Iritasi Mata? Coba Obat Tetes Mata DIY Ini

Titipku – Mencuci mata merupakan hal yang perlu dilakukan untuk merawat dan menjaganya tetap bersih. Pencucian mata dibutuhkan saat mata merasa lelah, merah, alergi, gatal, atau iritasi ringan. Dengan mencuci mata, akan membuat matamu menjadi kembali segar dan lebih jelas dalam melihat.

Bila kamu bisa mencuci mata menggunakan obat dari apotek, kali ini kamu bisa membuat sendiri obat tetes mata di rumah. Seperti yang dikutip dari health.grid.id, berikut ini panduan membuat pencuci mata dengan bahan yang mudah ditemukan di rumah.

 

Teh chamomile

Teh chamomile ternyata bisa kita manfaatkan untuk mengobati mata yang kering dan gatal. Sebabnya teh chamomile memiliki efek anti alergen yang kuat. Sehingga menghambat pelepasan histamin, yang mencegah munculnya reaksi alergi. 

Untuk mengobati iritasi mata, cukup basuh mata dengan air rendaman teh chamomile.

  • Air Mawar

Air mawar diketahui sangat efektif untuk mencegah mata merah dan gatal. Gunakan air mawar murni untuk membuat mata rileks, menghilangkan gatal, dan bengkak dengan cara dibasuhkan ke mata. 

  • Susu Dingin

Susu dingin ternyata bisa kita gunakan untuk mengobati mata kering dan gatal. Sebabnya susu dingin mampu menenangkan rasa panas dan ketidaknyamanan di mata. Lemak dalam susu juga sangat baik untuk mengobati mata bengkak.

Baca Juga: Bahaya Sekolah Online Bagi Kesehatan Mata Anak

  • Mentimun

Mentimun memiliki sifat antioksidan yang bisa membantu mengurangi peradangan dan iritasi mata penyebab gatal. Kita juga bisa mengurangi mata bengkak atau lingkaran hitam di bawah mata jika kita mengompres mata dengan mentimun.

  • Teh Hijau

Teh hijau memiliki banyak manfaat sehat, khususnya pada mata seperti menenangkan mata karena sifat anti inflamasinya hingga meredakan gatal.

*****

Nah kamu bisa membeli bahan-bahan di atas pakai Titipku. Di Titipku, kamu bisa belanja kebutuhan harian #DariRumah. Nantinya, barang pesananmu akan dibelikan dan diantarkan ke rumahmu oleh kurir Titipku yang bernama Jatiper. 

Kamu bisa download aplikasi Titipku di Google Playstore. Jangan lewatkan banyaknya diskon yang diberikan oleh Titipku.

promo titipku 

Titipku memberikan Diskon 30% (maksimal diskon Rp50.000) untuk kamu yang hendak berbelanja pakai Titipku. Caranya: Masukkan Kode Promo “ASIK30” di kolom promo yang tersedia di halaman Metode Pembayaran. Mau buat beli teh, susu, atau mentimun, bisa!

Tinggalkan Balasan