3 Pilihan Jenis Celana Kain Untuk Tampil Stylish dan Comfy

Titipku- Celana jeans seolah menjadi celana sejuta umat. Hampir siapa saja memilikinya dan memang menjadi favorit. Apalagi bagi yang suka tampil casual, celana jeans selalu menjadi pilihan utama. Ada satu kekurangan memang, celana jeans kerap kali tidak terlalu cocok dikenakan untuk kegiatan formal.

Baru-baru ini, tren fashion terlihat sangat variatif. Banyak gaya pakaian yang unik tapi tak terlihat norak. Bahkan tren pakaian tahun 80-an kembali booming. Sekarang tak hanya celana jeans saja yang banyak peminatnya.

Celana kain sedang berada dalam puncak eksistensinya. Penggunaannya sering terlihat dalam kegiatan sehari-hari, pakaian kerja, dan acara-acara formal. Model celana kain berikut ini juga bisa dikenakan oleh perempuan muslimah, sehingga gaya berpakaian tidak monoton.

Baggy Pants

Celana model ini cocok bagi yang lebih senang memakai celana daripada rok dalam keseharian. Baggy pants membuat tampilan lebih beda. Namun tetap stylish dan comfy.

Baggy Pants, Via Instagram diamore.grosir

Baggy pants memiliki siluet lebar dan loose dibagian pinggul. Celana ini menjadi pilihan yang tepat bagi yang memiliki postur tubuh persegi panjang dan berkaki jenjang. Tubuh akan terlihat lebih proporsional. 

Baggy pants dapat dipadukan dengan atasan kaos, cropped top, blouse, kemeja, bahkan tunik. Sehingga baggy pants pun cocok dipakai oleh hijabers.

Pada banyak kesempatan, baggy pants juga cocok dipakai untuk acara formal. Jadi, tampilan formal tidak melulu mengenakan celana kain yang modelnya monoton. Baggy pants juga dibuat dengan banyak warna, sehingga bisa dipilih sesuai selera.

Kulot

Pada mulanya, kulot adalah celana panjang selutut wanita dengan potongan kaki penuh hingga menyerupai rok. Celana ini membesar pada bagian bawahnya. Meskipun identik dengan wanita, ternyata kulot juga telah dipakai oleh pria. Kulot memiliki beberapa nama lain, seperti celana palazzo, celana panjang longgar, dan gaucho.

Kulot, Via Instagram zakiza.label

Tren celana kulot sebenarnya sudah sejak lama, namun sempat menghilang. Seperti yang telah diketahui, tren fashion  terus berputar sehingga dulu yang pernah menjadi tren bisa kembali terulang. Kulot salah satu contoh nyatanya.

Memakai celana kulot, membuat tampilan terlihat lebih chic, namun juga nyaman dipakai karena tidak ketat. Sama halnya dengan baggy pants, celana kulot bisa dipadukan dengan berbagai atasan dan sepatu. Untuk tampilan casual maupun formal. Para hijabers juga banyak yang mengenakan celana model ini. Satu lagi, celana kulot juga cocok dikenakan untuk perempuan tomboy maupun feminim, loh.

Pilihan warna, ukuran, dan motif celana kulot juga sudah bervariasi. Mengingat masih menjadi tren, kamu bisa menemukan celana kulot di toko-toko  biasa maupun online shop.

Jogger pants

Jogger pants memiliki model menyerupai straight namun menyempit pada bagian mata kaki. Model ini juga mirip seperti celana olah raga, terdapat kerutan karet pada bagian bawahnya. Jogger pants memang dibuat supaya pemakainya bebas bergerak, karena memiliki ruang yang cukup besar pada kaki.

Joger, Via Instagram jerseyballid

Celana ini nyaman dikenakan karena bentuknya yang agak longgar di sepanjang kaki. Tapi pas pada bagian pinggang dan pergelangan kaki. Sehingga kaki masih bisa “bernapas” dan siluet kaki jenjang masih bisa terlihat, loh.

Biasanya jogger pants berbahan katun atau rajutan. Memang agak sulit dipadukan dengan atasan untuk tampilan formal atau dress up. Namun masih cocok jika dipadukan dengan atasan kemeja.

Kesan sporty juga nampak saat mengenakan celana ini. Untuk sepatu, lebih cocok dipadukan dengan sneakers atau sepatu training. Flat shoes, heels, rupanya juga masih cocok.

Tak hanya hadir dengan warna polos, celana jogger juga hadir dengan  beragam motif dan warna.

Tren fashion akhir-akhir ini memang cepat sekali perkembangannya. Permintaan barang yang tinggi membuat banyak toko-toko pakaian yang menyediakannya. Usaha menengah dan rumahan yang menjual aneka pakaian juga tak mau ketinggalan. Banyak pelaku UMKM bidang fashion yang juga mengikuti perkembangan tren. Dengan begitu, pembeli akan merasa puas berbelanja bahkan menjadi langganan.

Ayo belanja di Titipku! Melalui aplikasi Titipku, Kamu juga bisa titip beli pakaian, loh. Cek segera di aplikasi Titipku. Ada banyak pilihan! Ayo, dipilih, dipilih! 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan