4 Tips Mudah Memilih Daging Ayam Segar

Titipku – Saat ingin membeli daging ayam di pasar, kamu pasti ingin mendapatkan kualitas daging yang baik. Terlebih mendapatkan daging ayam yang segar dengan kualitas terbaik.

Namun dalam memilih daging ayam ada beberapa cara atau tips yang bisa kamu lakukan lho. Setidaknya ada empat cara memilih daging ayam segar. Dirangkum melalui Fimela.com berikut cara memilih daging ayam segar di pasar:

1. Bau

Kenali dulu bau daging ayam terlebih dahulu. Perhatikan dan cium apakah daging menimbulkan bau. Ayam yang masih segar seharusnya tidak menimbulkan bau. Periksa juga bagian dalamnya jika ingin membeli ayam utuh.

2. Warna

Kamu juga perlu melihat warna dari daging ayam. Dari warnanya, daging ayam yang segar dan tidak terlihat berbeda. Daging ayam segar berwarna merah muda, tidak abu-abu atau menghitam. Jika kulit dan dagingnya telihat putih kemerahan, tandanya masih segar.

Baca juga kisah Mbak Ita Pedagang Ayam Potong

3. Tekstur daging

Coba kamu analisa tekstur daging ayam yang hendak di beli. Daging yang padat atau kenyal adalah ciri ayam yang masih segar. Jangan memilih daging ayam yang jika dipegang, dagingnya terlalu lembek, berair dan akan hancur. Jangan pilih yang bengkak atau terlalu keras, bisa jadi telah disuntik oleh penjual supaya lebih berat.

4. Tidak banyak darah

Nah yang terakhir bisa kamu lihat mengenai banyak tidaknya darah pada daging ayam yang ingin dibeli. Pilih ayam yang tidak mengeluarkan banyak darah. Ayam yang masih berdarah-darah menunjukkan ia ditangani dengan cara kasar, dan risiko kontaminasi bakterinya jauh lebih tinggi. Atau bisa jadi ayam ini telah dibekukan dan dicairkan selama beberapa kali.

#dirumahaja

Mau belanja tanpa repot ke luar rumah? Titipku aja! Aplikasi Titipku  menyediakan kemudahan dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti sembako, sayur, buah, dan lain-lain. Tentu saja, dengan menggunakan Titipku kualitas produk yang kamu dapatkan dijamin berkualitas terbaik. 

Cek dulu beberapa UMKM penjual ayam dibawah ini:

  1. Ayam Potong Mas Angga Pasar Giwangan https://titipku.page.link/atik
  2. Ayam Negeri Pak Yanto https://titipku.page.link/HZia
  3. Kios Ayam Bu Min https://titipku.page.link/MYsM
  4. Depot Ayam Segar Bu Murni https://titipku.page.link/RPkz
  5. Ayam Potong Pasar Gede Bu Nanik https://titipku.page.link/tyGz
  6. Kios Ayam Kampung Pak Armin https://titipku.page.link/KL1j
  7. Depot Ayam Pak Joko https://titipku.page.link/s431
  8. Kios Ayam Kampung Pak Nur Suprapto B-003 https://titipku.page.link/eGV9

Titipku  menyediakan berbagai produk UMKM yang mudah kamu temukan di sekeliling lokasi tempat tinggal kamu. Segera pesan sebelum kehabisan! Caranya mudah, download aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku. Jadi, buah apa yang menjadi incaranmu selama bulan ramadhan ini?

—–  Dengan membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis Anda telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Mana yang Lebih Sehat, Ayam Potong atau Ayam Kampung ?

 

Tinggalkan Balasan