumah secara aman, nyaman, dan praktis. Ayo unduh aplikasi Titipku sekarang.

Tinggalkan Balasan