Cara Mengolah Paprika Selain Jadi Topping Pizza

paprika, bellpepper, bell pepper, mengolah paprika, cara mengolah paprika

paprika, bellpepper, bell pepper, mengolah paprika, cara mengolah paprika

Di makanan apa saja Moms menemukan paprika sebagai bahannya? Pastinya pizza menjadi makanan yang wajib disebut. Selain pizza, sebenarnya paprika juga bisa di berbagai menu tumis atau biasa ditusuk bersama daging untuk barbekyu. Hal ini membuat kita bertanya: sebenarnya ada berapa banyak cara sih untuk mengolah paprika?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, yuk simak cara-cara mengolah paprika dari Popmama.com berikut ini:

 

  1. Mengukus

Cara mengolah paprika yang pertama yaitu dengan mengukusnya. Jika Anda punya dandang, maka terlebih dahulu didihkan air. Sembari menunggu air mendidih, potong-potong paprikanya. Sebaiknya potong paprika kecil membentuk seperti lingkaran. Potongan paprika tadi Anda masukkan ke dalam dandang, tutup dandang dan masak selama 10 hingga 15 menit. Kukus paprika hingga lunak tapi masih terasa renyah. Angkat paprika dan gunakan dalam resep hidangan yang membutuhkan paprika matang.

  1. Merebus

Anda yang punya persediaan paprika, cobalah untuk merebusnya. Caranya didihkan sedikit air. Setelah air mulai mendidih, masukkan sekitar 1 sendok makan garam. Penggunaan garam akan membantu mengeluarkan rasa paprika. Kemudian potong paprika membentuk  lembaran. Masukkan paprika ke dalam air mendidih dan masak, aduk-aduk selama 5-7 menit. Jika sudah matang, sajikan selagi hangat. Anda pun bisa menikmati paprika rebus begitu saja.

  1. Memanggang

Yuk, selanjutnya kita memanggang paprika? Panaskan oven dan siapkan loyang panggangan dengan melapiskan aluminium foil sebagai alasnya. Lalu oleskan sedikit olive oil ke permukaan kulitnya untuk mencegah paprika menempel ke aluminium foil. Letakkan potongan paprika di atas loyang panggangan dengan mengarahkan sisi potongannya ke bawah. Langkah terakhir panggang paprika hingga mencapai suhu 218 derajat Celsius selama 20-25 menit. Saat matang, kulit paprika akan lebih gelap dan menggelembung. Gunakan dalam resep atau nikmati sesuai seleramu.

  1. Membakar

Nggak cuma sate saja yang cara masaknya dibakar, paprika pun juga bisa dibakar lho. Sebagai langkah awal panaskan perapian gas atau arang. Oleskan minyak zaitun ke permukaan paprika untuk menambah kelezatan rasa paprikanya. Kemudian bakar seluruh sisi paprika, bolak-balik saat membakarnya agar matang merata. Bakar paprika ukuran besar kurung waktu 25-30 menit hingga matang sempurna. Jika sudah matang Anda bisa menyantapnya dengan potongan daging.

  1. Menumis

Kalau Anda nggak mau repot, lebih baik ikuti cara menumis paprika berikut ini. Panaskan sedikit minyak di atas penggorengan. Potong-potong paprika berbentuk lembaran. Masukkan paprika ke dalam minyak panas dan masak, aduk-aduk selama sekitar 4-7 menit. Paprika tumismu juga dapat dimasak bersama bahan lain seperti saus, kecap manis, saus Italia, dan lain sebagainya. Apabila sudah matang nikmati bersama nasi hangat.

*****

Gimana? Tidak terlalu sulit kan? Yuk langsung beli paprika dan berkreasi dengan paprika. Paprika bisa dibeli dari rumah pakai aplikasi Titipku ya Moms. Download aplikasinya di sini!

Tinggalkan Balasan