Hampers Tanaman untuk Kawan Tersayang

Titipku – Ada banyak ide untuk memberikan hampers atau bingkisan hadiah untuk sahabat terkasih. Tidak hanya makanan ataupun pakaian, kamu juga bisa mengirim hampers berupa, lho! Ide ini bisa dikatakan belum banyak dilakukan, padahal bisa saling menebarkan manfaat. Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa kamu pilih untuk dikirim sebagai bingkisan. Tidak hanya tanaman hias, kamu juga bisa memberikan tanaman obat ataupun bumbu dapur. Menarik, bukan? Berikut ini adalah beberapa inspirasi tanaman yang bisa kamu tengok untuk dijadikan sebagai hampers.

Kaktus

Ada banyak sekali jenis kaktus yang bisa kamu temukan, dari yang hijau berduri dengan bentuk memanjang sampai yang berwarna-warni dengan bentuk menyerupai bunga. Tak perlu membeli kaktus yang berukuran besar karena akan cukup merepotkan saat pengantaran.

Pilihlah ukuran kaktus dalam pot berukuran mini atau sedang. Tidak hanya cantik ketika dipajang, kaktus juga berguna sebagai filter udara dalam ruangan. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah harganya yang sangat murah , sehingga tidak heran jika kaktus acapkali juga dijadikan sebagai bingkisan untuk tamu undangan ketika hari pernikahan.

Rosemary

Apa iya, bumbu dapur bisa dijadikan sebagai hampers? Kenapa tidak? Rosemary merupakan salah satu bagian dari bumbu dapur yang sering dipakai sebagai penyedap ketika memanggang daging. Aromanya yang kuat sangat cocok dipadukan dengan saus barbeque, potongan paprika, dan bawang bombay.

Tidak hanya sebagai penyedap daging panggang, rosemary juga cocok dimasukkan ke dalam sup dengan cara mencincangnya sampai halus lalu menaburkannya. Rosemary juga sangat pas ditambahkan ke dalam kentang rebus sebagai bumbu penyedap selain lada hitam dan garam. Jadi, kalau temanmu senang memasak, cobalah berikan hampers tanaman rosemary untuknya, ya.

Mint

Tanaman mint juga bisa kamu jadikan sebagai hampers, lho! Kalau kawanmu senang menikmati teh atau minuman herbal lain, sebuah pot berisi tanaman mint adalah pilihan hadiah yang cocok. Selain bisa merawatnya secara langsung, dia juga bisa memetik bagian daunnya sesuai selera sebagai tambahan citarasa ke dalam minuman favoritnya.

Ada banyak sekali manfaat daun mint untuk kesehatan, seperti relaksasi pikiran, mengatasi heatburn, dan merawat kesehatan gigi. Nah, cobalah berikan tanaman mint dengan beberapa bungkus teh kesukaan si dia, kemudian bungkus secara menarik. Tentunya, itu akan menjadi hampers yang berkesan!

#dirumahaja

Masih ada banyak lagi jenis tanaman yang bisa dijadikan sebagai hampers untuk teman. Kalau kamu tertarik mengirimkan hampers untuk kawan tersayang, tak perlu khawatir untuk harus berkeliling mencari tanaman. Kamu bisa mengakses aplikasi Titipku #DariRumah. Ada banyak pilihan tanaman yang dibudidayakan sendiri oleh para pegiat UMKM dan semuanya bisa kamu pesan secara daring.

Tahu tidak, dengan memesan kebutuhanmu dari Titipku, kamu secara langsung juga turut membantu menyejahterahkan para pegiat UMKM Indonesia. Hampers pesananmu juga bisa langsung dikirimkan ke rumah kawanmu. Tidak perlu ragu belanja di Titipku, ya!

 

Tinggalkan Balasan