Kurangi Bepergian ke Pasar, Kamu Bisa Tanam Ini di Halaman Rumah

Titipku – Meskipun sudah tidak lagi melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan karantina wilayah, bukan berarti COVID-19 sudah menghilang lho! Dengan adanya kebijakan New Normal, kamu sudah diperbolehkan keluar rumah dengan tetap melakukan dan memperhatikan protokol kesehatan yang masih berlaku, seperti tetap menggunakan masker, menghindari keramaian, dan rajin mencuci tangan. 

Pasar merupakan salah satu tempat yang perlu kamu hindari. Bukan berarti kamu tidak boleh pergi ke pasar ya. Namun, alangkah baiknya jika bepergian ke tempat-tempat ramai tidak sering dilakukan apalagi jika tidak sedang terdesak. Nah, untuk mengurangi bepergian ke pasar, kamu dapat menanam tanaman-tanaman ini di rumahmu.

Cabai

Cabai menjadi salah satu tanaman yang mudah ditanam dan dirawat. Jika kamu salah satu penggemar makanan pedas, kamu wajib menanam cabai di kebun rumahmu. Cara mendapatkan bibit cabai sangat mudah. Kamu hanya perlu mengambil beberapa butir biji cabai dari cabai yang bagus, lalu keringkan di bawah sinar matahari.

Media penanamannya pun tidak sulit dicari. Kamu bisa menggunakan pot yang agak besar atau polybag jika ingin lebih murah. Jangan lupa untuk memberikan pupuk dan menyirami pohon cabai. Pastikan juga tidak ada tanaman lain yang mengganggu pertumbuhan cabai. 

Jeruk Purut

Jeruk purut merupakan salah satu buah yang sering digunakan sebagai penyedap atau penikmat dalam masakan-masakan Indonesia. Tidak hanya buahnya, daun jeruk purut pun memiliki kegunaan yang sama. Daun jeruk purut beserta buahnya juga dapat ditambahkan ke dalam olahan sambal agar memiliki rasa yang lebih sedap.

Kamu dapat membeli bibit jeruk purut dengan kualitas yang bagus agar mendapatkan hasil tanam yang memuaskan. Cara penanamannya pun kurang lebih sama dengan menanam cabai. Ini adalah salah satu tanaman yang wajib kamu miliki di rumahmu.

Daun Salam

Daun salam sering digunakan sebagai bumbu tambahan dalam masakan agar beraroma lebih harum. Biasanya, kalau kamu membeli bahan-bahan sop di pasar, di dalamnya sudah termasuk daun salam. Bagaimana jika kamu hanya membutuhkan daun salamnya saja saat memasak? Cukup tanam sendiri di rumahmu.

Untuk mendapatkan bibitnya, kamu dapat memintanya ke tetangga terdekat yang memiliki pohon salam. Pilihlah cabang batang daun salam yang setidaknya memiliki tiga ranting. Selebihnya, caranya sama dengan menanam cabai dan jeruk purut. 

#dirumahaja

Meskipun tidak pergi ke pasar, kamu tetap bisa memperoleh barang-barang kebutuhanmu lewat fitur Titip Belanja Apa Saja dari Aplikasi Titipku.

INI DIA BEBERAPA UMKM PENJUAL SAYUR DI TITIPKU

  1. Kios Sayur Pak Sutrisno
  2. Lapak Sayur Pak Azam
  3. Lapak Sayur Pak Marwan
  4. Sayur Mesem
  5. Sumber Sayur Dan Ikanku 
  6. Lapak Pak Heri 
  7. Lapak Ibu Budi 
  8. Lapak Sayur Karjo

Kamu cukup memesan barang-barang kebutuhanmu lewat Titipku dan akan diantar sampai rumah! Yuk gunakan Titipku sekarang! 

Tinggalkan Balasan