Memakai Sheet Mask Semalaman? Salah Besar!

Titipku – Banyak sekali jenis masker untuk wajah yang diproduksi oleh berbagai perusahaan kecantikan. Salah satu yang paling diminati sejak beberapa tahun terakhir adalah sheet mask. Masker yang berupa lembaran tipis dengan cairan di dalam kemasannya ini sangat terkenal. Awalnya, sheet mask populer di Korea Selatan, salah satu kiblat kecantikan dunia. Lambat laun, produsen-produsen dari berbagai negara turut serta dalam menciptakan formula terbaik mereka dalam sheet mask. Kini, sheetmask hadir dalam berbagai varian, bahkan beberapa di antaranya memiliki motif gambar pada lembarannya, seperti panda, singa, harimau, dan lain-lain.

Sheet mask dinilai populer karena cara penggunaannya yang sangat mudah dan tidak membutuhkan tambahan apapun. Tidak seperti masker yang berupa pasta atau masker bubuk yang harus dicampurkan air sebelum diaplikasikan pada kulit, sheet mask bisa langsung ditempelkan pada wajah. Tentunya, kamu harus membersihkan wajahmu terlebih dulu, ya. Ini dimaksudkan agar formula di dalam sheet mask bisa langsung meresap ke pori-pori kulit wajahmu.

Beberapa orang terkadang memakai sheet mask dan meninggalkannya menempel begitu saja di wajah semalaman. Banyak beredar anggapan bahwa kandungan aktif dalam sheet mask akan lebih maksimal meresap pada kulit wajah jika ditinggal semalaman. Tahukah kamu bahwa anggapan ini salah kaprah? Menempelkan sheet mask semalaman justru tidak baik untuk kulit. Sheet mask yang dipakai melebihi waktu yang disarankan akan mengering dan menyerap kembali kelembaban dari kulitmu. Ini membuat kelenjar minyak di bawah kulitmu bekerja lebih keras untuk membuat kulitmu lembap. Yang terjadi adalah kulitmu menjadi berminyak, bahkan bisa menimbulkan jerawat kecil.

#dirumahaja

Sebaiknya, pakailah sheet mask sesuai durasi waktu yang disarankan, yakni 10—20 menit. Biasanya, beberapa produk menyarankan rentang waktu yang berbeda dalam pemakaian sheet mask. Untuk itu, kamu perlu membaca anjuran pemakaian yang tertera pada bagian belakang kemasan. Lebih lanjut, memakai sheet mask cukup tiga kali selama seminggu. Kalau terlalu sering, kulitmu menjadi sangat lembap dan justru menimbulkan komedo serta jerawat. Sayang sekali, kan?

Kalau kamu termasuk pecinta sheet mask, kamu bisa membelinya melalui aplikasi satu ini. Tenang saja, yang kamu butuhkan hanya telepon pintarmu untuk mengunduh aplikasi Titipku. Kamu bisa memesan sheet mask kesukaanmu secara daring dan kurir akan mengantarkan pesananmu dengan aman. Mudah, bukan?  Segera unduh Titipku sekarang juga!

 

Tinggalkan Balasan