Khasiat Bawang Putih Bakar, Sudah Tahu?

Titipku – Mengonsumsi bawang putih mentang sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang, khususnya orang tua. Bawang putih yang dikonsumsi bukanlah bawang putih yang sering digunakan dalam masakan, tetapi bawang putih tunggal, atau lebih dikenal dengan bawang lanang. Umumnya, bawang putih tunggal ini dikonsumsi setiap pagi secara rutin dengan cara dimakan mentah-mentah.

Meskipun bawang putih tunggal berukuran relatif kecil, mengonsumsi dalam keadaan mentah biasanya sedikit sulit karena rasanya yang sangat kuat dan cukup keras untuk dikunyah. Nah, salah satu cara untuk mengonsumsinya dengan mudah adalah dengan dibakar ataupun dipanggang. Karena harga bawang putih tunggal yang lebih mahal dari bawang putih biasa, kamu dapat memanggang bawang putih biasa dan mengonsumsinya secara rutin lho!

Bawang putih panggang memiliki rasa yang sedikit manis dan tidak sekuat bawang putih mentah. Meskipun begitu, khasiat bawang putih panggang tidak kalah dengan bawang putih tunggal mentah. Penasaran dengan manfaat bawang putih panggang? Berikut rangkumannya dilansir dari brilio.net.

Meningkatkan Sistem Imun

Di tengah pandemi seperti ini, menjaga kekebalan dan daya tahan tubuh merupakan salah satu hal penting untuk dilakukan. Dengan mengonsumsi bawang putih panggang, kamu dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu berkat sifat antibakteri yang terkandung dalam bawang putih. Jika kamu mulai merasa tidak enak badan, cobalah untuk segera mengonsumsi bawang putih panggang agar tidak sakit.

Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi bawang putih secara rutin dapat menurunkan berat badan karena bawang putih melancarkan metabolisme dalam tubuh. Jika metabolisme tubuh lancar, tentu lemak yang menumpuk akan terbakar dengan sendirinya. Namun, bukan berarti kalian hanya cukup mengonsumsi bawang putih panggang jika ingin menurunkan berat badan lho. Olahraga dan makan-makanan bergizi tetap menjadi prioritas utama. 

Memperlancar Sistem Pencernaan

Sama halnya dengan melancarkan metabolisme tubuh, bawang putih panggang juga melancarkan sistem pencernaan kalian. Bawang putih dapat merangsang cairan yang membantu pencernaan dan mengurangi peradangan lambung. Jika kamu memiliki masalah pencernaan, kamu dapat mencoba mengonsumsi bawang putih panggang secara rutin.

Menurunkan Kolesterol

Mengonsumsi bawang putih dapat memengaruhi produksi kolesterol dengan cara menghambat sintesis kolesterol pada hati. Rendahnya kadar kolesterol dalam tubuh akan berdampak pada berkurangnya terkena penyakit kardiovaskular. Artinya, kamu dapat memiliki jantung yang lebih sehat juga. 

#dirumahaja

Manfaat bawang putih ternyata ada banyak ya! Selama pandemi, sebaiknya kamu tetap #dirumahaja untuk mengurangi resiko terpapar COVID-19. Untuk mendapatkan bawang putih atau kebutuhan belanja kamu, termasuk bawang putih, kamu dapat belanja lewat Aplikasi Titipku. Kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah karena belanjaanmu akan diantarkan sampai rumah. Yuk mulai belanja lewat Titipku

 

Tinggalkan Balasan