Memasuki Musim Kemarau Panjang, Jaket Satu ini Cocok Kamu Pakai di Malam Hari

Titipku- Perubahan cuaca yang terjadi pada musim kemarau menyebabkan tubuh mengalami siklus penyesuaian diri yang memerlukan perlakuan khusus untuk menanganinya. Daya tahan setiap tubuh manusia itu beragam. Ada orang yang mudah beradaptasi dengan berbagai musim, ada pula orang yang mampu berada di musim-musim tertentu. Tak heran banyak orang yang sempat mengalami alergi dingin kala musim penghujan tiba.

Di Indonesia sendiri hanya ada dua musim yang memungkinkan kita tidak begitu susah untuk menyesuaikan diri. Berbeda halnya dengan negara-negara belahan dunia  yang memiliki empat musim setiap tahunnya. Belum juga beradaptasi dengan musim yang sekarang, sudah begitu cepatnya berganti musim baru dan mau tidak mau kita harus mengikuti perubahan musim tersebut.

Musim kemarau yang menghampiri daerah tropis ini disebabkan oleh adanya angin muson. Curah hujan tentunya sangat kecil. Normalnya musim ini berlangsung selama lima hingga enam bulan. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), puncak musim kemarau di Indonesia pada tahun 2019 ini terjadi pada bulan Agustus.  Namun, hingga Oktober ini Indonesia masih berada di musim kemarau yang cukup panjang. 

Suhu udara pada siang hari cukup panas. Bahkan pada hari-hari biasa mencapai 37 derajat celcius. Bisa dibayangkan bagaimana gerahnya ketika berada di ruangan yang tidak dilengkapi dengan pendingin ruangan. Begitu pun juga bila kita sedang berada di luar ruangan yang gersang, tidak ada pepohonan sama sekali. Tentunya, kita akan merasakan terik yang menyengat secara langsung.

Hal demikian tidak terjadi di malam hari. Ada suatu ketika, saat musim kemarau tiba pada malam harinya tubuh terasa dingin. Udara yang diproduksi pada malam hari merupakan udara dingin. Ternyata, udara dingin malam hari disebabkan oleh kurangnya uap air. Pada kondisi seperti ini, kita perlu mengantisipasi dengan menyiapkan berbagai barang yang dibutuhkan untuk menghangatkan tubuh.

Lalu, bagaimana menyikapi hal tersebut?

Pakaian merupakan aksesoris wajib bagi tubuh yang berfungsi untuk memberikan perlindungan dan rasa nyaman pada tubuh. Ketika cuaca sedang tidak bersahabat, seperti misal suhu dingin pada musim kemarau, kamu perlu mengenakan pakaian seperti jaket dan semacamnya untuk menghangatkan tubuh melawan udara dingin malam hari.

Salah satu jenis jaket yang dapat menjadi rekomendasi terbaik adalah jaket hoodie. Jaket satu ini mampu beradaptasi di berbagai suhu udara yang disebabkan oleh perubahan cuaca yang begitu cepat. Jaket hoodie dapat digunakan baik dalam keadaan panas maupun dingin. Jenis bahannya yang tidak terlalu tebal, membuatnya cocok digunakan di musim kemarau yang identik dengan pakaian hot summer.

Hoddie, Via Instagram gudang_jacket

Hoodie menyediakan model yang bervariasi. Ciri khasnya adalah dilengkapi tudung yang dapat melindungi kepala dan udara dingin disekitar telinga dan leher. Jadi, tidak perlu khawatir jika berada di siang hari maupun malam hari. 

Saat ini banyak pelaku usaha fashion yang menginovasi produknya agar lebih menarik dan beragam. Ada juga hoodie yang didesain nampak casual dan  menarik. Lebih menariknya, kamu dapat membeli kebutuhan fashionmu melalui Aplikasi Titipku.

Mengapa Titipku? Aplikasi ini mengangkat produk-produk buatan masyarakat untuk didistribusikan secara online melalui Aplikasi. Kamu dapat melakukan transaksi secara langsung lewat aplikasi satu ini. Ayo buruan penuhi kebutuhan fashion kerenmu!

Ayo Belanja di Titipku!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan