Seberapa Penting Sih Me Time Buat Para Moms?

me time, metime, me-time, waktu untuk sendiri, hobi, hobby, work life balance, work-life balance, keseimbangan hidup, tips me time

Hai Moms, pernahkah kalian bertanya kapan kiranya para ibu rumah tangga dapat menikmati me time?

Karena kalau MinTip bayangkan, para ibu ini sibuk dari bangun pagi hingga tidur malam loh. Mulai dari menyiapkan sarapan, memandikan anak, setrika baju, membersihkan rumah, belanja kebutuhan ke pasar atau supermarket, masak untuk makan malam, hingga menemani si kecil tidur malam.

Ini baru mereka yang full time jadi ibu rumah tangga. Bagaimana jika mereka yang menjadi ibu rumah tangga sekaligus bekerja?

Melihat ke-hectic-an di atas, tampaknya kita memang perlu duduk sejenak dan memikirkan manfaat me time bagi para ibu. Nah, MinTip bagikan nih sejumlah info manfaat me time untuk para ibu, dilansir dari Orami.

 

  • Stress Berkurang, Rileks Bertambah

Tidak adanya me time membuat seseorang merasa mudah lelah dan semua yang dilakukan menjadi terburu-buru. Hal ini hanya akan menciptakan tekanan luar biasa yang dapat meningkatkan stress.

Cobalah untuk luangkan waktu untuk bersantai dengan cara yang paling Anda sukai. Tujuannya, untuk mengisi ulang baterai tubuh, meningkatkan rileks pada tubuh, agar stress berkurang.

  • Otak Lebih Bisa Diajak Produktif

Memiliki daftar tugas yang tidak ada habisnya dan bekerja dari saat Moms bangun hingga saat tertidur itu tidak sehat. Otak manusia tidak dibangun untuk fokus yang lama.

Moms perlu istirahat secara teratur jika ingin tetap produktif. Melakukan sesuatu yang menyenangkan di waktu istirahat itu akan menyegarkan dan membuat Moms kembali mampu diajak produktif.

  • Meningkatkan Konsentrasi

Jika badan diforsir terus untuk dapat menyelesaikan semua tugas namun jadinya justru kekacauan, jangan dipaksa! Istirahatlah sejenak dan lakukan apa yang Moms sukai.

Melakukan sesuatu yang Moms sukai akan membantu Moms rileks dan menurunkan tekanan pada otak. Moms akan sering menemukan bahwa solusi tiba-tiba datang kepada Moms karena Moms tidak berusaha memaksanya.

  • Punya Waktu untuk Memikirkan Diri Sendiri

Semua orang perlu meluangkan waktu untuk berhenti dan mengevaluasi diri sendiri sesekali. Terkadang Moms begitu sibuk dengan tugas sehari-hari sehingga lupa tentang apa yang Moms inginkan dan siapa diri Moms sebenarnya.

Istirahat sejenak, keluar melakukan aktivitas kesukaan atau hobi, atau nyalon sesaat. Itu akan memberi cukup waktu untuk Anda dapat memikirkan diri Anda dan apa yang Anda ingin capai secara pribadi. Ini akan membuat diri Anda lebih ‘utuh’.

  • Menciptakan Work-Life Balance

Ketika Anda merasa me time itu penting, maka Anda bisa menciptakan work-life balance dengan lebih baik. Moms akan belajar untuk mengatakan “tidak” ketika memang tidak mampu daripada mengambil setiap tugas dan membuat diri sendiri tersiksa.

Dengan begini, maka Moms sangat mungkin untuk mengelola hal-hal penting dalam hidup dengan lebih efektif.

  • Dapat Membuat Anda Bahagia dan Sejahtera

Melakukan hal-hal yang Moms sukai saat me time akan membuat Moms merasa lebih bahagia. Meluangkan waktu untuk bersenang-senang, bersantai, atau melakukan sesuatu hanya untuk diri sendiri pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan dan rasa harga diri.

*****

Untuk mendukung para Moms mendapatkan me time yang memadahi, Titipku hadir dengan pelayanan belanja kebutuhan pokok #DariRumah.

Mengusung slogan Me Time Jalan Terus, Belanja Kami yang Urus”, Titipku berusaha untuk meringankan kerjaan para Moms soal belanja. Tujuannya: Supaya Moms bisa punya waktu lebih untuk me time tanpa terganggu urusan belanja.

Jika Anda adalah Moms yang ingin mendapat me time, langsung download Titipku di Google Playstore atau Apple AppStore. Buat akun Titipku lalu belanja langsung, dan rasakan betapa banyak waktu santai yang Anda dapatkan jika urusan belanja sudah diurus oleh Titipku!

2 thoughts on “Seberapa Penting Sih Me Time Buat Para Moms?”

Tinggalkan Balasan