Mengenal Lebih Dalam Ciri dan Manfaat Telur Omega 3

telur, egg, telur omega, telur omega 3, manfaat telur omega, manfaat telur, manfaat telur omega 3, telur ayam, telur bergizi, kandungan gizi telur, kandungan gizi, info kesehatan, info nutrisi, kandungan nutrisi, ciri-ciri telur omega

telur, egg, telur omega, telur omega 3, manfaat telur omega, manfaat telur, manfaat telur omega 3, telur ayam, telur bergizi, kandungan gizi telur, kandungan gizi, info kesehatan, info nutrisi, kandungan nutrisi, ciri-ciri telur omega

Saat kita ke pasar atau saat berselancar di pasar online pakai Titipku, terkadang kita melihat ada pedagang telur yang menjual telur omega 3. Secara penampilan, telur ini memang tidak jauh berbeda dengan telur yang biasa kita beli. Bedanya, kuning telur ini tampak lebih jingga. Lalu, kenapa harga telur ini cenderung lebih mahal?

Saat ini telur ayam memang memiliki beragam jenis, mulai dari telur ayam negeri, telur ayam kampung, telur ayam organik, atau bahkan telur omega 3. Telur omega ini dijual lebih mahal karena memiliki khasiat yang lebih banyak.

Melansir dari Halodoc.com, kulik yuk manfaat, karakteristik, dan cara menyimpan telur omega 3!

Manfaat Telur Omega 3

Beberapa penelitian menemukan bahwa kuning telur reguler dan organik biasanya mengandung sekitar 1,3 persen asam lemak omega 3. Sementara, kuning telur omega 3 dapat mengandung hingga 6 persen asam lemak ini. Itulah kenapa warna kuning telur ini cenderung lebih jingga.

Telur omega 3 juga memiliki kandungan asam lemak jenuh terendah dari semua telur. Maka tidak heran, telur ini lebih kaya manfaat dibandingkan jenis telur lainnya.

Kandungan ALA dan DHA dalam telur omega 3 yang lebih banyak ini berfungsi untuk merawat kesehatan, karena memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menjaga kekebalan tubuh terhadap infeksi dan iritasi. Omega 3 juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kardiovaskuler, meningkatkan perkembangan otak bayi, mencegah demensia, menjaga kesehatan mata, mengurangi depresi, bahkan menjauhkan Anda dari kanker.

Karakteristik Telur

Secara umum, telur omega 3 warna kuning telurnya lebih pekat seperti jingga (karena kandungan betakaroten yang tinggi). Cangkang dari telur omega pun tidak mudah pecah dibanding telur biasanya.

Cara Menyimpan
  • Jauhkan telur dari makanan lain agar lebih aman dan simpanlah di lemari es dengan temperatur di bawah 4 derajat celsius.
  • Konsumsi telur segera setelah dimasak, tetapi untuk telur yang sudah direbus jangan sampai menyimpannya lebih dari 2-3 hari.

*****

Nah, kini Anda sudah lebih mengenal dan tahu manfaat telur omega 3 kan? Jadi, lain kali Anda bisa mengecek telur omega yang dibeli apakah betul-betul telur omega 3 atau palsu. Tapi jangan khawatir, jika Anda beli telurnya di Titipku, bisa dijamin produk sesuai dan bukan telur biasa. Hal ini dikarenakan Jatiper sudah berpengalaman memilihkan belanjaan konsumen, sehingga bisa membedakan telur dan memilih telur yang berkualitas baik. Ingin mencoba? Anda bisa download aplikasi Titipku di sini.

 

Tinggalkan Balasan