5 Kegiatan Sederhana untuk Me Time Ibu

me,. metime, me-time, me time, kegiatan, kegiatan sederhana, kegiatan sederhana untuk me time, pentingnya me time, me time penting, urgensi me time, me time ibu-ibu, me time moms, metime ibu, me time ibu

Udah punya waktu me time tapi bingung mau ngapain? Jangan khawatir, Anda tidak mengalaminya sendirian kok! Banyak orang di luar sana yang bingung menentukan kegiatan sederhana untuk me time.

Bagi orang yang sudah terbiasa sibuk, terkadang justru bingung saat mempunyai waktu santai. Padahal, waktu santai atau me time itu penting untuk membuat otak dan badan rileks dan lebih produktif.

Selain itu, me time bisa dimanfaatkan untuk menjadikan Anda sebagai ibu yang lebih baik. Ingat, terlalu banyak beban pekerjaan bisa membuat Anda mudah marah dan sensitif juga loh.

Melansir dari Orami, berikut lima kegiatan sederhana yang bisa Anda lakukan jika mendapat me time.

  1. Menghabiskan Waktu dengan Teman

me,. metime, me-time, me time, kegiatan, kegiatan sederhana, kegiatan sederhana untuk me time, pentingnya me time, me time penting, urgensi me time, me time ibu-ibu, me time moms, metime ibu, me time ibu

Kegiatan sederhana me time untuk ibu yang pertama adalah menghabiskan waktu dengan teman. Mengatur waktu untuk bertemu dengan teman lama bisa menjadi kegiatan yang seru loh. Dengan kumpul bareng teman-teman, Anda bisa bertukar cerita karena sudah lama tidak bertemu.

Tandai tanggalan Moms di rumah untuk bertemu dengan teman, bila perlu lakukan ini sebulan sekali agar Anda punya waktu rutin untuk me time.

Jika pasangan Moms atau orang lain dapat menjaga anak-anak di malam hari, merupakan hal yang bagus. Jika tidak, cobalah untuk membuat janji makan siang atau ngopi di siang hari dengan teman-teman.

  1. Membaca Buku

Membaca buku juga bisa dijadikan kegiatan sederhana me time ibu. Walaupun hanya bisa dilakukan sebentar saja, setidaknya cukup untuk melepaskan penat. Jika Moms memiliki aplikasi untuk membaca online di ponsel seperti Kindle, membaca buku akan lebih mudah dilakukan saat ada waktu luang. Jika tidak punya, Moms bisa membaca buku baru atau buku lama yang seru untuk dibaca lagi. Buku seperti cerpen atau novel bisa sangat membuat rileks loh.

Untuk waktu membaca, bacalah saat anak Anda sudah tidur. Tapi, jangan sampai waktu membaca ini membuat Anda begadang ya. Batasi waktu maksimal membaca supaya tidak kelewatan.

  1. Hidupkan Lagi Hobi Lama

Pekerjaan sehari-hari seorang ibu rumah tangga memang bisa terasa penuh tekanan. Memasak dan menyiapkan makanan, membersihkan rumah, mengurus keperluan anak-anak dan suami.

Meski sibuk, jangan lupa untuk menyisihkan sedikit waktu melakukan hobi lama. Misalnya fotografi, menggambar, berkebun, atau olahraga yoga. Semua ini bisa menjadi kegiatan me time yang seru untuk ibu.

  1. Jalan-Jalan Sebentar

Jalan-jalan mungkin terdengar seperti salah satu ide paling klise untuk melakukan me time. Tapi hal ini benar-benar jadi cara simple dan dapat dilakukan dengan mudah untuk menjernihkan pikiran Moms. Pergilah ke mall atau taman untuk berjalan-jalan sejenak.

Jika sudah melangkahkan kaki keluar rumah, tinggalkan semuanya, termasuk anak-anak, ponsel, dan kekhawatiran Moms di belakang. Nikmati apa yang ada saat itu.

  1. Telepon Teman

Jika Moms termasuk orang yang suka berbicara, menelepon teman bisa jadi satu kegiatan me time yang seru. Mengirim pesan di media sosial atau aplikasi chatting bisa membuat kita merasa sedikit bersalah karena tidak berbicara langsung dengan orang tersebut. Coba pilih waktu, setelah anak-anak tidur misalnya, untuk menelepon seorang teman. Saling menanyakan kabar sebentar bisa jadi sangat berarti.

*****

Anda butuh me time? Titipku bisa membantu! Serahkan saja urusan belanja ke Titipku. Biasanya waktu yang diperlukan untuk belanja sendiri bisa berjam-jam. Nah, waktu ini bisa Anda gunakan untuk me time jika belanjaannya diurus oleh Titipku.

Tertarik? download aplikasi Titipku di Google PlayStore atau Apple App Store!

Tinggalkan Balasan