Kaget dengan Penampilan Jackie Chan? Ini Cara untuk Awet Muda

Netizen Indonesia dihebohkan oleh salah satu unggahan video TikTok di salah satu akun Instagram terkenal. Video itu menunjukkan sosok aktor legendaris Jackie Chan yang tampak tua dan lemas. Dalam video tersebut juga menampakkan sosok Jackie Chan yang sulit berjalan. Meski demikian, sang legenda tertap berusaha untuk melemparkan senyum.

Meski banyak yang menilai bahwa itu adalah akting dan make up untuk persiapan sebuah film, fenomena tua adalah sebuah kepastian bagi tiap orang. Tak terkecuali Jackie Chan yang sudah terjun ke dunia film profesional sejak 1972, tentunya kini sudah tua. Namun, meski usia bertambah, kita tetap harus menjaga kesehatan kulit supaya tampak segar dan muda.

Banyak cara untuk meremajakan kulit, mulai dari yang sederhana hingga kompleks, Nah, supaya lebih bersahabat, coba simak tips meremajakan kulit menurut Medcom.id berikut ini:

 

  • Pilih Pembersih yang lembut

Hindari scrub yang kasar dan sabun pengering yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan sejumlah kerusakan kulit, seperti: sobekan kecil, kemerahan, dan kulit bersisik. Sebagai gantinya, gunakan minyak pembersih terlebih dahulu untuk menghilangkan riasan dan tabir surya kamu tanpa mengupas dan merusak lapisan atas kulit. Setelah itu, baru kemudian lakukan pencucian kedua dengan pembersih lembut untuk menghilangkan minyak.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Ubi Ungu dapat Atasi Masalah Kulit Belang

  • Hindari air panas

Langkah kedua, yakni hindari menggunakan air panas atau sabun yang keras untuk wilayah wajah. “Air panas dapat menghilangkan minyak alami yang dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi,”. Sebagai gantinya, gunakan air hangat saat membersihkan wajah. Pilih juga pembersih yang melembapkan serta diproduksi dari bahan-bahan seperti minyak kelapa, shea butter, atau minyak almond. Pembersih dengan pelembap ini penting untuk membantu mempertahankan kelembapan.

Baca Juga: Bosan #DiRumahAJa? Cobain Scrub Gula DIY yang Ampuh Cerahkan Kulit!

  • Merangsang pertumbuhan kolagen dengan retinoid

Retinoid adalah turunan vitamin A yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen dan menormalkan pergantian sel kulit. Retinoid membantu penggelupasan sel kulit yang lebih tua dan membawa sel kulit baru yang segar ke permukaan. retinoid juga berperan dalam menghaluskan dan menipiskan lapisan atas sel. Saat kulit sudah halus, cahaya akan memantul lebih baik, sehingga memberi kilau wajah yang lebih alami. Untuk memulai, kamu bisa menerapkan perawatan retinoid sebanyak dua malam dalam seminggu. Kemudian, kamu bisa meningkatkan frekuensinya saat kulit sudah terbiasa.

*****

Selain merawat kulit dari luar, kamu juga bisa menjaga nutrisi kulit dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A, seperti buah-buahan dan aneka sayuran. Kamu bisa belanja sayur dan buah di Titipku. Ada promo menarik yang bisa kamu gunakan agar belanjaanmu bisa makin hemat. Download aplikasi Titipku yuk!

Tinggalkan Balasan