Disukai Emak-Emak, Ini Kandungan Gizi Susu Almond

Titipku – Kurang lebih sejak tahun 2014 lalu, susu almond menjadi tren gaya hidup sehat di kalangan masyarakat modern. Susu almond telah menjadi “pengganti” susu sapi yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Jika Bunda seorang vegan, tidak suka susu, atau sensitif terhadap susu, susu almond adalah alternatif yang baik untuk gaya hidup sehat, karena gizi susu almond cukup tinggi.

Susu almond, selain memiliki rasa yang enak, ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ibu menyusui pun bisa memperoleh manfaat dari konsumsi susu almond ini. Salah satunya adalah meningkatkan produksi ASI.

ASI sangat penting untuk bayi selama enam bulan pertama kehidupannya. Untuk itu, para mama selalu berusaha agar pasokan ASI nya selalu cukup untuk si Kecil.

Selain faktor kepraktisan, almond yang diolah menjadi susu juga memberikan beberapa manfaat, seperti:

  • Mendukung pertumbuhan bayi
  • Meningkatkan daya tahan tubuh mama dan bayi
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Meningkatkan pasokan ASI
  • Baik untuk otak bayi
Nilai gizi dalam susu almond

Dikutip dari Mom Junction, dibandingkan dengan susu sapi biasa, susu almond memiliki kandungan rendah lemak dan kalori lho, Bunda. Dalam satu cangkirnya, susu almond manis mengandung sekitar 90 kalori dan 2,5 gram lemak dan secangkir susu sapi mengandung 120 kalori dan 5 gram lemak.

Selain baik sebagai ASI booster, susu almond juga bisa berfungsi sebagai minuman alami rendah kalori bila Bunda tidak menambahkan perasa dan pemanis buatan ke dalamnya. Secangkir susu almond murni mengandung 30 kalori.

Karena susu almond bukan produk hewani, susu ini tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh yang berbahaya, Bunda. Namun dalam secangkir susu hanya menyediakan 1 gram protein, berbeda dengan susu sapi yang dalam secangkirnya bisa memberi 8 gram protein.

Kandungan lainnya dari susu almond yang rendah lemak ialah kaya akan vitamin E, vitamin D, Vitamin A, dan kalsium. Ditambah lagi, susu ini juga mengandung sejumlah kecil natrium, besi, magnesium, fosfor, dan serat makanan yang dapat memastikan pertumbuhan dan perkembangan bayi menyusui yang sehat.

 

Nah itu dia kandungan gizi yang ada dalam susu almond dan bagaimana manfaat susu almond bagi produktivitas ASI. Bagi Bunda yang ingin membeli susu almond, bisa lewat Titipku! Di titipku ada banyak pedagang UMKM yang menjual susu almond, baik yang tanpa atau dengan perasa. Bagi Anda yang tinggal di Kelapa Gading juga bisa membeli susu almond di Diamond Supermarket. Pilihan produk susu almond di supermarket ini cukup lengkap loh.

Download aplikasi Titipku di sini!

Tinggalkan Balasan